bisnisTren Bisnis

Jenis Usaha Waralaba Terbaru yang Patut Dicoba

Banyaknya usaha waralaba terbaru yang bermunculan seperti jamur dimusim hujan, dapat dijadikan sebagai salah satu indikator bahwa jenis usaha yang satu ini memiliki prospek yang baik untuk dikembangkan oleh siapapun dan dimanapun. Pesatnya perkembangan usaha waralaba, tidak hanya dari besar kecilnya  modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan jenis usaha yang satu ini, tapi juga dari varian produk yang ditawarkan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha franchise memang paling tepat buat mereka yang baru merintis dunia usaha, karena lewat jenis usaha yang satu ini, minimnya pengalaman bukan menjadi penghalang untuk dapat terjun di dunia bisnis, sebab bantuan pelatihan dan pendampingan akan senantiasa mereka peroleh dari pemilik waralaba. Begitu juga dari sisi permodalan, karena harga franchise yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari kisaran Rp. 10 juta – Rp 1 miliar. Bahkan tidak sedikit waralaba lokal harga sekitar Rp. 5 juta.

Usaha Waralaba Terbaru
usaha waralaba terbaru – waralaba makanan dan minuman

Berikut beberapa usaha waralaba terbaru yang dapat Anda coba:

  • Waralaba Makanan dan Minuman

Diantara sekian banyak jenis usaha franchise, yang paling banyak adalah yang bergerak di bidang makanan dan minuman. Hal tersebut cukup beralasan, selain karena makanan dan minuman dibutuhkan oleh semua orang, franchise jenis yang satu inipun dapat dibuka di hampir semua lokasi.

Banyaknya pilihan usaha waralaba terbaru yang bergerak di bidang makanan dan minuman disatu sisi sangat menguntungkan, karena kita disodori lebih banyak alternatif untuk dipilih. Namun, di sisi lain, kita juga dibuat bingung, mana dari sekian banyak pilihan franchise sejenis yang layak untuk dipilih.

Baca juga ini;

  1. Peluang usaha cucian mobil dan motor
  2. Bisnis bengkel mobil dan motor
  3. Bisnis pet shop
  4. Bisnis catering rumahan

Cara mudah untuk menentukan usaha waralaba terbaru sejenis, adalah dengan melihat sisi keunikan dari makanan dan minuman yang dijual, sebab siapapun akan memiliki kecenderungan untuk memilih apapun yang terkesan unik dan berbeda. Selain itu, pertimbangkan pula harga jualnya. Semakin terjangkau harga jualnya maka akan semakin memiliki potensi yang bagus.

  • Waralaba Laundry dan Jasa Kebersian

Salah satu usaha waralaba terbaru yang juga memiliki potensi baik adalah waralaba laundry dan jasa kebersihan. Jumlah waralaba jenis yang satu ini memang cukup terbatas, tapi justru dengan keterbatasannya itulah membuat tingkat persaingan lebih rendah.

Berbeda halnya dengan franchise makanan dan minuman yang dapat dibuka di hampir semua tempat, untuk waralaba jenis ini butuh tempat-tempat khusus. Laundry misalnya, memiliki potensi yang baik jika dibuka di area kampus, perkampungan, dan kos-kosan, sedang untuk jasa kebersihan akan lebih berpotensi jika dikembangkan di pusat-pusat perkantoran.

Mengingat customer dari waralaba jenis ini lebih terbatas, membuat pihak franchisor biasanya tidak langsung menyetujui kerjasama yang ditawarkan oleh pengelola franchise sebelum melihat dan mengevaluasi lokasi yang akan dijadikan tempat untuk membuka usaha. Jika ada franchisor yang langsung menyetujui tanpa mempertimbangkan lokasi usaha, franchisor seperti ini yang justru harus dipertanyakan kredibilitasnya.

  • Waralaba Bidang Kesehatan dan Kecantikan

Usaha waralaba terbaru di bidang kesehatan dan kecantikan cukup berpotensi untuk dikembangkan, karena kesehatan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang, sementara untuk tampil cantik juga merupakan hal yang wajib bagi kaum hawa.

Banyak pilihan usaha waralaba terbaru untuk jenis yang satu ini, seperti spa, salon, reflex, fitness, serta yang lain. Karena banyaknya pilihan, maka sebaiknya dipertimbangkan dengan matang terlebih dahulu sebelum memilih salah satu dari jenis franchise kesehatan dan kecantikan, serta titik beratkan pilihan tersebut pada bidang yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

  • Waralaba Bidang Pendidikan dan Pelatihan

Usaha waralaba terbaru bidang pendidikan dan pelatihan boleh dikata jumlahnya paling sedikit diantara jenis waralaba yang lain, sehingga keuntungan dari membuka franchise jenis yang satu ini yang sudah pasti adalah minimnya tingkat persaingan.

Usaha Waralaba Terbaru

Selain itu, kebutuhan akan pendidikan dan pelatihan saat ini begitu besar dan akan terus bertambah besar di tahun-tahun yang akan datang. Masalahnya, mayoritas waralaba bidang pendidikan dan pelatihan menawarkan harga yang tidak murah, sehingga butuh modal sedikit lebih besar untuk dapat membuka franchise jenis yang satu ini. Itulah beberapa jenis usaha waralaba terbaru yang saat ini dapat ditemui di hampir semua kota.  Tertarik untuk mencoba salah satu dari keempat jenis waralaba tersebut? Tutorial Efek Splash Photoshop

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close