aplikasi

Aplikasi Spotify, Tips yang Perlu Anda Ketahui

Di zaman modern ini, pengguna aplikasi spotify sudah semakin banyak. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari yang masih bersekolah hingga para ibu rumah tangga yang bekerja di rumah. Tidak dapat dipungkiri bahwa musik menjadi salah satu cara menaikkan mood seseorang. Maka dari itu aplikasi penyedia streaming musik seperti spotify menjadi aplikasi idaman di berbagai kalangan.

Baca Juga : Aplikasi Cocofun, Aplikasi berisi Video, Meme, GIF Terlucu

Banyak orang yang tidak terlalu mengetahui tips menggunakan spotify. Tips ini bisa memudahkan anda dalam menggunakan aplikasi streaming musik yang satu ini. Maka dari itu, pada artikel ini kami akan menyajikan beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika menggunakan spotify. Langsung saja cek artikel di bawah ini.

Pulihkan Playlist yang Tidak Sengaja Terhapus

Apakah anda pernah dengan tidak sengaja menghapus sebuah playlist favorit di aplikasi spotify anda? Jangan khawatir. Anda tetap bisa memulihkan playlist tersebut dengan mudah. Untuk memulihkannya, anda perlu membuka spotiy dari web dan kemudian log in seperti biasa di web tersebut. Ketika sudah log in, pergi ke akun spotify anda kemudian cari Pulihkan Daftar Putar di menu sebela kiri. Selanjutnya pilih playlist dan pulihkan.

Baca Juga : Cara Iklan Instagram paling Mudah

Buat Playlist Aplikasi Spotify dengan Mudah

Biasanya orang-orang cenderung memilih lagu yang akan dimasukkan ke dalam daftar putar secara manual. Tapi apakah anda tau bahwa membuat daftar putar bisa dengan mudah di lakukan? Aplikasi spotify memanfaatkan AI atau artificial intelligence yang kita kenal dengan kecerdasan buatan dalam pembuatan dafatr putar yang anda inginkan.

Ketika anda memberikan judul pada daftar tersebut, spotify akan mengidentifikasi dan kemudian memberikan beberapa rekomendasi lagu kepada anda untuk dimasukkan ke dalam daftar putar. Hal ini dilakukan spotify dengan cara mempelajari selera music anda dari daftar lagu yang baru saja didengarkan atau dari playlist sebelumnya.

Buat Playlist Bersama Teman

Musik juga dibutuhkan sebagai teman perjalanan anda bukan? Ketika anda sedang dalam liburan bersama teman-teman dan menyertakan musik dalam perjalanan kalian, spotify bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena ada fitur dari aplikasi spotify yang bisa digunakan untuk membuat playlist bersama dengan teman anda.

Caranya bisa dengan mudah dilakukan. Anda hanya perlu klik kanan pada daftar putar yang sedang dimainkan dan kemudian pilihlah opsi Collaborative Playlist. Ketika opsi ini aktif, teman-teman yang telah diberikan akses oleh anda bisa menambahkan lagu sesuka hati mereka ke dalam daftar putar tersebut. Menyenangkan bukan bisa berbagi playlist bersama teman-teman?

Fitur Irit Data

Bukan rahasia umum lagi jika kita melakukan kegiatan streaming, paket data internet kita akan terkuras. Pada aplikasi streaming musik spotify disediakan fitur untuk menghemat paket data internet yang kita gunakan dalam mengakses spotify. Bahkan spotify sendiri mengklaim bahwa aplikasinya bisa menghemat hingga 75% paket data jika mengaktifkan fitur tersebut.

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengakses settings di aplikai tersebut dan temukan opsi data saver di bagian atas pengaturan. Dengan begitu, spotify akan meng-cache data lagu yang akan dimainkan di smartphone anda dan anda bisa tetap menghemat paket data internet anda.

Demikian beberapa tips yang bisa anda ketahui dari aplikasi spotify. Anda bisa langsung mencoba tips ini di spotify anda. Tips yang sangat mudah untuk dilakukan dan bisa mempermudah anda dalam menggunakan aplikasi streaming music favorit ini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close