aplikasi

√ 14 Aplikasi Android yang Digunakan Untuk Kontrol Kesehatan

Kesehatan menjadi hal yang amat penting untuk semua orang, terutama untuk individu dengan aktivitas yang padat dan aktif. Bagi mereka dengan keseharian yang sibuk, tentu harus meluangkan waktu untuk pergi ke dokter memeriksa tekanan darah atau sekedar mengetahui kalori yang telah dikonsumsi selama sehari – hari.

Dengan kecanggihan teknologi yang hadir melalui Android, ada beberapa aplikasi di perangkat Android yang bisa membantu penggunanya mengetahui kesehatan hanya dengan perangkat smartphone ataupun tablet ini. Berikut adalah 14 Aplikasi Android yang Digunakan Untuk Kontrol Kesehatan.

1. iCare Health Monitor

iCare Health Monitor

iCare Health Monitor yaitu sebuah aplikasi kesehatan multifungsi karena bisa digunakan untuk mendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk latihan mengurangi berat badan.

Aplikasi yang cocok buat kamu yang menginginkan aplikasi pendeteksi kesehatan yang multifungsi. iCare Health Monitor dapat digunakan oleh pengguna Android dan juga iPhone.

Baca juga : Aplikasi Streaming TV

2. ePocrates

ePocrates

Ingin mencari informasi yang akurat tentang obat-obatan?. Maka kamu bisa mencoba aplikasi ePocrates dijadikan pilihan karena memiliki beragam informasi tentang berbagai jenis obat.

ePocrates biasa digunakan oleh para dokter di Amerika Serikat untuk memberikan referensi obat pada masyarakat. Kerennya lagi aplikasi ini juga bisa digunakan pula untuk menjaga kesehatan.

Baca juga : Aplikasi Penyimpanan Data

3. Pocket Doctor

Pocket Doctor
Pocket Doctor

Aplikasi untuk mendiagnosa penyakit berikutnya yaitu Pocket Doctor. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur untuk mendiagnosa penyakit bahkan juga bisa digunakan untuk mencari istilah dalam dunia kesehatan. Pocket Doctor juga bisa untuk mengetahui dan menghitung keseimbangan berat dan tinggi badan.

Baca juga : Aplikasi Nonton Video

4. iTriage Health

iTriage Health

Buat kamu yang suka melakukan diagnosa terhadap gejala penyakit yang dialami, aplikasi iTriage Health layak dijadikan sebagai pilihan. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik karena mengandung banyak gambar yang sangat bagus.

Baca juga : Aplikasi Ojek Online

5. Instant Heart Rate Pro

Instant Heart Rate Pro

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang memiliki angka kematian tertinggi dan menjadi penyebab utama tingkat kematian di dunia. Tentu mencegah penyakit ini lebih baik daripada mengobatinya. Salah satu aplikasi yang berguna untuk mendeteksi kesehatan dan kinerja jantung yaitu Instant Heart Rate Pro.

Kamu tinggal meletakkan ujung jarimu pada kamera smartphone. Lalu akan tampil secara otomatis denyut jantungmu.

Baca juga : Aplikasi Dompet Virtual

6. Soleil Organics

Soleil Organics

Bingung menentukan menu makanan organik dan mana yang bukan?. Maka kamu bisa mencoba sebuah aplikasi bernama Soleil Organics yang bisa menentukan label makanan organik yang asli dan bukan. Dengan memasang aplikasi Soleil Organics maka kamu tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi makanan organik untuk menyehatkan tubuh.

7. Calorie Counter

Calorie Counter

Aplikasi yang cocok buat kamu yang selalu takut dengan asupan kalori di dalam tubuh. Terkadang kita tidak mampu mengontrol asupan kalori sehingga membuat berat badan terus meningkat. Bahkan yang lebih buruk bisa memicu adanya obesitas.

Calorie Counter bisa diandalkan dalam menghitung asupan kalori dan menjaga berat badan. Aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk menghitung kalender diet, jumlah kalori yang dibakar, serta kalender asupan kalori yang sangat membantu diet kamu.

8. DokterBabe

DokterBabe

Aplikasi kesehatan berikutnya adalah DokterBabe yang akan memberikan kamu pembahasan kesehatan secara lengkap dan jelas. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa berkonsultasi tentang berbagai dokter mengenai kesehatan dan kebugaran tubuh. Jadi sebelum ke dokter kamu bisa mengecek gejala yang timbul saat kondisi sedang tidak fit.

