wisata

√ Daftar Mall di Kota Medan yang Terpopuler

Berbicara mengenai Kota Medan tentu tidak perlu lagi diragukan lagi daya tariknya. Tidak hanya wisata sejarah dan kuliner, di Medan kamu juga bisa mencoba alternatif wisata lainnya seperti berwisata belanja. Sebagai kota metropolitan terbesar di Pulau Sumatera, Medan menawarkan puluhan pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh penjuru kotanya.

Untuk mempermudah kamu berwisata dan mengunjungi setiap pusat belanja, sebaiknya cari tahu dulu kriteria setiap mal yang ada berbeda. Dengan begitu, kamu bisa menikmati setiap sudut Kota Medan dengan menyenangkan. Berikut contoh Daftar Mall di Kota Medan yang Terpopuler.

1. Plaza Millenium

Plaza Millenium

Buat kamu yang sedang mencari handphone atau laptop dengan harga terjangkau, maka kamu bisa berkunjung ke Plaza Millenium Medan.

Plaza Millenium yaitu sebuah mall yang terletak di daerah Medan Helvetia tepatnya berada di Jalan Kapten Muslim, Medan.

Plaza Millenium merupakan salah satu pusat grosir ponsel dan komputer pertama dan terlengkap di Kota Medan. Dengan harga yang beragam dan terjangkau.

Disini kamu bisa menemukan ragam jenis dan tipe handphone mulai dari harga yang sangat murah sampai harga yang sangat mahal.

Selain itu, disini juga disediakan jasa service handphone dan tablet dengan harga yang bersaing antara toko yang satu dengan toko lainnya.

Setelah puas berkeliling dan berbelanja, kamu bisa singgah ke area food court dimana tersedia banyak gerai makanan seperti KFC, McDonald’s, Fountain dan sebagainya.

2. Thamrin Plaza

Thamrin Plaza

Thamrin Plaza yaitu sebuah mall yang terletak di daerah Chinatown di Jalan Thamrin, Medan. Thamrin Plaza dapat dicapai dari gerbang lain selain gerbang depan yaitu Jalan Asia dan Jalan Bakaran Batu.

Thamrin Plaza merupakan mall untuk keluarga dan orang-orang yang ingin berbelanja hemat namun dengan service yang terpercaya.

Lokasi Thamrin Plaza juga dekat dengan Pasar Ramai yang merupakan salah satu pasar terbesar di Kota Medan, yang juga menjadikan Thamrin Plaza ini selalu dikunjungi apabila selesai berbelanja di Pasar Ramai ataupun sebaliknya.

Di Mall Thamrin Plaza banyak terdapat beragam toko mulai dari toko pakaian, alat rumah tangga, warung makanan, toko kosmetik, toko sepatu sampai bioskop Thamrin 21 dan area bermain TimeZone.

Thamrin Plaza sangat populer dengan ragam pilihan barang dari Matahari yang terdapat hampir di setiap lantai yang sering menawarkan diskon harga yang tinggi pada momen tertentu.

Selain itu, di lantai paling atas juga terdapat pusat makanan yang menyediakan ragam pilihan makanan mulai dari makanan Indonesia, Jepang, Eropa sampai Tioghoa.

3. Medan Mall

Medan Mall

Medan Mall yaitu sebuah mall yang cukup luas dan juga dekat dengan sebuah pasar tradisional yang terkenal di Medan sebagai Pusat Pasar dan Terminal Sambu.

Lokasi Medan mall yang juga dekat dengan Pusat Pasar dan Terminal Sambu menjadikan Medan Mall ini sering sekali padat pengunjung.

Tepat di sebelah timur mall ini terdapat pula Plaza Olimpya yang telah lama ada jauh sebelum Medan Mall ini dibangun.

Di sebelah Barat dan Barat Laut tedapat Gedung Uniland dan Stasiun Besar Kota Medan sekitar 500 m.

