umum

Lihat Hal Menarik ! Contoh Proposal Kegiatan

Contoh proposal kegiatan bisa bantu orang-orang saat mereka menginginkannya. Biasanya, memang sebuah proposal dibuat ketika Anda ingin mengatur suatu kegiatan. Misalnya, kegiatan desa, kampus, sekolah atau bahkan untuk dipergunakan sebagai penggalangan dana untuk bencana, dll. Proposal sendiri memang termasuk pada kategori surat resmi yang wajib dikeluarkan sebelum mengadakan suatu acara dan wajib disampaikan kepada orang-orang yang memiliki peran penting.

Baca juga : contoh proposal bisnis

Seperti yang lainnya yaitu proposal acara sekolah, Anda wajib memberi kepala sekolah yang memegan peran penting di sekolah, agar mengetahui semua kegiatan. Jika itu untuk kebutuhan masyarakat, maka ajukan proposal langsung kepada kepala desa. Saat membuat proposal, jangan lupa menyertakan kertas kop surat untuk membuatnya lebih meyakinkan bagi pembaca.

Contoh Proposal organisasi

Struktur penulisan proposal

  • Latar belakang kegiatan: Berisi masalah dan kondisi umum yang mendasari pelaksanaan kegiatan.
  • Pembenaran: berisi dasar yang digunakan dalam implementasi.
  • Nama aktivitas: berisi nama aktivitas yang akan dilakukan.
  • Tujuan penyelenggaraan kegiatan: tujuan yang nantinya dapat dicapai dalam kegiatan.
  • Sasaran kegiatan: berisi sebuah uraian yang lebih rinci tentang sasaran, terutama yang berkaitan dengan tindakan yang digunakan sebagai evaluasi apakah sasaran telah tercapai atau belum.
  • Manfaat kegiatan: ini berisi manfaat melakukan kegiatan ini.
  • Jenis kegiatan: menjelaskan bentuk kegiatan.
  • Waktu dan tempat kegiatan: menunjukkan waktu di mana kegiatan dilaksanakan, termasuk tanggal, tahun, bulan dan pada jam berapa kegiatan dilakukan. Menunjukkan tempat di mana aktivitas berlangsung.
  • Jadwal kegiatan: dibuat sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya, atau dapat ditulis terlampir, jika ada banyak jadwal.
  • Komite / Pelaksana dan organisasi kerja: pada halaman ini atau bagian tulis siapa yang melakukan kegiatan, atau dapat ditulis terlampir.
  • Tujuan / peserta: menjelaskan tentang objek atau siapa yang akan berpartisipasi dalam kegiatan (atau mengenal peserta dengan lebih baik).
  • Anggaran dana kegiatan: pada anggaran di sini, hanya jumlah total biaya yang diperkirakan oleh komite yang ditunjukkan, sementara rinciannya dirinci dalam lampiran terpisah.
  • Penutup: ini berisi rasa terima kasih untuk mengusulkan kemajuan, harapan untuk mencapai dan meminta dukungan dari semua pihak. Tutup dengan lembar validasi proposal.
cotoh proposal kegiatan
contoh proposal kegiatan ilustrasi gambar lifestyle.kompas.com

Untuk persiapan proposal, Anda dapat melihat beberapa contoh proposal aktivitas seperti berikut ini.

Latar belakang

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, atas semua bantuan dan hadiah-Nya yang selalu diberikan kepada kita semua. Berkat dan salam kami meluas ke tuan dan panutan kami, Nabi Muhammad, bersama dengan keluarganya, teman-teman dan pengikut setia dalam perjalanan sepanjang zaman.

Baca juga : contoh laporan kegiatan

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (sains dan teknologi) sekarang sangat cepat. Tidak dapat dipungkiri jika kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi diharapkan baik untuk semua umat manusia. Ini wajib diimbangi dengan penyediaan sumber daya manusia yang kompeten untuk bersaing di dunia nyata. Namun, sains saja tidak cukup untuk menjadi bekal kita karena kehidupan nyata ada di akhirat. Untuk alasan ini, juga perlu mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki iman dan belas kasihan, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghindari penyalahgunaan aplikasi ilmu pengetahuan itu sendiri, yang mengakibatkan kerugian bagi banyak orang.

Berawal dari kesadaran ini, kita, sebagai siswa yang masih dan selalu dalam proses belajar, merasakan kebutuhan untuk memperdalam pengetahuan untuk menyeimbangkan kepentingan duniawi dan spiritual, sehingga insya Allah, kita dapat melatih manusia yang mampu menjadi Rahmatan lil ‘naturalin.

Maka dari itu, kami akan usulkan sebuah kegiatan Studi Penciptaan Matematika Islam 2008, yang kemudian disingkat menjadi DISKRET 2008, menjadi salah satu sarana pelatihan yang memang diberlakukan langsung oleh ROHIS HMD Matematika untuk siswa matematika Muslim.

Tujuan kegiatan

Tujuan melakukan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Peningkatan terhadap kualitas iman dan takwa terhadap Allah.
  2. Membuat suasana lebih Islami di Departemen Matematika
  3. Membangun pertemanan antar siswa
  4. Membentuk kepribadian Muslim yang kompeten
  5. Menjadi terbiasa dengan moral Islam dan selalu mengisi waktu dengan hal-hal positif.

Nama Kegiatan

Nama kegiatan ialah “DISNA 2009”.

Topik Kegiatan

Pada kegiatan ini, kami telah berhasil mengangkat topik 3T (Ta’aruf, Tafakur, Taskiyatun Nafsih).

Tujuan Kegiatan

Tujuan dari kegiatan DISNA 2009 secara umum adalah semua siswa dan siswi Muslim yang secara khusus menargetkan siswa baru (kelas 2008) dan komite (kelas 2007).

Waktu dan tempat

Seri acara Discretion 2008 akan berlangsung, insya Allah, acara

Waktu: Sabtu – Minggu, 22-23 September 2009

Tempat: Villa Brevi-Mondo, Cilincing

Bentuk kegiatan

Kegiatan diskrit 2008 adalah serangkaian acara yang terdiri dari beberapa kegiatan utama, yaitu:

  1. Silaturrahim siswa dari Departemen Matematika.
  2. Matdis (bahan dasar Islam)
  3. Pendampingan
  4. Tafakur Alami
  5. Game
  6. Bacalah Al-Quran
  7. Tausiyah
  8. Lihatlah bersama
  9. Pensil (seni pertunjukan Islam)
  10. Pelatihan motivasi.

Struktur Organisasi (Terlampir)

Anggaran dana (terlampir)

Jadwal (terlampir)

Penutupan

Oleh karena itu, kami mengusulkan kegiatan DISKRET 2008. Untuk semua pihak yang berkepentingan, kami mengharapkan bantuan Anda, baik secara moral maupun material. Kami sangat berharap jika acara ini akan berkembang dengan sukses dan mencapai tujuannya. Semoga Allah senantiasa mengembangkan hati kita dan memfasilitasi niat baik kita. Amin

Lembar ratifikasi

Setujui,

Ketua komisi

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close