wisata

√ 10 Tempat Belanja Para Wisatawan di Lampung yang Menarik

Apakah kamu punya rencana untuk berlibur ke Tanjung Karang, Bandar Lampung?. Jika iya, maka kamu sudah mempersiapkan agenda khusus untuk berbelanja di sana kelak. Kegiatan belanja dipastikan akan menambah keseruan liburanmu. Berikut ini akan dibahas mengenai wisata belanja mana saja yang bisa kamu jadikan pilihan saat berada di Lampung.

Untuk lagi lebih banyak simak contoh 10 Tempat Belanja Para Wisatawan di Lampung yang menarik dan terjangkau harganya.

1. Central Plaza Lampung

Central Plaza Lampung

Jauh-jauh berkunjung ke Lampung, tidak ada salahnya mencoba berbelanja ke beberapa mall kenamaan, khususnya di daerah Tanjung Karang. Salah satunya yaitu Central Plaza Lampung yang berlokasi di jalan Kartini. Mall yang dibangun tahun 2009 bisa jadi tempat alternatif berbelanja.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Simpur Center di jalan Jenderal Gatot Suprapto.Mall yang terkenal karena menawarkan produk yang berkualitas dengan harga yang relatif murah. Bahkan masyarakat setempat pun menjadikan mall salah satu yang terfavorit karena koleksinya yang lengkap.

Baca juga : Mall di Kota Jambi

2. Simpur Center Mall

Simpur Center Mall

Simpur Center Mall menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Bandar Lampung yang terletak di Jl. Jenderal Gatot Suprapto No. 54 Tanjung Karang, Bandar Lampung. Pusat belanja ini menjadi salah satu yang terfavorit terutama bagi wisatawan yang mencari produk murah dan berkualitas baik dalam skala kecil dan juga besar.

Simpur Center Mall menyediakan berbagai produk lengkap seputar elektronik dan gadget dengan berbagai merek lainnya. Lokasi Simpur Center cukup strategis dan dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi umum seperti bus kota atau ojek.

Baca juga : Mall di Sumatera Barat

3. Pasar Bambu Kuning

Pasar Bambu Kuning

Pasar Bambu Kuning merupakan salah satu pasar tradisional tertua yang ada di Bandar Lampung. Pasar yang terletak di Jalan Imam Bonjol No. 1 Bandar Lampung dan tidak pernah sepi oleh pengunjung baik itu dari masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah. Harganya yang cukup terjangkau membuat pasar ini menjadi salah satu pasar favorit.

Kamu bisa menemukan beragam kebutuhan dapur, toko emas, toko buah, pakaian dan masih banyak lagi di sini. Jika kamu ke Bandar Lampung maka jangan lewatkan untuk mengunjungi pasar Bambu Kuning ini.

Baca juga : Mall di Kota Batam

4. Mal Kartini

Mal Kartini
Mal Kartini

Mal Kartini adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bandar Lampung dan berdiri sejak tahun 2003 lalu. Mall dengan 4 lantai ini bisa dibilang cukup lengkap dengan berbagai outlet seperti Center Point Department Store, KFC, Superindo Supermarket, Roti’O dan masih banyak lagi outlet terkenal lainnya. Mall Kartini berlokasi di Jalan RA Kartini No.49 dan tidak pernah sepi oleh pengunjung yang ingin berbelanja atau sekedar jalan – jalan.

Baca juga : Mall di Kota Pekanbaru

5. Waleu Kaos Lampung

Waleu Kaos Lampung

Waleu Kaos Lampung yaitu sebuah outlet yang cukup terkenal di Lampung yang menyediakan beragam produk unggulan seputar kaos bernuansa khas Lampung. Tidak hanya kaos, tempat ini juga menjual topi, tas dan juga jaket yang berkualitas namun dengan harga yang cukup terjangkau. Waleu Kaos Lampung berada di Jl. WR. Monginsidi No. 89, Pengajaran, Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung dan buka setiap pukul 08.00-18.00.

Baca juga : Mall di Kota Medan

6. Toko Manisan Yen Yen

Toko Manisan Yen Yen

Berwisata ke Lampung tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas kota ini untuk keluarga juga sahabat. Salah satu toko oleh-oleh yang cukup terkenal dan menyediakan oleh-oleh paling lengkap yaitu Toko Manisan Yen Yen. Toko yang berada Jl. Ikan Kakap No. 86 Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung dan selalu ramai oleh wisatawan lokal dan dari luar daerah.

