bisnis

√ 5 Model Mobil Daihatsu Keluaran Terbaru dan Terlaris

Saat ini Daihatsu masih menjadi salah satu pesaing dari Toyota yang penjualan mobilnya nomor satu. Sepanjang tahun 2018, pangsa pasar Daihatsu tercatat berada di posisi kedua yaitu sekitar 17,4 persen atau di bawah Toyota yang sudah lebih dari 32 persen. Hal ini selain dari tipe yang diusung hampir sama juga harga yang ditawarkan mampu bersaing dan terjangkau.

Daihatsu menjadi salah satu penguasa di pasar otomotif Indonesia. Daihatsu  yang berada di posisi kedua pangsa pasar otomotif dan tetap menjadi best seller bagi para pecinta.

Berdasarkan dari data yang dikeluarkan Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) sampai tahun lalu, Daihatsu telah mencatat penjualan mencapai angka 178.566 unit. Untuk mengetahui beberapa jenis mobil ini, berikut 5 Model Mobil Daihatsu Keluaran Terbaru dan Terlaris yang bisa diketahui:

Baca juga : Model Mobil Daihatsu

1. Daihatsu Xenia

√ 5 Model Mobil Daihatsu Keluaran Terbaru dan Terlaris
Daihatsu Xenia

Jika Toyota memiliki produk andalan yaitu Avanza dengan istilah mobil sejuta umat, maka Daihatsu juga memiliki kembarannya yang telah sama-sama meluncur sejak tahun 2003 yaitu Xenia. Sepanjang tahun kemarin 2018, Xenia berhasil mencatatkan penjualan yang mencapai 27.808 unit.

Mobil jenis MVP yang juga menjadi produk andalan bagi kalangan keluarga yang ingin berhemat dan memiliki mobil sekelas Avanza. Mobil yang bertransmisi manual 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan ini menjadi penyumbang ketiga penjualan Daihatsu.

Untuk desain mesin, ada dua tipe mesin yang dikeluarkan Daihatsu untuk salah satu yaitu mesin kapasitas 1000 cc dan 1300 cc. Dan Xenia keluaran terbaru sudah siap meluncur. Tentu dengan desain dan mesin yang lebih mumpuni.

Daihatsu Xenia generasi 2019 yang juga akan hadir dengan varian mesin baru, yaitu 1.500 cc yang sebelumnya tidak ada, dan mesin 1.300 cc. Lalu, untuk fitur-fitur keselamatan dan keamanan yang dibenamkan pada MPV kini juga jauh lebih fungsional.

Baca juga : Model Mobil Honda

2. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios

Boleh dibilang jika mobil satu ini merupakan generasi terbarunya Daihatsu Taruna. Terios diluncurkan untuk menyaingi kehadiran Toyota Rush yang mulai diproduksi pada tahun 2006. Dan, sampai kini memang Terios dan Rush bak anak kembar yang selalu eksis.

Penjualan Terios pada Januari sampai November 2018 lalu tercatat telah mencapai angka 26.402 unit. Tentu Terios keluaran terbaru cukup berkontribusi besar terhadap penjualan Terios di pasar Indonesia.

Khusus untuk Terios keluaran terbaru, mobil yang dibanderol mulai Rp195 juta untuk varian 1.5 X MT dan paling mahal Terios 1.5 R AT Deluxe dengan harga 247,9 juta. Terios anyar yang memiliki fisik yang elegan dan perwajahan baru.

Ukurannya juga lebih panjang dan tinggi dibandingkan dengan model sebelumnya. Dimana untuk panjangnya berukuran 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu antara rodanya mencapai 2.685 mm. Nah yang paling menarik, All New Terios yang memiliki ketinggian dari tanah mencapai 220 mm, sehingga lebih kuat menerjang banjir dan melewati medan yang berat.

Baca juga : Model Mobil Toyota

3. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla
Daihatsu Ayla

Jenis mobil yang low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan yang paling laris yaitu Daihatsu Ayla. Mobil yang dijual mulai dari harga Rp95 jutaan sampai Rp149 jutaan. Di tahun 2018, Ayla telah terjual sampai mencapai 22.251 unit.

Ayla yang pertama diluncurkan sejak tahun 2013 berbarengan dengan saudara kembarnya yaitu Toyota Agya. Mobil yang memiliki 2 tipe transmisi yaitu manual dengan lima transmisi dan otomatis dengan empat transmisi.

dimensi yang diusung mobil LCGC ini juga turut menjadi bagian penting pada spesifikasi Daihatsu Ayla. Karena, bentuk fisik dan ruang interiornya sangat bergantung pada ukuran dimensi yang dibawanya. Terkait dengan dimensi, mobil hatchback ini akan mengusung dimensi yang memiliki panjang 3.640 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 1.520 mm di mana memiliki jarak sumbu roda yang mencapai 2.455 mm.

Baca juga : Model Mobil Mazda

4. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Mobil Daihatsu Sigra yang menjadi primadona PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil kembaran dari Toyota Calya ini memang menjadi pilihan para pecinta mobil khususnya untuk kalangan keluarga muda.

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp111 jutaan sampai Rp152 jutaan. Sepanjang tahun 2018 lalu atau dari Januari sampai November, Sigra telah mencatat penjualan di angka 43.967 unit.

Mobil yang tergolong terjangkau bagi pembeli yang memiliki dana terbatas namun ingin memiliki kendaraan pribadi. Mobil yang cukup elegan karena memiliki dashboard mewah dengan sentuhan 2 tone warna yang modern dan stylish. Desain yang cukup mewah menjadikan MVP dengan 7 kursi cocok untuk dipilih.

Daihatsu Sigra yang hadir dengan beberapa varian, yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R di mana setiap varian tersebut memiliki harga yang berbeda satu tipe dengan tipe yang lainnya. Selain itu, tersedia juga pilihan transmisi manual serta matic. Mengenai spesifikasinya, Daihatsu Sigra yang dibekali dengan konsep desain dan komponen mesin, spesifikasi, serta beragam fitur yang dinilai cukup berkualitas dan menarik.

Baca juga : Model Mobil BMW

5. Gran Max

Gran Max
Gran Max

Mobil laris selanjutnya dari Daihatsu adalah Gran Max. Ada dua tipe untuk Gran Max yang dipasarkan di Indonesia yaitu tipe MB penumpang dan pick up. Sepanjang tahun 2018, Gran Max telah mencatat penjualan mencapai angka 38.389 unit.

Harga Gran Max MB dibanderol mulai dari Rp155 jutaan sampai Rp171 jutaan. Sementara Gran Max pick up mulai dari harga Rp124 jutaan sampai Rp155 jutaan.

Gran Max yang terkenal sebagai mobil yang bisa menampung banyak muatan. Karena anekdot mobil ini disebut sebagai gerobak berjalan karena begitu banyaknya muatan yang bisa ditampung dalam satu mobil tipe ini.

spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang mini untuk sebuah mobil dan juga tetap terlihat menawan. Dengan menggunakan konsep desain Semi Bonnet akan memberikan sistem aerodinamis yang baik untuk melaju di jalanan dan tetap handal.

Dengan demikian dapat diketahui dari beberapa model merek Daihatsu, dan semoga penjelasan mengenai 5 Model Mobil Daihatsu Keluaran Terbaru dan Terlaris menjadi manfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close