wisata

√ 10 Destinasi Wisata di Tebing Tinggi Sumatera Utara

Buat kamu yang ingin menggunakan waktu bersama dengan keluarga dan lebih bermanfaat serta tidak terlupakan, maka kamu bisa mencoba berwisata ria yang ada di Tebing Tinggi. Di tempat ini ada banyak sekali destinasi pilihan keluarga yang patut untuk kamu sambangi.

Salah satunya yaitu danau, bangunan sejarah, arung jeram dan masih banyak lagi wisata lain yang menarik dan mengesankan. Untuk itulah berikut ini kamu bisa simak contoh Destinasi Wisata Di Tebing Tinggi Wajib Dikunjungi.

1. Bayu Lagoon Tebing Tinggi

Bayu-Lagoon-TebBayu Lagoon Tebing Tinggiing-Tinggi

Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, maka Bayu Lagoon Tebing Tinggi bisa menjadi pilihan tepat. Bayu Lagoon merupakan sebuah restoran dan juga taman rekreasi yang akan memanjakan kamu dan keluarga ketika mampir disini. Di tempat wisata ini ada 3 jenis kolam renang yang digunakan. Salah satunya dilengkapi dengan seluncur yang tentunya sangat menarik untuk anak – anak. Dijamin tempatnya berkesan dan menarik.

Baca juga : Wisata di Siborong-Borong

2. Danau Laut Tador

Danau Laut Tador

Rekomendasi tempat wisata di Tebing Tinggi lain adalah Danau Laut Tador. Danau Laut Tador atau yang dikenal juga dengan laut Tador merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Tebing Tinggi. Hal ini disebabkan karena tempat wisata satu ini menawarkan keindahan alam yang alami. Tempat wisata yang disebut danau laut karena memang memiliki luas perairan yang tidak begitu luas namun memiliki kehidupan yang masih sangat alami. Ketika kamu mengunjunginya akan melihat banyak sekali kehidupan disana, mulai dari tumbuhan yang berusia ratusan tahun sampai dengan ragam ikan dan burung yang ada di sekitar danau laut.

Baca juga : Wisata di Kota Tarutung

3. Tinggi Raja

Tinggi Raja

Satu lagi tempat yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Tebing Tinggi adalah Tinggi Raja. Tinggi Raja merupakan salah satu keindahan alam yang bisa ditemukan di kabupaten Simalungun. Tinggi Raja menjadi sebuah keindahan alam yang memadukan daya tarik alam berupa air panas dan juga hutan konservasi. Tinggi Raja sebetulnya merupakan sebuah kawasan cagar alam yang memiliki kawah di dalamnya. Kawah yang memiliki warna putih sehingga dikenal juga sebagai kawah putih Tinggi Raja.

Baca juga : Wisata di Labuhanbatu

4. Ancol Arung Jeram

Ancol Arung Jeram

Bagi kamu yang ingin menggunakan waktu bersama dengan keluarga dengan lebih bermanfaat dan tidak terlupakan, maka kamu bisa mencoba wahana arung jeram yang ada di Tebing Tinggi. Lokasi arung jeram ini tepatnya ada di Desa Buluh Duri, Sipispis.

Untuk mencapainya akan memakan waktu perjalanan 3 jam dari pusat kota medan. Sesampainya disana kamu akan mendapatkan pengarahan langsung dan dapat menikmati arung jeram dengan segala daya tarik yang ada. Waktu yang akan digunakan untuk menyusuri sungai yaitu 4 jam. Selama 4 jam tersebut kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang menarik dan sangat berkesan. Selain mengasyikkan untuk orang yang dewasa, kegiatan arung jeram di sini juga aman dan cocok untuk anak karena merupakan sebuah sungai arung jeram khusus bagi pemula.

Baca juga : Wisata di Dolok Sanggul

5. Kolam Renang Lubuk Indah

Kolam Renang Lubuk Indah

Berlokasi di JL. Gatot Subroto, kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, objek wisata ini sudah beroperasi sejak tahun 2011, sehingga menjadi populer di kalangan masyarakat yang ada Tebing Tinggi.

