aplikasi

UC Browser Menjadi Web Browser Terlaris Saat Ini

Internet sepertinya sudah menjadi salah satu bagian dari kebiasaan hidup manusia dan sangat sulit untuk dipisahkan. Apalagi semenjak internet menghadirkan banyak hal baru yang tidak dimiliki oleh sistem teknologi yang lain. Jadi tidak heran jika banyak sisi pekerjaan yang menggunakan internet pada sistem pekerjaan mereka.

Bayangkan saja, dengan internet Anda bisa mendapatkan informasi dari seluruh dunia hanya dalam satu sentuhan saja. Bahkan dengan internet Anda bisa mengirim file ke atasan Anda hanya dalam hitungan detik. Selain itu internet juga memfasilitasi dua orang yang jauh jaraknya untuk tetap bisa berhubungan via pesan teks, video , maupun suara.

Baca juga : Apkpure

Spesifikasi UC Browser

Spesifikasi UC Browser

Setiap orang yang ingin berpenjelajah di internet biasanya memanfaatkan keberadaan aplikasi web browser. Dimana saat ini aplikasi web browser yang bisa Anda gunakan ada banyak sekali macamnya. Mulai dari aplikasi browser bawaan dari hp maupun aplikasi yang Anda donwload sendiri di app store milik Anda.

Salah satu web browser yang paling terkenal dan banyak sekali digunakan oleh orang adalah UC Browser. Dimana aplikasi ini cukup ringan dipakai namun bisa berfungsi seperti aplikasi web browser yang lainnya. Bahkan UC Browser dikenal sebagai aplikasi web browser yang paling laris atau banyak digunakan saat ini.

Baca juga : Aplikasi Simontox

Spesifikasi UC Browser
Nama AplikasiUC Browser
Ukuran Aplikasi47 Mb
Developer AplikasiUCWeb Singapore Pte. Ltd.
Link Download Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.UCMobile.intl&hl=in

Salah satu fakta dari UC Browser yang merupakan bukti aplikasi ini laris digunakan adalah UC Browser sudah di download lebih dari 500 juta orang. Dan aplikasi ini terakhir di update pada tanggal 30 Oktober 2019.

Baca juga : Download Aplikasi Video Bokeh Full

Kelebihan UC Browser

Kelebihan UC Browser

UC Browser memiliki kelebihan sebagai berikut:

Bisa dipakai di semua sistem operasi

Aplikasi UC Browser termasuk ke dalam jenis aplikasi yang sudah bisa digunakan pada semua sistem operasi. Baik itu sistem operasi yang ada di komputer maupun sistem operasi yang ada di hp Anda. Mulai dari Android, Windows, iOS, dan Linux sudah tersedia versi UC Browser.

Hal ini tentu saja lebih memudahkan Anda untuk memakai UC Browser. Sebab Anda tidak perlu berpindah-pindah perangkat maupun mendownload aplikasi simulator hanya untuk memakai UC Browser pada sistem operasi yang Anda miliki. Karena memang web browser yang disukai oleh banyak orang ini sudah kompatibel di semua sistem operasi.

Tidak memenuhi ruang penyimpanan perangkat

Jika memaki UC Browser maka ruang penyimpanan gadget Anda tidak akan penuh. Ini karena ukuran aplikasi UC Browser cukup kecil untuk golongan aplikasi browser web. Jadi meskipun perangkat Anda hanya mempunyai sistem penyimpanan terbatas maka Anda tetap bisa memakai UC Browser dengan nyaman.

Ada mode penyamaran

Tahukah Anda apa itu mode penyamaran? Mode penyamaran yang ada di UC Browser bisa diartikan sebagai mode yang berguna untuk memasulkan lokasi Anda berada saat ini. Bahkan dengan memakai mode ini maka semua riwayat browsing Anda hillang tanpa Anda harus membersihkan cache dan riwayatnya.

Biasanya mode penyamaran ini juga digunakan untuk mereka yang bekerja menggunakan nomor IP (internet protocol) berbeda. Jadi dengan mode penyamaran ini setiap orang bisa mengganti nomor IP mereka tanpa takut ketahuan. Hebatnya pergantian nomor IP di UC Browser ini hanya memerlukan hitungan detik saja.

Keamanan pengguna terjamin

Ketika berselancar di internet maka keamanan privasi pengguna adalah hal yang sangat penting. Mengingat di internet ada banyak sekali hacker yang sering melakukan pishing atau pencurian data pengguna internet. Oleh karena itu UC Browser melengkapi aplikasinya dengan sistem keamanan tingkat tinggi yang tidak mudah di bobol hacker.

User friendly

UC Browser termasuk ke dalam aplikasi yang user friendly. Dimana untuk para pengguna web browser pemula tidak akan kebingungan saat mencoba UC Browser ini. Bahkan fitur dan menu yang ada di dalam UC Browser pun mudah untuk di pahami. Selain itu UC Browser sudah dilengkapi dengan pilihan bahasa yang sangat lengkap.

Baca juga : Download Aplikasi Xhub

Kekurangan UC Browser

Kekurangan UC Browser

Lalu kekurangan yang dimiliki oleh UC Browser adalah:

Fitur pembersih iklan yang belum optimal

Pada UC Browser memang sudah ada fitur untuk membersihkan iklan yang biasanya ada bersamaan dengan sebuah web yang dibuka. Sayangnya fitur ini masih belum optimal, bahkan masih banyak iklan atau cache berbahaya yang bisa muncul di hp Anda.

Pengunduhan konten media yang sering gagal

Tidak tahu apa penyebabnya namun banyak sekali pengguna UC Browser yang mengeluhkan sering gagal ketika mendownload suatu konten media. Baik itu konten musik maupun konten video dari UC Browser.

Baca juga : Download Aplikasi Vidhot

Nah itu tadi pengertian mengenai UC Browser lengkap beserta kekurangan dan kelebihannya. Apa Anda masih berniat bertahan dengan web browser satu ini?

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close