Film

√ Daftar Film Komedi Indonesia Terbaik dan Terlaris

Hampir semua negara berlomba dalam membuat film yang terbaik, termasuk di Indonesia. Film Indonesia sampai saat ini tidak pernah berhenti untuk memproduksi film. Film Indonesia yang kini sudah memiliki film dengan berbagai genre. Salah satu genre yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu genre film komedi. Adanya perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat perfilman Indonesia juga ikut semakin maju dari berbagai segi. Contohnya dari segi cerita, suara, dialog, pencahayaan, setting, editing, dan lain sebagainya.

Dimana Produser akan menunjuk dan menyewa beberapa kru termasuk sutradara. Lalu akan menunjuk akor dan aktris yang tepat untuk berperan dalam film tersebut. Dengan segala persiapan, proses syuting bisa dimulai. Setelah semua adegan berhasil diambil dengan baik, maka potongan-potongan adegan akan mulai diedit menjadi sebuah film yang apik dan berkualitas. Nah, untuk mengetahui jenis Film Komedi Indonesia Terlaris dan Terbaru berikut contohnya:

1. Preman Pensiun

√ Daftar Film Komedi Indonesia Terbaik dan Terlaris
Preman Pensiun

Film lucu Indonesia garapan Aris Nugraha ini diangkat dari sebuah sinetron kejar tayang dan sukses yaitu Preman Pensiun. Film yang memiliki episode cukup panjang dan seru. Film yang tetap memilih judul yang sama dan dibintangi oleh bintang yang sama dengan versi aslinya.

Film lucu Indonesia berjudul Preman Pensiun ini menceritakan kisah tentang kehidupan preman setelah ditinggalkan oleh Kang Bahar (Alm Didi Petet) dan sudah tidak menjadi preman lagi. Dibalut komedi, film yang kental dengan pesan moral untuk keluarga. Dengan pemeran utama Muslihat (Epi Kusandar) dan muncul sebuah masalah baru soal sang anak, Safira.

Muslihat mengetahui jika anak perempuan satu-satunya sudah tumbuh dewasa dan mulai disukai oleh laki-laki. Masalah baru muncul saat Muslihat terlibat masalah dengan mantan anak buahnya. Film lucu Indonesia Preman Pensiun diperankan oleh Epi Kusandar, Andra Munihot, Soraya Rasyid, Ari Al Fatah, Deni Firdaus, Ica Naga dan beberapa aktris peran lainnya.

Baca juga : Film Semi Indonesia Terbaik

2. Terlalu Tampan

Terlalu Tampan
Terlalu Tampan

Film lucu Indonesia pertama yang diadaptasi dari cerita Line Webtoon karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan Savenia Melinda dengan judulnya yaitu Terlalu Tampan siap untuk diuji coba buat penonton Indonesia.

Film lucu Indonesia bergenre drama komedi yang bercerita tentang Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin (Ari Irham) yang memiliki wajah terlalu tampan selalu menghindar masuk ke sekolah regular dan menghabiskan hampir seluruh hidupnya di dalam rumah. Hal itu yang membuat ayahnya, Pak Archewe (Marcelino Lefrandt), ibunya, Bu Suk (Iis Dahlia), dan kakaknya, Mas Okis (Tarra Budiman) menyusun rencana membuat Mas Kulin setuju untuk menghabiskan tahun terakhir masa SMA-nya di sekolah khusus pria, SMA Horridson. Mulai disitulah konflik itu mulai terjadi.

Ketampanan Mas Kulin terekspos ke dunia luar dan membuat kehidupannya berjalan tidak normal. Setiap orang yang bertemu denganya entah itu guru-guru, wanita pingsan. Termasuk seorang gadis terlalu cantik Amanda (Nikita Willy). Namun, di tengah semua itu, Mas Kulin menemukan Kibo (Calvin Jeremy) dan Rere (Rachel Amanda) yang membuatnya percaya bahwa masih ada orang yang dapat melihat dirinya dengan apa adanya.

Baca juga : Film Action Indonesia Terbaik

3. Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa

Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa
Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa

Max Pictures merilis trailer film komedi Indonesia dengan tema musikal berjudul Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa. Film yang terinspirasi Orkes Melayu PSP. Dengan konsep kekinian, PSP: Gaya Mahasiswa memadukan musik dan kisah seru ala mahasiswa.

