aplikasi

√ 12 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik

Memori penyimpanan di Android sudah hampir penuh?. Maka kamu bisa mencoba Backup dan simpan saja secara online di layanan penyimpanan cloud. Layanan penyimpanan data secara online banyak yang tersedia secara gratis.

Kamu bisa melakukan penyimpanan data penting dengan harddisk dan media penyimpanan lainnya. Selain itu, Smartphone sekarang juga sudah banyak yang memiliki memori internal dengan kapasitas yang sangat besar. Otomatis kamu bisa menyimpan data lebih banyak. Namun tidak terbatas pada Android semata, karena dengan penyimpanan secara online kamu jauh lebih bisa menyimpan data lebih banyak lagi. Sesuai dengan kapasitas yang kamu inginkan. Contoh berikut ini 12 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik yang bisa dipilih.

1. Box

BOX

Tidak berbeda dengan aplikasi penyimpanan data sejenislainnya, dimana Box juga memiliki fungsi dan peranan sebagai menyimpan atau mengamankan berbagai jenis file maupun data secara online.

Meski hanya memiliki kuota penyimpanan sebesar 10 GB, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mudah digunakan. Dimana pengguna bisa menyimpan, berbagi, serta melakukan preview langsung dengan layar penuh.

Mendukung lebih dari 200 jenis file, termasuk file PDF, Word, Excel, AI, PSD, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Media Sosial Paling Populer

2. Mega

Mega

Buat kamu yang sedang mencari aplikasi penyimpanan data dengan kuota penyimpanan yang besar, maka kamu bisa mencoba aplikasi buatan Mega Ltd ini. Aplikasi yang menawarkan kuota penyimpanan sebesar 50 GB secara gratis.

Selain itu, MEGA juga menjanjikan keamanan dan privasi bagi para penggunanya dengan dukungan password atau master key saat ingin mengakses data.

Baca juga : Aplikasi Nonton Video Online

3. G Cloud Backup

G Cloud Backup

Dengan aplikasi G Cloud Backup, kamu bisa melakukan backup data penting di Android secara gratis dengan kuota penyimpanan yang cukup besar. Menariknya, aplikasi dari Genie9 LTD ini memiliki interface yang cukup berkualitas.

Dimana pengguna bisa melihat jenis file dan juga space penyimpanan data secara efisien. Beberapa jenis data atau file yang bisa di backup di antaranya seperti kotak, sms, dokumen, video, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Aplikasi Pesan Tiket Pesawat

4. Degoo

Degoo

Meskipun tidak sepopuler media penyimpanan lainnya, namun Degoo menjadi salah satu aplikasi penyimpanan data online yang cukup fleksibel dan mampu menyimpan data sampai 100 GB.

Jika kurang puas dengan kuota penyimpanan 100 GB, kamu bisa meluaskan kuota penyimpanan tersebut secara unlimited dengan membayar sebesar mulai dari $2,99/bulan. Dengan begitu secara otomatis akun berubah menjadi kelas premium.

Baca juga : Aplikasi Pesan Tiket Bioskop

5. Amazon Drive

Amazon Drive

Amazon Drive juga menawarkan media file storage yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menyimpan berbagai jenis file atau dokumen pribadi. Sehingga pengguna akan merasa aman dalam menjaga file penting mereka, tidak perlu khawatir kelak hilang atau rusak.

File yang sudah disimpan nantinya akan di kategorikan sesuai dengan jenis file yang ada. Sehingga pengguna akan mudah dalam mencari file yang diinginkan melalui menu pencarian berdasarkan kategori filenya.

Baca juga : Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

6. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager

Selain fungsinya sebagai file manager, ES File Explorer File Manager juga memiliki cloud storage. Aplikasi ini juga memiliki peran lain yang sangat penting bagi android, yaitu Task Killer yang dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat dan membuka berkas file zip.

Kamu juga bisa terhubung secara langsung dengan Google Drive, Dropbox, Amazon, dan lainnya. Tentu sebuah aplikasi yang memiliki berbagai fungsi yang sangat penting untuk kebutuhanmu.

7. My Cloud

My Cloud

My Cloud salah satu solusi bagi kamu yang membutuhkan daya tampung tambahan. Karena aplikasi ini mampu dengan cepat menyimpan data secara aman.

Menggunakan aplikasi ini, maka kamu dapat melakukan Auto Backup kedalam My Cloud. Tidak hanya itu, dengan adanya notifikasi yang secara langsung mengingatkan saat mengakses MyCloud, pengguna dapat dengan cepat membackup data yang ingin disimpan.

8. OneDrive

OneDrive

OneDrive merupakan tempat penyimpanan data secara online secara gratis yang dikembangkan oleh developer besar, yaitu Microsoft Corporation.

OneDrive menyediakan tempat penyimpanan data untuk semua file pribadi ke dalam media penyimpan data. Pengguna juga dapat dengan mudah mengaksesnya melalui perangkat komputer yaitu PC atau Mac dan android.

Dengan adanya pengamanan PIN saat mengakses aplikasi di android, pengguna tidak perlu takut dengan data yang telah disimpan akan hilang.

9. Dropbox

Dropbox

Aplikasi penyimpanan data satu ini juga tidak kalah populernya dengan Google Drive, yaitu Dropbox.

Dropbox menyediakan tempat bagi kamu yang ingin menyimpan atau mencadangkan file penting. Kamu dapat dengan mudah menyimpan file dan juga dokumen.

File yang bisa kamu unggah diantaranya seperti dokumen, foto, musik, video, dan lain-lain sebagainya. Dengan adanya perkembangan maka kamu dapat menggunakannya melalui dekstop dan mobile.

10. Google Drive

Google Drive

Aplikasi yang berfungsi sebagai media penyimpan data di urutan pertama yaitu Google Drive. Aplikasi buatan google menjadi media penyimpanan data online yang cukup populer digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia.

Kamu dapat menyimpan file penting ke dalam Google Drive dengan aman. Biasanya pengguna mengamankan jenis file seperti foto, video, dokumen, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengundang orang lain untuk melihat file yang kamu unggah. Telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan menjadikan Google Drive sebagai media penyimpan data terbaik dan juga berkualitas.

11. Media Fire

Media Fire

Satu lagi aplikasi yang pasti terkenal yaitu Media Fire. Untuk kapasitas penyimpanan secara gratis, Media Fire menyediakan ruang 10GB. Namun, kapasitas ini bisa bertambah saat pendaftar baru yang mendaftar menggunakan link referral.

12. Verizon

Verizon

Verizon adalah sebuah aplikasi penyimpanan data android, dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan 5GB gratis penyimpanan tanpa biaya tambahan alias gratis.Verizon Cloud memungkinkan kamu bisa membuat cadangan data file di perangkat android.

Kamu dapat menyimpan data penting ada di internet seperti halnya kontak, foto, video, musik, dokumen, teks dan pesan media, dan juga log panggilan. Kamu dapat menyimpannya dengan aman sehingga tidak akan kehilangan data penting yang tersimpan.

Sekian contoh dan ulasan dari 12 Aplikasi Penyimpanan Data Online Terbaik. Semoga menjadi rekomendasi kamu sekalian.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close