digital marketing

6 Strategi Iklan di WA Tingkatkan Penjualan

Novriadi.comStrategi Iklan di WAIklan di WA merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk promosi. Di era digital ini, menjalankan bisnis dan melakukan transaksi secara online sudah menjadi hal yang sangat populer untuk dilakukan. Munculnya banyak platform yang memberikan berbagai kemudahan, memunculkan wirausaha-wirausaha yang ingin memiliki bisnisnya sendiri dan tidak mengandalkan pekerjaan kantoran.

Baca Juga : Aplikasi VideoShow, Cara Edit Video Termudah

Namun menjadi pengusaha tentunya akan dihadapkan dengan bermacam tantangan, salah satunya dalam aspek promosi. Setelah berhasil menentukan produk yang ingin ditawarkan, tahap kedua yang tak kalah penting adalah bagaimana caranya menggaet sebanyak-banyaknya konsumen. Dalam hal ini, media sosial seperti Whatsapp, bisa menjadi ladang yang cukup menjanjikan.

Mengapa harus beriklan di Whatsapp?

Tidak seperti Instagram atau Facebook, Whatsapp memungkinkan pengusaha untuk berinteraksi secara lebih personal dengan calon konsumennya. Jika dimanfaatkan dengan tepat, poin tersebut akan membawa keuntungan bagi pebisnis dalam mempengaruhi pembeli. Apalagi, di Indonesia pengguna Whatsapp mencapai 3,8 juta dan seolah-olah sudah menjadi aplikasi yang wajib dimiliki siapapun.

Hal tersebut tentunya akan memperbesar kemungkinan Anda untuk bisa menjangkau calon konsumen. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk iklan di WA selain chat secara personal. Yaitu dengan broadcast dan melalui grup. Untuk broadcast, Anda diberi batasan 256 kontak saja. Sedangkan promosi melalui grup dianggap lebih efisien karena bisa dibaca banyak orang dalam satu kali post.

Bagaimana strategi Iklan di WA dengan benar?

Meskipun iklan di WA terkesan mudah, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal agar promosi yang Anda lakukan dapat bekerja dengan baik dan terlihat profesional. Berikut ini adalah strategi yang baik untuk beriklan melalui Whatsapp:

1. Memperbanyak kontak Whatsapp

Agar bisa menjangkau banyak calon konsumen melalui pesan pribadi ataupun broadcast, tentunya Anda harus memiliki banyak nomor yang tersimpan. Semakin banyak nomor, maka kemungkinan produk Anda terjual akan semakin besar pula. Tentunya, Anda juga harus memperhatikan siapa saja yang sekiranya berpotensi untuk menjadi target konsumen.

Baca Juga : Ide Bisnis Modal Kecil Rekomendasi Untuk Anda

2. Gunakan nomor khusus untuk bisnis

Ini merupakan strategi yang jarang diperhatikan. Padahal, dengan menggunakan nomor khusus untuk bisnis, Anda bisa melakukan promosi secara leluasa tanpa takut terdistraksi oleh urusan personal.

3. Buatlah poster atau brosur digital yang menarik

Merupakan hal yang paling penting dalam melakukan iklan di WA. Poster yang baik harus memuat informasi mengenai produk Anda dan didesain secantik mungkin agar menarik minat konsumen. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan pemilihan font, warna, dan detail-detail lain yang bisa mempengaruhi siapapun yang melihatnya.

4. Manfaatkan fitur Whatsapp Story dan foto profil

Iklan di WA

Selain share melalui pesan pribadi, broadcast, maupun grup, Anda bisa mengunggah poster, testimoni, atau kegiatan apapun yang berkaitan tentang produk Anda di Whatsapp Story. Selain itu, sebaiknya Anda memasang foto profil yang profesional berupa logo usaha atau yang lain, untuk mendapatkan kepercayaan bagi calon konsumen.

5. Manfaatkan platform media sosial lain

Strategi iklan di WA yang tak kalah penting adalah dengan menghubungkan media sosial lain ke nomor Whatsapp. Platform tersebut bisa seperti Instagram, Facebook, bahkan website atau blog. Anda bisa meletakkan link yang langsung membuat pengunjung masuk ke chat Whatsapp pribadi Anda agar mudah untuk menanyakan informasi mengenai produk atau memesannya.

6. Perhatikan timing promosi

Sebaiknya share iklan di waktu-waktu orang sedang beristirahat atau pulang dari pekerjaan. Lakukan promosi secara berkala, misalnya satu-dua kali selama seminggu agar tidak mengganggu dan dianggap spam.

Baca Juga : Peluang dan Ide Bisnis Minuman Unik Kekinian

Nah, itu tadi cara iklan di WA. Semoga informasi dari www.novriadi.com dapat membantu untuk meningkatkan penjualan produk Anda.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close