Mall dengan area seluas 5 hektar diisi oleh beberapa tenant seperti Matahari Department Store dan Macan Yaohan Supermarket yang sering menawarkan banyak diskon harga yang tinggi pada momen tertentu.

Dan, Medan Mall juga kerap dijadikan tujuan utama untuk mencari pakaian maupun kain tekstil dengan harga yang relatif terjangkau. Bila tertarik, kamu bisa langsung berkunjung ke Jalan MT Haryono (Pusat Pasar) pukul 10:00 – 21:00 setiap harinya.

4. Plaza Medan Fair

Plaza Medan Fair

Plaza Medan Fair adalah salah satu mall yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat Medan.

Plaza Medan Fair ramai dikunjungi karena lokasinya yang berada di tengah kota yaitu tepatnya berada di Jalan Gatot Subroto No. 30, Sei Sikambing D, Medan Petisah, Kota Medan.

Lokasi Plaza Medan Fair yang dekat dengan Pasar Petisah yang merupakan sebuah pasar tradisional yang cukup terkenal di Medan, menjadikan Plaza Medan Fair ini selalu dikunjungi apabila selesai berbelanja di Pasar Petisah ataupun sebaliknya.

Plaza Medan Fair yang telah berdiri sejak tahun 2003 dirancang oleh arsitektur dari Singapura dengan konsep modern, bernuansa nyaman dan fleksibel jika ingin ke Pasar Petisah.

Pusat perbelanjaan empat lantai ini menawarkan beragam tenant seperti Matahari Department Store, Sports Station, Payless, Levis, Quiksilver, hingga Salt n Pepper dan masih lain sebagainya.

Beberapa tenant yang mengisi di Plaza Medan Fair ini juga sering menawarkan diskon harga yang tinggi pada momen tertentu seperti Matahari Department Store dengan produk pakaian dan kosmetik yang dimilikinya dan Transmart Carefour dengan bahan kebutuhan sehari-hari yang dimilikinya.

Hal inilah yang menjadikan Plaza Medan Fair menjadi salah satu pilihan mall di Kota Medan dengan harga yang ekonomis.

Ada pula fasilitas hiburan dan toko kebutuhan sehari-hari, seperti Transmart Carrefour, Gramedia, Books & Beyond, karaoke Inul Vizta, serta bioskop Cinemaxx.

5. Sun Plaza Medan

Sun Plaza Medan

Pusat perbelanjaan berikutnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Sun Plaza, mal favorit sekaligus kebanggaan warga Medan. Pusat perbelanjaan kelas menengah atas ini terdiri atas enam lantai yang diramaikan oleh berbagai gerai dengan merek-merek ternama, baik dari dalam maupun luar negeri seperti Aigner, Hugo Boss, Mango, Gaudi, H&M, juga SOGO Department Store.

Tidak hanya soal fashion, Sun Plaza juga dilengkapi dengan gerai perlengkapan sehari-hari seperti Ace Hardware, Celebrity Fitness, Gramedia, Hypermart, serta fasilitas hiburan berupa bioskop Cinemaxx. Kamu tidak akan sulit untuk menemukan mal ini karena posisinya berada di tengah Kota Medan dan tidak jauh dari Kantor Gubernur Sumatera Utara. Setiap hari, Sun Plaza Medan beroperasi pukul 10:00 – 22:00.

6. Cambridge City Square

Cambridge City Square

Berlokasi di kawasan Medan Petisah, terdapat Cambridge City Square yang merupakan pusat perbelanjaan terintegrasi dengan empat apartemen dan Swiss-Belhotel. Dengan mengusung konsep superblok 4-in-1, pusat perbelanjaan seluas 39.000 meter persegi ini dilengkapi dengan berbagai toko dan fasilitas terpadu mulai dari merek pakaian ternama, supermarket Daily Fresh, sampai pusat kebugaran keluarga.