Film PSP: Gaya Mahasiswa mengisahkan tentang para personel OM PSP Monos, Ade Anwar, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadhan Muluk, dan James R. Lapian. Film komedi Indonesia yang bercerita tentang mahasiswa yang konyol, jahil, tapi asyik dalam bermusik. Mereka kompak dalam berbagai urusan, namun untuk urusan percintaan justru dibuat taruhan, walau hanya main-mainan namun membuat perasaan. Seperti yang dilakukan oleh Rojali, Monos dan Ade. Bahkan Ade sempet jatuh cinta sama Fatima, Ibu Kos yang cantik dan seksi.

Film PSP: Mahasiswa dibintangi oleh komika dan aktor ternama seperti Rizky Firdaus Wijaksana (Uus), Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara.

Baca juga : Film Komedi Barat Terbaik

4. Laundry Show

Laundry Show
Laundry Show

MVP Pictures membuat film Laundry Show sebagai salah satu bentuk tontonan film lucu Indonesia di tahun 2019. Drama komedi besutan Rizki Balki tersebut memasang bintang yang menjadi sorotan yaitu Gisella Anastasia dan aktor keren Boy William.

Film lucu Indonesia berjudul Laundry Show diangkat dari sebuah novel karya Uki Lukas, menceritakan tentang sosok Uki atau yang akrab disapa Kokoh (Boy William) yang memilih keluar dari pekerjaannya untuk membangun sebuah usaha laundry.

Dalam perjalanannya, Kokoh dihadapkan dengan berbagai masalah mulai dari pegawai dengan ragam kepribadian, sampai persaingan bisnis dengan Agustina (Gisella Anastasia) yang membuka usaha serupa dekat bisnisnya. Film lucu Indonesia yang satu ini banyak dihiasi oleh pelawak terkenal seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, Anyun Cadel, Hifdzi Khoir, Gading Marten, dan Ferry Salim.

Baca juga : Film Komedi Indonesia

5. Lagi Lagi Ateng

Lagi Lagi Ateng
Lagi Lagi Ateng

Film Lagi Lagi Ateng merupakan film lucu Indonesia bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film yang tayang perdana pada tanggal 10 januari 2019 lalu. Film yang berkisah tentang Ateng dan kembarannya Agung yang selama ini terpisah. Ateng dan Iskak untuk pertama kalinya pergi ke Jakarta. Tanpa diduga, Ateng bertemu dengan Agung yang memiliki paras dan bentuk tubuh yang mirip dengan dirinya.

Lagi Lagi Ateng akan membuka kenyataan bahwa Ateng dan Agung lalu menyadari masing-masing orangtua mereka ternyata masih lengkap dan ternyata mereka berdua adalah saudara kembar. Kemudian muncul ide untuk bertukar tempat untuk bertemu dengan orang tua yang mereka saling sama-sama belum pernah bertemu. Akhirnya setelah 26 tahun, lahir rencana untuk mempersatukan keluarga mereka kembali.

Baca juga : Daftar Film Romantis

6. Orang Kaya Baru atau OKB

Orang Kaya Baru atau OKB
Orang Kaya Baru atau OKB

Screenplay Picture telah menghadirkan film lucu indonesia terbaru dengan judul yang berbeda. Rumah produksi ini merilis film drama komedi berjudul Orang Kaya Baru atau OKB dengan cerita film yang ditulis oleh sutradara andal Joko Anwar.

Cerita kehidupan OKB yang dituangkan Joko ternyata berasal dari pengalaman masa kecilnya yang ditinggal di pinggiran kota Medan. Pria yang kini berusia 42 tahun itu mengaku pengalaman kerasnya kehidupan saat masa kecilnya dan bisa dilihat masyarakat melalui film ini.

Film lucu yang berjudul Orang Kaya Baru (OKB) mengisahkan tentang keluarga sederhana yang terdiri dari Bapak (Lukman Sardi), Ibu (Cut Mini) serta tiga anaknya, Duta (Derby Romero), Tika (Raline Shah) dan Dodi (Fatih Unru). Mereka hidup sederhana dan apa adanya, namun di tengah keterbatasan mereka tetap kompak, selalu makan bersama. Ketika sang ayah meninggal, barulah diketahui bahwa selama ini mereka ternyata orang yang sangat kaya. Hartanya pun di wariskan kepada keluarga yang ia tinggalkan dan tidak pernah merasakan gelimang harta, keluarga yang ditinggalkan berfoya-foya sampai melampaui batas.

Demikianlah beberapa referensi Film Komedi Indonesia Terlaris dan Terbaru saat ini. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close