bisnis

Daftar Perusahaan Asuransi Perjalanan Terbaik dan Terpercaya

Asuransi perjalanan sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi ketika hendak melakukan perjalanan udara dan sebagainya. Dengan perkembangan dunia perbankan, dan salah satu produk yang bisa menjamin resiko saat berlibur atau dalam perjalanan yaitu asuransi. Sekarang sudah banyak asuransi perjalanan terbaik yang bisa menjadi pilihan, termasuk asuransi perjalanan secara online.

Dalam penerbangan domestik di Indonesia, asuransi perjalanan memang belum menjadi kewajiban. Namun, untuk bepergian ke negara lain, khususnya di Eropa, seseorang harus punya asuransi perjalanan sebagai syarat untuk mendapatkan visa.

Daftar Perusahaan Asuransi Perjalanan Terbaik dan Terpercaya

Asuransi perjalanan wajib dimiliki karena negara Eropa dan negara lain seperti Amerika Serikat memberikan perlindungan kepada orang yang bepergian ke wilayahnya. Kewajiban berlaku untuk turis dan mereka yang datang untuk urusan bisnis.

Contoh jika terjadi kecelakaan saat berada di wilayah negara tersebut, ada dana pertanggungan dari asuransi perjalanan yang dapat dipakai untuk soal biaya. Tujuan diwajibkannya asuransi perjalanan yaitu untuk kebaikan orang itu sendiri dan untuk mempermudah terjadinya resiko yang tidak diinginkan.

Jenis asuransi perjalanan pun berbeda, tergantung dari kebutuhan setiap orang. Yang pasti, sekarang Berikut ini daftar Perusahaan Asuransi Perjalanan terbaik di Indonesia 2019 sebagai pertimbangannya:

Baca juga : Pengertian Asuransi

1. Asuransi Perjalanan Zurich

Asuransi Perjalanan Zurich

Ada asuransi perjalanan Zurich. Yang melayani proteksi untuk perjalanan domestik atau Zurich Domestic Travel dan ke luar negeri atau Zurich Passport. Ada pula asuransi perjalanan khusus untuk perjalanan haji dan umrah dan ke Tanah Suci Yerusalem.

Asuransi perjalanan Zurich bisa dibeli melalui situs Zurich Click. Kamu bisa mengecek harga premi dengan mengisi formulir rencana perjalanan di situs tersebut.

Dari data tersebut, Zurich akan memberikan penawaran terbaik. Apakah itu paket Gold, Silver, ataupun Deluxe. Jangan lupa mengisi kode kupon promosi jika memilikinya agar mendapat harga diskon.

Setelah merasa tawaran yang diberikan cocok, kamu bisa beli. Kamu akan diminta mengisi data dan lalu diminta membayar menggunakan kartu kredit.

Baca juga : Asuransi Kesehatan

2. Asuransi Perjalanan Tokio Marine

Asuransi Perjalanan Tokio Marine

Asuransi perjalanan New Travel Partner Tokio Marine terdiri atas 2 jenis asuransi domestik dan 4 jenis asuransi perjalanan luar negeri. Termasuk satu paket untuk perjalanan ke seluruh dunia.

Setiap paket memiliki tarif premi yang berbeda, tergantung dari jenis perjalanan dan manfaat yang diberikan. Untuk paket polis tertinggi yaitu yang masuk kategori Platinum, lalu paket Gold. Paket Silver lebih murah. Dimana paket untuk asuransi perjalanan ke seluruh dunia hanya punya satu pilihan tarif.

Asuransi perjalanan online Tokio Marine bisa dibeli langsung melalui situsnya. Perhatikan baik-baik halaman situs, karena terkadang ada program potongan harga atau diskon jika membeli asuransi perjalanan Tokio Marine secara online.

Baca juga : Asuransi Jasa

3. Asuransi Perjalanan Simasnet

Asuransi Perjalanan Simasnet

Asuransi perjalanan Simasnet yaitu sebuah layanan asuransi dari Sinar Mas. Layanan tersedia online untuk perlindungan atas risiko perjalanan di dalam dan luar negeri.