Selain ada 2 kolam renang, pihak pengelola juga menyediakan kolam pemancingan serta spot untuk foto yang instagramable, sehingga cukup menarik bagi pengunjung dari kalangan muda yang gemar berselfie ria. Fasilitas lainnya yang disediakan bagi pengunjung seperti area parkir yang luas, kamar ganti, kantin, ruang keluarga dan sejumlah fasilitas yang lainnya.

Baca juga : Wisata di Pulau Samosir

6. Water Park Gundaling

Water Park Gundaling

Dengan kolam berbagai ukuran dan memiliki kedalaman yang berbeda-beda, membuat Water Park Gundaling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada serangkaian wahana menarik dan berbagai fasilitas juga sudah disiapkan di sini, seperti waterboom, seluncuran, arena permainan anak, panggung hiburan serta fasilitas yang lain.

Water Park Gundaling selalu ramai didatangi pengunjung, selain karena harga tiket masuknya yang relatif murah, juga karena lokasinya yang mudah dijangkau, yaitu berada di Jalan Negara Soekarno Hatta Lingkungan 3, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir.

7. Taman Kota Tebing Tinggi

Taman Kota Tebing Tinggi

Berlokasi di JL. Diponegoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebing Tinggi, taman kota yang berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan menjadi tempat rekreasi murah bagi warga Tebing Tinggi.

Penataan taman yang cantik dan dilengkapi dengan jogging track, air mancur, lampu hias, bangku taman dan dengan udara yang bebas dari polusi membuat pengunjung akan merasa betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Cocok untuk bersantai setelah menghabiskan perjalanan selama kamu ada di Padang. Terlebih di sekitar Taman Kota juga banyak para pedagang, membuat  tempat ini menjadi objek wisata kuliner dan wisata belanja yang menyenangkan.

8. Masjid Air Hangat

Masjid Air Hangat

Masjid Al-Hikmah yang berada di Simpang Tiga, JL. Pahlawan Lingkungan II, Kelurahan Pasar Gambir, Kota Tebing Tinggi ini tidak berbeda jauh dengan bangunan masjid pada umumnya. Namun, begitu mengambil air wudhu, siapapun yang belum pernah berkunjung ke masjid ini akan terkejut, karena air untuk wudhu bersuhu dan akan terasa hangat.

Keunikan dari masjid yang dibangun tahun 1960an ini disebabkan karena sumber air yang digunakan berasal dari sumber air panas yang ada di dalam perut bumi yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1928. Air yang mengalir dari sumber air panas tersebut tidak hanya disalurkan ke masjid namun juga ke rumah warga yang ada di sekitarnya. Menariknya, air hangat yang keluar dari perut bumi tersebut tidak berbau belerang dan jernih seperti halnya air sumur pada umumnya dan sangat aman.

9. Tugu Peringatan 13 Desember 45

Tugu Peringatan 13 Desember 45

Tugu yang berada di Tanah Lapang Merdeka, JL. Dr. Sutomo, Tebing Tinggi ini dibangun untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan negeri Indonesia.

Bentuk yang terdapat pada tugu ini berbentuk bingkai perisai yang diapit padi dan kapas dengan latar belakang perbukitan, dan di bawah simbol terdapat sebuah tulisan “Esa Hilang Dua Terbilang”, yang sekarang menjadi motto dari Kota Tebing Tinggi sendiri.

10. Lapangan Sri Mersing

Lapangan Sri Mersing

Tidak banyak hal yang istimewa dari lapangan yang satu ini kecuali adanya bangunan anjungan di salah satu sisinya. Namun silahkan datang pada malam Kamis dan malam Minggu, maka suasana yang berbeda akan akan dijumpai, yaitu ramainya anak-anak muda yang memadati area lapangan dengan berbagai aktivitasnya.

Selalu kegiatan tersebut dilakukan di hari tersebut, dan entah mengapa mereka muda memilih malam kamis dan malam minggu untuk datang ke Lapangan Sri Mersing, yang jelas, fenomena yang telah menjadi budaya dan menciptakan keunikan tersendiri.

Demikianlah penjelasan dari artikel mengenai 10 Destinasi Wisata Di Tebing Tinggi Wajib Dikunjungi. Semoga menjadi manfaat dan selamat berlibur.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close