TeknologiTutorialumum

Ampuh, Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

Tutorial ini akan menjelaskan cara mengunduh video di YouTube dengan cepat, baik untuk Android dan laptop / komputer Anda.

Seperti yang kita ketahui, YouTube adalah situs berbagi video yang kini merekam semakin banyak. Dengan Youtube ini, kita dapat menonton, mengunggah dan mengunduh berbagai jenis video yang ada di sana. Banyak orang ingin mengunduh video yang mereka tonton di YouTube. Namun, beberapa dari mereka masih belum mendapatkan informasi tentang cara mengunduh video di YouTube.

Baca ini juga : Manfaat teknologi digital

Ada dua unduhan seperti yang berhubungan dengan cara download video YouTube di HP dan cara mengunduh video di YouTube melalui laptop / komputer.

  1. Download video YouTube di HP
  2. Tambahkan SS ke URL

Metode pertama sangat populer di kalangan banyak pengguna Android karena sangat mudah, kita hanya perlu menambahkan SS ke url video YouTube yang ingin kita unduh.

Berikut ini adalah langkah-langkah tentang cara mengunduh video YouTube di Android tanpa aplikasi yang menambahkan SS:

  1. Buka browser (hanya gunakan browser Google Chrome) dan kunjungi situs YouTube.com. Buka video youtube yang Anda inginkan dan kemudian klik tautan video seperti yang berwarna merah.
  2. Setelah itu, tambahkan ss ke tautan video, misalnya, dari m.youtube.com/watch?…..make m.ssyoutube.com/watch?…. kemudian klik tombol Enter (panah pada keyboard). Pastikan untuk menambahkannya dengan benar, nanti jika ada kesalahan.
  3. Tunggu beberapa detik, Anda akan diarahkan ke halaman unduhan. Klik tombol Unduh untuk mengunduh video.
  4. Jika Anda ingin mengunduh dengan resolusi yang berbeda, klik tombol panah ke bawah dan pilih resolusi yang Anda inginkan. Kemudian klik tombol Unduh untuk mengunduh video.
  5. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. 2. Menggunakan pengunduh online

Mengunduh video YouTube dengan bantuan tool online juga digunakan oleh pengguna Android. Dengan bantuan tool online ini, pengguna dapat dengan mudah mengkonversi video YouTube ke format video dan MP3, di mana Anda dapat memutarnya langsung dari ponsel Anda. Anda dapat melihat informasi lebih lanjut di bawah ini:

  1. Buka browser (hanya gunakan browser Google Chrome) dan dapat anda mengunjungi situs YouTube.com. Buka sebuah atau beberapa video youtube yang Anda inginkan dan kemudian klik tautan video.
  2. Selanjutnya, salin tautan video
  3. Buka situs Y2mate.com dan tempel tautan video yang Anda salin ke dalam kotak yang disediakan. Tunggu beberapa detik dan kemudian gulir ke bawah sedikit.
  4. Pilih resolusi video yang diinginkan dan kemudian klik tombol Unduh/download. Makin tinggi sebuah resolusi video, semakin jelas kualitas videonya. Di kolom Ukuran file, jika Anda menemukan NaN (ukuran tidak terdeteksi), tidak masalah, cukup unduh.
  5. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Menggunakan aplikasi download video youtube, TubeMate

Metode kedua ini membutuhkan bantuan aplikasi youtube yang harus Anda instal di ponsel Anda. Ada banyak aplikasi download video YouTube yang dapat Anda gunakan. Tapi yang paling saya rekomendasikan adalah TubeMate Youtube Downloader. Aplikasi ini tidak diunduh di Play Store, jadi Anda harus menginstalnya secara manual.

