aplikasi

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Aplikasi Shareit

Apakah Anda tahu mengenai aplikasi transfer data? Aplikasi ini memang menjadi aplikasi yang cukup populer saat ini. Sebab aplikasi tranfer data memang bisa membantu untuk memindahkan file dalam waktu yang singkat jika dibandingkan dengan fitur bluetooth pada setiap smartphone saat ini.

Alasan Mengapa Banyak Orang Menggunakan Aplikasi Shareit

Perbandingan proses pindah data memang cukup jauh antara aplikasi transfer data dengan bluetooth. Contohnya saja, untuk ukuran data lebih dari 10 gb maka di butuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bluetooth. Namun jika Anda memakai aplikasi transfer data maka Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 30 menit.

Baca juga : Aplikasi PiZap

Spesifikasi Aplikasi Shareit

Spesifikasi Aplikasi Shareit

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi transfer data yang bertebaran di perangkat smartphone baik itu di Indonesia maupun luar negeri. Salah satu aplikasi transfer data yang cukup populer dan banyak sekali dipakai adalah shareit. Dimana aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang tidak ada di aplikasi yang lainnya.

Spesifikasi Share It
Nama AplikasiSHAREit
Developer AplikasiSHAREit Technologies Co.Ltd
Terakhir di Update1 November 2019
Link Download Aplikasihttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.lenovo.anyshare.gps&hl=in

Shareit bisa dibilang sebagai aplikasi transfer data paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Sudah lebih dari 1 milyar pengguna yang ada di seluruh dunia yang memakai aplikasi shareit ini.

Baca juga : UC Browser

Kelebihan Aplikasi Shareit

Kelebihan Aplikasi Shareit

Share it memiliki beberapa kelebihan yang sangat berguna, yaitu:

Bisa mengirim data ke 5 perangkat dalam satu waktu

Dulu untuk mengirim file dari satu hp ke hp yang lain hanya bisa dilakukan pada dua perangkat hp yang terhubung. Namun dengan share it Anda bisa mengirim data ke 5 hp sekaligus dalam satu waktu. Asalkan hp yang akan Anda kirimi file tadi juga terinstall share it di dalamnya.

Sehingga untuk mengirim file ke orang lain tidak memerlukan waktu yang lama lagi. Sebab Anda tidak harus menunggu pengiriman file di suatu hp selesai terlebih dahulu. Namun Anda bisa langsung mengirimkan file ke beberapa perangkat mobile sekaligus dalam satu waktu.

Baca juga : Apkpure

Bisa dipakai di semua perangkat dan OS

Apliaksi share it tidak hanya bisa dipakai di hp saja namun juga bisa digunakan di komputer seperti PC dan juga laptop. Bahkan gadget yang bisa menggunakan share it sudah tersebar dari seluruh OS (operating system) atau sistem operasi. Mulai dari Windows, Linux, Ubuntu, Android, dan iOS bisa memakai aplikasi ini.

Bahkan kini Anda bisa mengirim file dari jenis perangkat berbeda dengan memakai share it. Dimana hal ini belum ada di aplikasi transfer data yang lain dan baru ada di share it. Inilah mengapa pengguna share it ada di seluruh dunia dan tersebar dari berbagai macam sistem operasi dan juga jenis gadget.

Tidak memakai kuota internet

Untuk mengirim file baik itu berupa dokumen ataupun media lain melalui share it maka Anda tidak perlu kuota internet. Ini berarti Anda lebih bisa mengemat kuota jika dibandingkan dengan pemakaian aplikasi transfer data yang lain. Dan tentunya Anda tidak terbatas kuota ketika akan mengirim file dalam jumlah yang banyak.

Bisa mengirim berbagai macam jenis file

Share it memungkinkan Anda untuk mengirim berbagai jenis file dari satu perangkat mobile ke perangkat mobile yang lain. Hal ini tentu saja memudahkan untuk Anda yang masih kuliah. Jadi ketika penyimpanan di hp Anda sudah hampir penuh maka Anda bisa memindahkannya ke komputer Anda.

Begitupun sebaliknya, jika ada data yang Anda butuhkan di komputer maka Anda bisa mengirimkannya dengan cepat ke hp menggunakan share it ini. Selain file seperti dokumen, share it juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, video, lagu bahkan Anda bisa share game dengan teman memakai share it.

Proses transfer data yang sangat cepat

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh share it adalah bisa transfer data yang sangat cepat. Bahkan kecepatan transfer data ini bisa mencapai 20 mb per detik.

Baca juga : Download Aplikasi Vidhot

Kekurangan Aplikasi Shareit

Kekurangan Aplikasi Shareit

Adapun kekurangan dari aplikasi share it ialah:

Tidak bisa digunakan untuk kirim file berupa email

Meskipun share it bisa dipakai untuk kirim semua jenis file namun nyatanya share it belum bisa digunakan untuk kirim email. Hal ini dikarenakan share it bukan termasuk aplikasi transfer data online.

Setiap perangkat harus memiliki shareit

Kelemahan berikutnya yang dimiliki oleh share it adalah setiap perangkat yang ingin mengirim file memakai share it harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu. Hal ini berlaku untuk perangkat pengirim dan perangkat penerima.

Baca juga : Aplikasi Simontox

Nah itu tadi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi share it. Selamat mencoba.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close