umum

Contoh Cover makalah yang wajib diketahui 2019

Dalam karya ilmiah dalam bentuk makalah, esai atau hanya sebuah kurikulum, perlu untuk memasukkan penutup atau penutup yang ditempatkan di bagian depan atau di awal karya ilmiah. Seringkali, sampul ini dibuat sebagai bagian wajib dan tidak boleh hilang ketika mencoba melakukan pekerjaan ilmiah. Juga, ketika mereka ingin melakukan pekerjaan dengan baik.

Saat menulis makalah, keberadaan sampul atau sampul adalah informasi singkat terkait dengan konten umum makalah. Pada sampul ini ada juga deskripsi nama pemilik atau pencipta makalah sehingga pembaca mengetahui detail atau kejelasan makalah yang sedang dibaca. Sampul ini juga dimaksudkan untuk menjamin keaslian konten makalah yang dibuat oleh pemiliknya.

Struktur dan unsur penulisan serta contoh Cover makalah yang benar 2019

contoh cover makalah
contoh cover makalah

Saat menulis makalah, Anda harus memperhatikan beberapa elemen yang harus ada dan juga pada struktur sistematis penulisan. Ini agar sampul makalah efektif dan menarik sehingga pembaca lebih tertarik membaca dan mengetahui konten tambahan dari makalah yang dibuat. Struktur dan elemen penulisan ini harus benar-benar dipertimbangkan oleh penulis makalah.

Judul karya dilakukan pada cover makalah

Judul isi makalah secara keseluruhan adalah aspek atau bagian yang paling penting yang harus dilampirkan pada halaman depan makalah. Melalui judul ini, makalah dapat menarik perhatian pembaca potensial dan memberikan informasi singkat dan umum tentang isi seluruh makalah. Judul makalah harus semenarik mungkin, tetapi harus relevan dengan konten makalah.

Tujuan pembuatan makalah yang terdapat pada cover makalah

Pada bagian bawah yang terdapat di dalam judul makalah, ada kalimat yang berisi tujuan pembuatan makalah. Banyak yang percaya bahwa tujuan makalah harus dituliskan di bagian pendahuluan. Ini benar, tetapi tujuan membuat makalah di sampul berbeda dari tujuan membuat makalah di bab pendahuluan yang berisi tujuan dan alasan terperinci.

Logo sekolah, lembaga atau instansi yang terkait dengan cover makalah

Struktur yang lainnya yang tentunya bisa dibilang tidak kalah penting adalah memasukkan logo. Logo adalah identitas agensi, institusi atau sekolah yang menampung penulis. Keberadaan logo atau simbol pada sampul merupakan kebutuhan mutlak. Dengan logo, pembaca akan dengan mudah mengidentifikasi dari mana penulis berasal dan tingkat kredibilitas makalah.

Nama anggota tim persiapan atau nama penulis pada cover makalah

Elemen terpenting berikutnya yang tidak boleh dilupakan adalah menulis nama penulis di sampul makalah. Nama di sampul makalah berfungsi sebagai identitas penulis makalah. Penulisan nama ini tergantung pada penulis makalah. Jika pabrikan hanya terdiri dari satu orang (individu), Anda hanya perlu menuliskan nama dan nomor siswa atau nomor identifikasi siswa sekolah.

Lembaga atau nama lembaga di atas cover makalah tersebut

Nama institusi atau lembaga adalah elemen wajib yang harus dicantumkan pada sampul makalah. Menulis nama lembaga atau lembaga berarti memberikan informasi kepada pembaca bahwa makalah atau penulis makalah berasal dari lembaga atau lembaga yang disebutkan. Misalnya, sekolah, kampus, kantor, grup, asosiasi, komunitas, dll.

Menulis tahun dan tempat di cover makalah

Tempat itu adalah kota di mana makalah itu dibuat, sementara tahun itu memang akan diisi dengan tahun di mana makalah tersebut dapat ditulis, bukannya tahun kapan penulis menyelidiki/melakukan penelitian. Menulis nama dan tahun ini berfungsi untuk memberikan informasi kepada pembaca tentang kapan dan di mana pekerjaan itu dilakukan. Bagian ini tidak terlalu penting bagi pembaca tetapi untuk penulis.

Baca juga : contoh surat lamaran kerja

Menunjukkan tahun dan tempat di mana sampul ditulis, penulis memiliki bukti yang jelas tentang kapan dan di mana pekerjaan dilakukan. Kemudian, jika seseorang mengklaim karya ilmiah penulis, penulis mempunyai sebuah jaminan kuat atas karyanya. Menulis tahun ini mungkin termasuk tahun atau mungkin juga termasuk bulan.

Baca juga : Surat pengunduran diri

Di bawah merupakan beberapa contoh cover makalah yang tentunya bisa Anda rujuk untuk pekerjaan Anda. Untuk pengaturan, pilih dan sesuaikan struktur penutup makalah yang Anda buat.

Contoh cover makalah

Contoh sampul makalah

Makalah

“INDONESIA LINTAS MERAH: SEJARAH DAN PENGEMBANGAN”

Makalah ini dibuat untuk memenuhi proyek Pendidikan Jasmani dan Kesehatan akhir

(Logo agensi)

Disusun oleh

Novriadi A.S

NIS 767600998

SMAN Negeri 2 Subang tahun ajaran 2017-2018

Jakarta

2019

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close