Cara Download Vidio Youtube Dengan Mudah
Cara Download Vidio Youtube Dengan Mudah
  • Sebelum menginstal aplikasi ini, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian. Masuk ke menu Pengaturan di ponsel Anda. Kemudian pilih Keamanan.
    1. Kemudian aktifkan / nonaktifkan opsi Sumber tidak dikenal seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
    2. Unduh aplikasi TubeMate melalui tautan berikut. Setelah selesai mengunduh, instal aplikasi dengan memilih Instal.
    3. Jika Anda menerima pemberitahuan seperti ini, pilih Terima.
    4. Anda akan menerima pemberitahuan seperti ini beberapa kali, cukup pilih Allow / Accept.
    5. Aktifkan / centang opsi Izinkan menggambar pada aplikasi lain. Jika demikian, klik tombol Kembali atau Anda dapat membuka kembali aplikasi TubeMate.
    6. Cari video yang ingin Anda download/unduh. Buka video dan klik tombol download/Unduh seperti yang ditunjukkan pada panah.
    7. Pilih sebuah resolusi yang Anda inginkan, semakin tinggi resolusinya, semakin jelas kualitas videonya. Setelah itu, klik tombol Download lagi.
    8. Jika Anda menerima pemberitahuan seperti ini, klik TIDAK sehingga aplikasi tidak berjalan di latar belakang (pemborosan baterai nanti).
    9. Tunggu proses pengunduhan selesai.

Cara download video youtube di PC / laptop

Tambahkan SS ke URL

Cara pertama untuk mencoba adalah menambahkan ss ke url YouTube yang ingin Anda unduh. Sebenarnya, metode ini sama dengan kita memasukkan url video YouTube di situs unduhan video online. Tidak hanya berlaku untuk video YouTube, situs pengunduhan video online juga dapat digunakan untuk mengunduh video Instagram dan video Instagram.

  1. Buka video YouTube yang ingin Anda unduh melalui browser (disarankan oleh Google Chrome atau Mozilla), jangan gunakan aplikasi youtube di HP (untuk pengguna Android).
  2. Tambahkan ss ke url video yang ingin Anda unduh. Asumsikan bahwa url video: https://www.youtube.com/watch?v=mmvyiGACmPM jika ditambahkan ss menjadi: https://www.ssyoutube.com/watch?v=mmvyiGACmPM
  3. Anda akan diarahkan ke halaman untuk mengunduh video.
  4. Pilih format video yang diinginkan, baik format MP4 480p, MP4 360p atau 3GP sampai format HD. Pastikan untuk memilih format video di mana gambar ikon musik tidak bersilangan, karena ikon menunjukkan bahwa format video tersebut tidak memiliki suara. Menonton video tanpa suara itu tidak bagus, hehehe.
  5. Setelah Anda selesai pilih-pilih format yang anda diinginkan, video akan mengunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol Unduh untuk mengunduhnya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada banyak situs pengunduhan video online yang dapat Anda coba dan hampir semuanya berfungsi dengan memasukkan URL video, pilih format video terbaru, cukup unduh videonya.

Penggunaan add-ons / ekstensi

Add-on atau ekstensi adalah tool tambahan di browser yang memiliki fungsi tertentu. Ada tentunya juga lebih dari satu add-on yang dapat anda pergunakan untuk bisa di download video di YouTube, salah satunya adalah Easy Youtube Video Downloader.

  1. Pertama tambahkan add-on Easy Youtube Video Downloader ke browser Anda. Untuk Mozilla, klik di sini, dan untuk Opera, klik di sini.
  2. Klik Tambahkan ke Firefox untuk menambahkan add-on.
  3. Browser akan mulai mengunduh pengaya, lalu klik instal untuk menambahkannya.
  4. Jika add-ons diinstal dengan benar, buka video yang ingin Anda unduh.
  5. Klik tombol Unduh seperti di bawah saluran video, lalu pilih format video yang Anda inginkan.
  6. Pilih Simpan file, lalu pilih OK untuk mulai mengunduh video.

Hingga sampai saat ini terdapat banyak add-on yang bisa anda pergunakan untuk mengunduh video YouTube, namun pilihan banyak orang selalu terdapat ada pada Easy Youtube Video Downloader karena sederhana dan mudah dipergunakan.

Baca ini juga :

Untuk penggunaan seperti Opera, jika Anda telah menambahkan pengaya ini, restart Opera Anda dengan menutup semua tab atau dengan mengklik tombol X di sudut kanan atas jendela browser, dan kemudian buka kembali browser Opera Anda.

Sayangnya untuk pengguna Chrome, Anda tidak dapat menggunakan add-ons / ekstensi (bahkan jika tersedia di Toko Web Chrome) untuk mengunduh video dari YouTube karena Chrome melarang mereka.

Demikian adalah cara untuk mengunduh video di youtube, semoga dapat bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close