bisnisTren Bisnis

Cara Mendaftar Internet Banking BNI

Layanan Internet banking BNI (ibank BNI) adalah salah satu fitur yang telah disediakan oleh BNI untuk nasabah mereka, yang mana memang layanan ini dapat memenuhi dari berbagai kebutuhan transaksi non-moneter untuk nasabah. Tentunya dengan adanya fitur yang satu ini, pelanggan BNI dapat kemudian menggunakan transaksi keuangan dengan mudah dan nyaman, tanpa tentunya repot dapat akses layanan ATM terdekat.

Penggunaan daripada BNI internet banking akan mempermudah bagi pelanggan seperti Anda, terutama jika Anda terbiasa dengan beberapa hal yang sederhana dan mudah dipergunakan. Tetapi seperti fungsi lainnya, untuk anda dapat akses fungsi perbankan Internet BNI ini, Anda tentunya wajib untuk mendaftar terlebih dahulu.

Baca juga : Internet Banking BTN

Prosedur yang seperti ini memang dikenal sangat umum untuk anda dapat lakukan oleh bank untuk menjaga keamanan data dan juga dana bagi nasabah mereka. Tidak ada yang rumit, Anda dapat mengakses layanan ini dengan cara anda ikuti beberapa langkah yang sangat mudah dan cepat.

Cara Mendaftar Internet Banking BNI

Cara Mendaftar Internet Banking BNI
Cara Mendaftar Internet Banking BNI

Untuk pelanggan BNI yang menginginkan layanan IB BNI ini, pastikan akun rekening anda selalu aktif, sehingga nantinya memang proses pendaftaran dapat berjalan dengan sangat-sangat lancar. Anda dapat mendaftar di BNI Internet banking dengan cara anda pilih salah satu dari 2 cara:

Baca juga : Internet Banking Bank Mega

Mendaftar dengan menggunakan Layanan Pelanggan BNI

Anda dapat mendaftar langsung dengan mengunjungi cabang BNI terdekat. Jangan lupa untuk memenuhi persyaratan berikut: Buku tabungan BNI, kartu identitas (KTP), nomor telepon dan juga alamat email yang valid. Untuk proses pendaftaran ini, Anda akan menerima bantuan dari Layanan Pelanggan yang bertugas di sana. Registrasi ini akan dilakukan tentunya dengan menggunakan prosedur yang masih berlaku.

Mendaftar dengan menggunakan Layanan Pelanggan BNI
Mendaftar dengan menggunakan Layanan Pelanggan BNI

Baca juga : Aktivasi Klikbca

Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda akan mendapatkan PIN sebagai bagian dari alat otorisasi yang ada pada layanan aplikasi BNI m-Secure, atau Anda akan menerima token jika Anda memilih sistem otorisasi BNI e-Secure. Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan menerima tanda terima dengan ID pengguna untuk proses aktivasi yang terdapat pada situs resmi BNI.

Pendaftaran dengan menggunakan BNI ATM

Selain mengunjungi cabang secara langsung, Anda juga dapat mendaftar untuk layanan perbankan Internet BNI melalui ATM BNI terdekat. Daftar berikut beberapa langkah sederhana:

Baca juga : Internet Banking Bank Mandiri

Pendaftaran dengan menggunakan BNI ATM
Pendaftaran dengan menggunakan BNI ATM

Baca juga : Djp Online

  • Masukkan kartu ATM ke dalam slot yang tersedia.
  • Masukkan PIN.
  • Pilih menu “BNI Internet Banking”.
  • Ketika prosesnya selesai, Anda juga akan menerima tanda terima yang berisi kode aplikasi perbankan Internet BNI.

Cara mengaktifkan BNI Internet banking

Baca juga : Contoh Surat Pernyataan

Jika proses pendaftaran Anda berjalan dengan baik, maka Anda harus melakukan proses aktivasi sebuah layanan. Aktivasi ini tentunya sangat wajib, sehingga Anda dapat mengakses beberapa layanan di BNI Internet banking secara bebas dan nyaman. Aktifkan dengan langkah-langkah sederhana ini:

mengaktifkan BNI Internet banking
mengaktifkan BNI Internet banking
  • Kunjungi situs web resmi BNI di www.bni.co.id
  • Anda pilih menu Pilih “E-Banking”
  • Lanjutkan untuk anda memilih menu “Login pribadi”
  • Klik kolom “Klik di sini”, sehingga Anda dapat mengakses halaman baru untuk melakukan proses aktivasi secara bersamaan dengan mengubah kata sandi menjadi yang baru.
  • Masukkan ID pengguna dan kata sandi yang sudah Anda miliki setelah proses pendaftaran melalui Layanan Pelanggan BNI atau ATM.
  • Verifikasi nomor ponsel Anda yang telah terdaftar di BNI di kolom yang disediakan. Tunggu sebentar hingga Anda mendapatkan kata sandi satu kali (OTP) melalui SMS.
  • Tuliskan OTP yang dikirim oleh BNI melalui SMS.
  • Masukkan kata sandi baru 2 kali.
  • Klik tombol “Proses”
  • Anda dapat menggunakan akun perbankan Internet BNI Anda. Anda akan segera terhubung ke layanan BNI m-Secure dan Anda dapat menikmati layanan ini dengan nyaman.

Baca juga : Internet Banking BRI

Tentunya sebagai nasabah setia BNI, Anda tentu dapat menikmati berbagai layanan IB BNI untuk berbagai transaksi keuangan yang memang anda butuh. Untuk menikmatinya dengan aman, pastikan untuk mengikuti semua instruksi yang terkait dengan penggunaan yang ada pada layanan ini, dari pendaftaran sampai dengan aktivasi layanan.

Selalu berhati-hati, agar setiap daripada transaksi Anda dengan layanan ini dapat dijalankan dengan sangat aman dan tanpa masalah.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close