Untuk perjalanan dalam negeri, ada Jaminan Domestik. Adapun asuransi perjalanan ke luar negeri dilindungi yaitu Jaminan Overseas.

Sebelum memutuskan membeli asuransi perjalanan online dari Simasnet, kamu bisa melihat dahulu video perkenalan produk. Dari situ ada panduan memilih asuransi perjalanan mana yang paling tepat untuk perjalananmu.

Kamu akan diminta mengisi data diri dan rencana perjalanan untuk membeli asuransi dari Simasnet. Setelah semua data terisi, lalu akan dihubungi pihak Simasnet untuk langkah berikutnya.

Baca juga : Asuransi Mobil

4. Asuransi Perjalanan MNC

Asuransi Perjalanan MNC

MNC bukan hanya memiliki perusahaan media saja, namun juga layanan finansial dan asuransi. MNC Insurance menawarkan asuransi perjalanan terbaik yang bisa dibeli secara online.

Layanan asuransi perjalanan MNC meliputi MNC Travel Domestik dan MNC Travel Express untuk perjalanan internasional. MNC Travel Express memiliki tiga pilihan, yaitu Silver, Gold, dan Platinum sesuai dengan manfaat yang bisa didapatkan.

Kamu bisa membeli asuransi perjalanan online MNC dengan masuk ke situs. Namun, untuk melihat apa saja fitur setiap paket, kamu harus login dahulu. Kamu juga bisa menghubungkan akun Google atau Facebook untuk login ke websitenya.

Kamu bisa menikmati info seputar polis, klaim, dan nomor yang bisa dihubungi ketika dibutuhkan.

Baca juga : Asuransi Jiwa

5. Asuransi Perjalanan Lippo

Asuransi Perjalanan Lippo

Produk dari Lippo, ada asuransi perjalanan yaitu MyTravel. Asuransi Lippo dibedakan menjadi dua, yaitu domestik dan internasional. Untuk asuransi domestik hanya ada satu pilihan saja.

Adapun MyTravel internasional mencakup Worldwide Premier, Worldwide Executive, dan Worldwide Standar juga Asia Specialist. Asuransi Worldwide Premier adalah yang paling tinggi, sementara Standar adalah yang paling rendah jenisnya.

Dalam asuransi ini fitur cashless for hospitalization sangat berguna ketika mendadak harus dirawat inap di negara tujuan. Kamu atau orang lain yang turut menjadi tanggungan bisa langsung ditangani tanpa perlu keluar ongkos pribadi.

Asuransi online Lippo bisa dibeli melalui situsnya setelah mengisi data diri. Dan, kamu bisa mengajukan klaim secara online dengan cara login ke situs Lippo dan mengunggah dokumen syarat klaim beserta ketentuannya.

6. Asuransi Perjalanan Chubb

Asuransi Perjalanan Chubb

Asuransi perjalanan Chubb yang terdiri dari paket domestik dan internasional. Ada 3 kategori untuk masing-masing paket, seperti Deluxe, Superior, dan Standar.

Paket Deluxe memberikan manfaat terbanyak dengan premi tertinggi. Untuk membeli asuransi perjalanan online terbaik dari Chubb, kamu bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Di situ terdapat pilihan apakah kamu akan membeli asuransi untuk satu trip atau multitrip. Lalu ada pilihan sesuai dengan data perjalanan, seperti negara tujuan. Setelah data terisi, kamu akan diarahkan ke pilihan pembayaran.

Bisa dikatakan informasi asuransi perjalanan online Chubb sangat komprehensif dan tampilannya menarik juga mudah dipahami.

Selain itu, ada informasi mengenai negara mana saja yang saat itu sedang dalam status peringatan. atau akan ada informasi travel advisory terhadap negara yang terjadi bahaya.

7. Asuransi Perjalanan ACA

Asuransi Perjalanan ACA

Asuransi perjalanan terbaik dari ACA dibagi menjadi 2, yaitu internasional dan domestik. Asuransi perjalanan internasional seperti Asia dan Worldwide.

