aplikasi

3 fitur baru whatsapp yang memuaskan

fitur baru whatsapp

Fitur baru whatsapp kali ini sangat memuaskan para penggunanya. Mulai dari fitur dark mode yang sangat digemari kalangan muda sekarang hingga ada fitur iklan yang menguntungkan para pengusaha. Whatsapp sendiri adalah sebuah aplikasi chat atau berkirim pesan yang sudah sejak lama di gunakan oleh orang – orang di dunia. Yaa, walaupun dahulu whatsapp sempa tersaingi oleh Line dan Blackberry Massanger yaa.

Fitur baru yang terdapat di whatsapp 2020 ini bisa kamu gunakan dengan memperbarui aplikasi tersebut di Appstore ataupun playstore. Ada kabar mengatakan bahwa whatsapp memang rajin menciptakan fitur – fitur baru yang semakin memanjakan para penggunanya setiap tahun. Nah, kira – kira whatsapp terbaru mengandung fitur apa saja ya?

Baca Juga : Aplikasi ZOOM berbahaya Begini Tips dan Trik Agar Lebih Aman

Fitur Baru Whatsapp Dark mode

Tidak lain dan tidak bukan adalah fitur yang satu ini. fitur baru whatsapp yang bernama dark mode sudah menjadi dambaan semua orang dan di tunggu – tunggu perilisannya. Fitur ini membuat tampilan aplikasi whatsapp menjadi gelap atau berlatar belakang hitam. Dengan adanya fitur ini, whatsapp jadi sangat enak dipandang, apalagi jika kita membuka aplikasi tersebut saat dalam keadaan gelap.

Keuntungan itulah yang disenangi oleh orang – orang. Karena sudah pasti kebanyakan dari kita memainkan smartphone di kamar yang gelap sambil tiduran yaa. Dengan adanya fitur ini, kamu tidak akan lagi mengalami silau karena layar whatsapp yang putih. Tapi sangat disayangkan, fitur ini hanya hadir di smartphone berlayar AMOLED dan dengan sistem operasi ios atau android yang terbaru.

Hapus pesan rahasia otomatis

Fitur baru whatsapp selanjutnya adalah menghapus pesan yang rahasia secara otomatis. Fitur ini sudah pasti digemari oleh mereka yang sangat menjaga privasinya. Dikatakan bahwa dengan fitur ini, pengguna bisa memilih pilihan hapus pesan otomatis setelah satu jam, satu hari, ataupun satu minggu sesuai pilihan yang ada. Sangat menguntungkan bukan? kamu jadi bisa lebih menjaga privasimu.

Pada awalnya, fitur baru ini diberi nama Disappearing Messages, namun entah karena apa fitur tersebut berubah nama menjadi Delete Messages. Perbedaan dari Delete Messages sebelumnya ialah dengan fitur terbaru, kamu tidak perlu menghapusnya secara manual. Jadi kamu bisa merasa aman tanpa perlu panik karena lupa menghapus pesan tersebut.

Reverse Image Search

Fitur baru whatsapp yang satu ini akan sangat berguna di kalangan masyarakat kita. Mengapa? Karena dengan fitur ini kamu jadi bisa mengetahui sumber awal dari sebuah gambar yang kamu terima. Atau dengan kata lain kamu bisa mencari sumber awal pengirim dari sebuah foto yang kamu terima.

Tujuan dihadikannya fitur ini sudah sangat jelas, yaitu untuk menguranginya tersebar berita palsu atau informasi hoax dan mengurangi adanya misinformasi dikalangan masyarakat. Karena seperti yang sudah kita ketahui dan memang fakta bahwa berita hoax banyak beredar di pesan berantai yang mana whatsapp sebagai salah satu media penyebaran berita hoax tersebut.

Dengan adanya fitur – fitur whatsapp yang baru ini, pengguna sangat diuntungkan. Namun sangat disayangkan sekali karena fitur ini hanya tersedia di versi android 10 dan ios 13. Dengan begitu, whatsapp di smartphone dengan sistem operasi dibawahnya tidak dapat menikmati fitu baru tersebut.

Dengan kata lain, fitur baru whatsapp ini juga mengajak penggunanya beralih ke smartphone yang lebih baru untuk bisa menikmati fitur baru yang ada. Karena whatsapp di smatphone lama tidak mendapatkan update fitur terbaru atau bahkan bisa berhenti total.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close