7. Singgah Pay

Singgah Pay

Singgah Pay yaitu sebuah tempat belanja souvenir yang terbilang cukup strategis karena berdekatan dengan ikon Kota Bandar Lampung yaitu Tugu Adipura.

Di outlet ini banyak terdapat beberapa cinderamata yang bisa dibeli seperti gantungan kunci, kaos khas Lampung, kain tapis, sampai hiasan rumah.

Outlet mulai melayani pukul 09.00 – 21.00 WIB dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Singgah Pay juga tempat belanja souvenir yang terbilang cukup strategis karena berdekatan dengan ikon Kota Bandar Lampung yaitu Tugu Adipura.

Di outlet ini juga terdapat beberapa cinderamata yang dapat dibeli seperti gantungan kunci, kaos khas Lampung, kain tapis, sampai hiasan rumah.

Outlet ini mulai melayani pukul 09.00 – 21.00 WIB dengan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

8. Mal Boemi Kedaton

Mal Boemi Kedaton
Mal Boemi Kedaton

Mal Boemi Kedaton atau MBK atau BKM menjadi pusat perbelanjaan terbesar yang berada di Kota Bandar Lampung. Mall ini dibangun dan dikelola oleh PT. Sekawan Chandra Abadi dan mulai beroperasi tanggal 12 Juli 2014 lalu. Namanya diberikan khusus oleh Mantan Gubernur Lampung, Drs. H. Sjachroedin Z.P.

MBK terdiri dari 4 lantai mall, 1 basement untuk parkir kendaraan, dan 6 lantai hotel yang berdiri di atas mall. Mall yang hadir dengan tagline “Your Family Mall, The Greatest Mall & Hotel in Bandar Lampung” ini memang menjadi mall favorit masyarakat Lampung. Selain karena luas, mall ini juga cukup strategis karena berada di tengah kota.

MBK dilengkapi seperti Chandra Department Store yang menyediakan berbagai kebutuhan seperti produk fesyen dan aksesoris, dan dekorasi rumah. Di dalam mall ini, juga bisa menemukan toko buku Gramedia dan bioskop Cinema XXI. Pilihan restoran dan kafe di dalam mall ini juga beragam, dari A&W Restaurants dan J.Co Donuts & Coffee yang cukup mainstream dan dikenal hingga Madame Hanoi dan House of Teppanyaki yang menghadirkan berbagai menu spesial.

Berlokasi di Jl. Teuku Umar No. 1, Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung.

9. Lotus Plaza

Lotus Plaza
Lotus Plaza

Mall terbaik di Lampung selanjutnya yaitu Lotus Plaza. Pusat perbelanjaan yang dibangun oleh PT Lotus Bella Puro ini memiliki 4 lantai dengan 1 basement sebagai tempat parkir. Lotus Plaza berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu di jalur segitiga emas CBD Bandar Lampung di pusat kota.

Ada beberapa merchant ternama yang bisa ditemukan di sini, seperti Optik Modern dan Guardian Health Care. Pusat perbelanjaan ini juga dilengkapi dengan restoran menarik. Salah satunya adalah Movie Café & Resto yang memiliki konsep restoran juga tempat nonton film bersama. Selain berwisata kuliner, kamu juga bisa berkaraoke bareng di Inul Vista Lotus Plaza.

Alamatnya berada di Jl. Raden Intan No. 73, Enggal, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung.

10. Chandra Super Store

Chandra Super Store

Selain Mal Boemi Kedaton, PT Chandra Sekawan Abadi juga mendirikan Chandra Super Store Tanjung Karang. Pusat perbelanjaan dengan 4 lantai ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Sebelumnya mall ini adalah sebuah toko serba ada, yaitu Chandra Toserba. Kebutuhan belanja masyarakat Lampung meningkat, maka PT Chandra Sekawan Abadi mengembangkan Chandra Toserba menjadi Chandra Super Store. Pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Tanjung Karang ini merupakan satu di antara banyak Chandra Super Store yang ada di Lampung, seperti Bandar Lampung, Metro, Bandar Jaya, Pringsewu, dan Kota Agung.

Berbagai kebutuhan seperti produk pakaian sampai aksesoris dan stok makanan bisa didapatkan dengan mudah di Chandra Super Store Tanjung Karang. Pusat perbelanjaan super lengkap juga dilengkapi dengan pusat hiburan Timezone yang cukup digemari anak-anak dan remaja.

Berlokasi di Jl. Hayam Wuruk No. 1 Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung.

Demikian contoh 10 Tempat Belanja Para Wisatawan di Lampung. Semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close