Kategori itu masih dibagi lagi menjadi VIP, Executive, Deluxe, dan Superior. Dimana asuransi perjalanan domestik terdiri atas Nusantara 1 dan Nusantara 2.

Perbedaannya ada pada manfaat masing-masing. Semakin besar manfaat, maka akan semakin tinggi preminya. Asuransi Deluxe, contohnya, tidak ada santunan jika terjadi pencurian dan terjadi perampokan saat dalam perjalanan. Sedangkan asuransi VIP ada sebesar US$ 1.000 dan Executive sebesar US$ 500.

Sama seperti asuransi Allianz, kamu bisa membeli asuransi perjalanan online ACA dengan mengisi formulir dahulu. Kelak, kamu akan dihubungi terkait dengan detail produk dan pembayaran besarnya premi.

8. Asuransi Perjalanan Allianz

Asuransi Perjalanan Allianz

Asuransi perjalanan Allianz terdiri dari New TravelPro Premium, New TravelPro Deluxe, New TravelPro Superior, dan New TravelPro Basic Schengen. Perbedaan setiap produk asuransi perjalanan online terletak pada manfaat dan negara tujuan perjalanannya.

Allianz New Travel Pro Premium memiliki premi lebih tinggi, namun dengan manfaat yang lebih besar. Salah satu kelebihan asuransi Allianz dengan adanya fitur cashless hospital admission.

Dengan fitur itu, seseorang yang perlu dirawat inap di rumah sakit negara tujuan bisa langsung masuk ruang perawatan tanpa perlu membayar di muka. Derbeda dengan sistem reimburse, di mana orang harus bayar dulu biaya rumah sakit dan baru bisa meminta klaim penggantian ke pihak asuransi kemudian.

Untuk membeli asuransi perjalanan online terbaik dari Allianz, maka kamu bisa mengunjungi situsnya langsung. Lalu kamu akan diminta mengisi data diri dan kesediaan waktu untuk dihubungi oleh pihak Allianz.

9. Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Asuransi Perjalanan AXA Mandiri

Asuransi perjalanan yang berbeda dari AXA. AXA Mandiri adalah bisnis bersama antara AXA dan Bank Mandiri. Istilahnya yaitu bancassurance.

Asuransi perjalanan online dari AXA Mandiri bisa dibeli melalui situs resmi dengan panduan lengkap. Sehingga calon pembeli akan diarahkan ke produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk menyesuaikan kebutuhan dengan produk asuransi yang tepat, kelak kamu akan diberikan sejumlah pertanyaan di antaranya apakah hendak ke negara Asia atau Eropa, berapa lama perjalanan, penghasilan berapa per tahun, dan sebagainya. Setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, lalu kamu akan disajikan pilihan asuransi yang kiranya sesuai dengan kebutuhan.

Dari situs AXA Mandiri juga ada fitur “Temukan Kebutuhan Anda” jika kamu masih belum yakin jenis asuransi perjalanan apa yang dibutuhkan. Namun, asuransi perjalanan online AXA Mandiri baru bisa dibeli hanya dengan kartu kredit Visa atau Mastercard.

10. Asuransi Perjalanan AXA

Asuransi Perjalanan AXA
Asuransi Perjalanan AXA

Asuransi perjalanan online berikutnya adalah AXA yang menawarkan kemudahan lewat 3 jenis penawarannya, seperti AXA Smart Traveller Platinum, Gold, dan Spesial Asia. Dengan fitur yang berbeda-beda.

Axa Smart Traveller Platinum dan Gold berlaku untuk perjalanan ke seluruh dunia. Dan Spesial Asia khusus buat kawasan Asia saja.

Premi asuransi perjalanan Axa Platinum lebih tinggi dibanding dengan Gold dan Asia. Tapi manfaatnya juga paling banyak.

Kamu bisa langsung membeli asuransi perjalanan online melalui situs AXA dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Tersedia juga kolom kode promo yang bisa diisi jika kamu memilikinya untuk mendapatkan diskon atau potongan harga premi sebelumnya.

Demikian beberapa contoh Perusahaan Asuransi Perjalanan yang bisa dipilih sesuai dengan manfaat dan kebutuhannya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close