Selain itu, Cambridge City Square juga diisi berbagai pilihan kafe dan restoran yang cocok sebagai tempat bersantai ataupun berkumpul. Beberapa di antaranya adalah The Excelso, Kopi Sidikalang, The Coffee Crowd, Fountain, serta restoran yang menjual hidangan khas Thailand, Jittlada.

7. Hermes Place Polonia

Hermes Place Polonia

Hermes Place Polonia, sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Polonia. Mal ini telah dilengkapi dengan berbagai toko yang menjual barang elektronik, pakaian, aksesori, makanan, hingga bioskop. Lengkapnya toko dan fasilitas yang ditawarkan pun berhasil membuat pusat perbelanjaan ini tak pernah sepi pengunjung.

Uniknya, Hermes Place Polonia juga menawarkan fasilitas convention hall atau ruang serbaguna yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat seminar, pernikahan, maupun pameran. Karenanya, jangan heran jika saat berkunjung akan melihat beberapa acara besar sedang berlangsung. Sampai saat ini, pameran furniture dan otomotif adalah 2 moment yang kerap meramaikan mall di Medan ini.

8. Lippo Plaza Medan

Lippo Plaza Medan

Jika ingin mencoba suasana yang baru, maka kamu bisa berkunjung ke Lippo Plaza Medan. Pusat perbelanjaan di Jalan Imam Bonjol ini beroperasi pukul 10:00 – 22:00 setiap harinya. Sebagai salah satu mal terbesar di Medan, kamu bisa menemukan banyak hal di sini.

Mulai dari toko elektronik seperti Samsung, iBox hingga berbagai gerai kuliner seperti Sushi Tei, The Coffe Bean, dan Hi Fries yang bisa kamu temukan di sini. Ada pula Cinemaxx bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton di bioskop. Kamu bisa menikmati film favorit dengan harga terjangkau namun menampilkan kualitas audio visual terbaik.

9. Center Point Mall

Center Point Mall

Tidak jauh dari Merdeka Walk dan Stasiun Besar Kota Medan, kamu bisa menemukan Center Point Mall. Pusat perbelanjaan yang berdiri sejak tahun 2013 ini mengusung konsep Have it All & More, yaitu upaya untuk membuat pengunjung terus tertarik berkunjung ke mal ini. Di sini, kamu juga akan menemukan segala kecanggihan dan suasana elegan yang kental dibangun di setiap sudutnya.

Terbagi menjadi tujuh lantai, Centre Point Medan menawarkan berbagai gerai yang akan penuhi kebutuhanmu. Mulai dari Parkson, Lotte Mart, ACE Hardware, hingga SOGO Department Store adalah beberapa toko yang bisa kamu temui. Ada pula fasilitas hiburan bioskop XXI hingga theater The Premier yang bisa menjadi alternatif hiburan berupa film terbaru. Setiap harinya, Center Point Medan bisa dikunjungi jam 10:00 – 22:00 setiap hari.

10. Focal Point Mall

Focal Point Mall

Satu lagi yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke ibu kota Sumatera Utara ini, yaitu Focal Point Mall. Bangunan enam lantai yang terletak di Jalan Ring Road Gagak Hitam, Asam Kumbang yang mengusung konsep mal keluarga dan anak muda. Di Medan Focal Point Mall, pengunjung bisa berbelanja, nongkrong, sampai mencicipi berbagai menu dan hidangan yang tersedia.

Berbagai gerai besar turut meramaikan Medan Focal Point Mall, mulai dari Gramedia, Samsung Store, iBox, Starbucks, Killiney, hingga Liberica. Selain itu, mall di Medan yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan seperti karaoke Inul Vizta, serta Bioskop CGV sebanyak tujuh studio yang akan memuaskan pengalaman menontonmu. Adapun jam operasional mal pukul 10:00 – 22:00 setiap hari.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Medan

Demikianlah contoh dari rekomendasi Mall di Kota Medan yang Terpopuler. Semoga bermanfaat ya.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close