Selain digunakan untuk membahas berbagai gangguan kesehatan, aplikasi ini juga dapat memberikan kamu berbagai macam tips untuk menjalani hidup yang sehat. Tips hidup sehat ini sangat disesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang ini.

9. Xplore Yoga

Xplore Yoga

Kalian sudah tahu olahraga satu ini bukan?. Yoga menjadi salah satu olahraga yang semakin diminati terutama oleh kaum muda. Gerakan dalam Yoga memang terkesan lembut dan tidak terlalu banyak mengeluarkan gerakan kompleks. Hal tersebut bisa membuat orang yang melakukannya jadi merasa lebih sehat dan juga bahagia.

Sekarang telah ada sebuah aplikasi yang berkaitan dengan Yoga. Aplikasi tersebut yaitu Xplore Yoga. Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis. Dalam aplikasi Xplore Yoga ini akan diberikan panduan mengenai 40 gerakan Yoga. Gerakan Yoga yang bisa dilakukan secara rutin. Dan ada juga bisa berbagai tips kesehatan. Dalam bentuk artikel kesehatan yang akan selalu di-update secara berkala.

10. AloDokter

AloDokter

Ketika sakit tentu kamu akan pergi ke dokter, biasanya untuk memastikan penyakit apa yang sedang menyerang kita. Dengan adanya aplikasi AloDokter, maka kamu bisa berkonsultasi tentang masalah kesehatan kapan saja dan dimana saja. Jadi tidak perlu mendatangi dokter langsung untuk berkonsultasi. Cukup lakukan konsultasi kapan dan dimana saja. Aplikasi ini menyediakan fitur chatting antara kalian dengan dokter ahli di berbagai bidang penyakit.

Konsultasi yang dilakukan juga bisa dilakukan secara gratis. Selain mengkonsultasikan masalah kesehatan, juga bisa mendapatkan informasi seputar obat dan penyakit yang sering dijumpai saat ini. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi AloDokter juga ada banyak artikel kesehatan yang tersedia sehingga menambah pengetahuan dalam dunia medis.

11. Fooducate

Fooducate

Fooducate sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengukur nutrisi suatu makanan. Di dalamnya terdapat 250.000 jenis makanan yang bisa dibandingkan dengan mudah oleh penggunanya. Aplikasi ini juga bisa mengetahui jejak asupan makanan, olahraga, dan hal lainnya.

12. Lifesum

Lifesum

Lifesum yaitu sebuah aplikasi kesehatan dimana aplikasi ini mengkombinasi antara diet dan juga olahraga. Aplikasi yang tidak memaksa penggunanya untuk menjaga dari setiap makanan yang dikonsumsi, melainkan dengan menawarkan beberapa peraturan tertentu untuk diikuti berdasarkan dari berat badan, tinggi badan, jenis kelamin, dan tujuan kebugaran.

13. Samsung Health

Samsung Health
Samsung Health

Samsung Health adalah satu aplikasi dengan banyak sekali feature untuk menjaga tubuh lebih sehat dan fit. Aplikasi yang mencatat dan menganalisis aktivitas keseharian, seperti menghitung langkah, menghitung kalori dari makanan yang sudah dimakan, dan berapa lama waktu tidur. Sehingga bisa digunakan untuk mengontrol diet dan juga gaya hidup.

Berguna pula untuk mengukur tingkat stres, tekanan darah dan jantung. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi ini. Walau aplikasi ini dibuat oleh Samsung, namun dapat digunakan juga pada ponsel yang bukan Samsung

14. Google Fit

Google Fit

Google Fit merupakan aplikasi yang sangat ringan dan praktis. Google Fit mencatat dan merekam kegiatan kamu, baik itu langkah kaki, kecepatan gerak, rute berpergian, sampai ketinggian.

Dengan Google Fit kamu bisa menetapkan target seperti langkah kaki, waktu, jarak, dan kalori dan kamu akan senantiasa sehat. Ada tips dan trik untuk sehat setiap harinya, aplikasi ini membantumu untuk tetap sehat dan juga bugar.

Sekian penjelasan mengenai  14 Aplikasi Android yang Digunakan Untuk Kontrol Kesehatan. Semoga menjadi manfaat bagi kesehatan kamu.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close