wisata

√ 9 Mall di Kota Pekanbaru yang Paling Populer

Berkunjung ke Mall kini sepertinya sudah menjadi sebuah keharusan dalam kehidupan di kota. Dengan adanya mall, kita bisa memenuhi semua kebutuhan dalam satu tempat, termasuk juga hiburan.

Pekanbaru sebagai kota besar dan juga ibukota dari Provinsi Riau. Selain dikenal dengan pusat pemerintahan daerah Riau, Pekanbaru juga sering menjadi pusat hiburan yang digemari banyak masyarakat lokal maupun wisatawan. Bagi kamu yang penasaran mengenai pusat perbelanjaan atau mal di Pekanbaru, berikut ini contoh dari

1. Transmart Carrefour Pekanbaru

Transmart Carrefour Pekanbaru

Buat kamu yang suka ke mall untuk belanja kebutuhan rumah tangga atau lainnya pasti sudah mengenai mall ini atau dikenal dengan Transmart Carrefour Pekanbaru ini. Banyak promo belanja yang menarik bisa kamu dapatkan di sini. Pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan Trans Studio Mini Pekanbaru yang akan memanjakan anak-anak Anda. Ada juga bioskop CGV yang menayangkan deretan baru yang anti mainstream. Pusat perbelanjaan hadir mewarnai Pekanbaru sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

Baca juga : Mall di Kota Medan

2. Plaza Citra

Plaza Citra

Plaza Citra menjadi salah satu pusat perbelanjaan modern yang sudah cukup lama berdiri di Pekanbaru. Sejak diresmikan oleh Gubernur Riau Soeripto pada 1995 silam, Plaza Citra masih ramai dikunjungi masyarakat. Studio 88 hadir sebagai sarana bioskop yang cukup beda dengan yang lainnya. Ada juga Matahari Department Store yang menghadirkan produk fesyen, aksesoris, sepatu, serta kosmetik yang cukup lengkap. Mall yang juga memiliki food court dengan banyak pilihan restoran lho.

Berlokasi di Jl. Pepaya No.78, Pekanbaru, Riau

Baca juga : Tempat Nongkrong di Pekanbaru

3. Sadira Plaza

Sadira Plaza

Sadira Plaza yang dikembangkan oleh PT. Halla Mohana. Dengan sentuhan desain arsitektur modern dan berkelas, tidak salah jika mall ini masuk dalam daftar mall terbaik di Pekanbaru. Nama Sadira diambil dari bahasa Arab yang berarti bintang. Pengembangnya berharap, Plaza Sadira menjadi bintang dan pusat kemeriahan masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya. Kamu bisa berbelanja, berwisata kuliner, dan menikmati hiburan di sini.

Bangunan megah Sadira Plaza yang terdiri dari 4 lantai dan dua lantai parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Di Lantai G, kamu bisa menikmati roti khas J.Co maupun Breadtalk. Jika ingin menikmati hiburan, kamu bisa menuju ke Lantai 2 yang merupakan Game Centre. Ada Coco Land yang menyuguhkan berbagai permainan seperti Sky Ring, Sky Jumper dan Coco Train. Daya tarik Sadira Plaza bukan hanya merchant yang lengkap dan menarik. Namun karena dinding di dalam mall juga dihias dengan konsep unik dan mural indah. Kamu bisa puas berfoto di berbagai sudut mall ini!

Beralamat di Jl. Riau No.147, Pekanbaru, Riau

Baca juga : Tempat Nongkrong di Medan

4. Plaza Sukaramai

Plaza Sukaramai

Plaza Senapelan merupakan mall tertua di Pekanbaru, maka Plaza Sukaramai menjadi mall termuda alias paling baru. PT. Makmur Papan Permata (MPP) selalu pengelola Plaza Sukaramai baru saja direnovasi pembangunan Plaza Sukaramai di Jalan Sudirman Pekanbaru. Pembangunan struktur dan arsitek mall sudah mencapat 65 persen. Mall yang sudah direnovasi dan dibuka pada Oktober 2018 mendatang.

Berlokasi Di Jl. Jend. Sudirman No. 1, Sukaramai, Pekanbaru, Riau

Baca juga : Tempat Nongkrong di Sidempuan

5. Mall SKA Pekanbaru

Mall SKA Pekanbaru

Mall terbesar di Pekanbaru! yaitu Mall SKA Pekanbaru terletak di persimpangan dua jalan besar di Pekanbaru, yaitu Jl. Soekarno Hatta, Jl. Tuanku Tambusai/Nangka. SKA sendiri merupakan akronim dari Sentral Komersil Arengka. Lokasinya di kawasan Arengka yang strategis ini membuat Mall SKA Pekanbaru mudah ditemukan. Mall yang memiliki empat lantai dan lahan parkir yang luas. Pameran IT, olahraga, dan otomotif juga sering digelar di sini. Kawasan mall yang awalnya dibuka tahun 2004 yang terus berkembang. Kini sudah ada Kompleks Mall SKA Pekanbaru yang terdiri dari mall, Swiss-Belinn Hotel Pekanbaru, dan pertokoan.

Lokasinya berada di Persimpangan Jl. Soekarno Hatta – Jl. Tuanku Tambusai/Nangka, Delima, Tampan, Kota Pekanbaru, Riau

Baca juga : Tempat Nonkgrong di Sibolga

6. Mall Pekanbaru

Mall Pekanbaru

Mall Pekanbaru dikenal sebagai mall dengan toko elektronik dan fesyen terlengkap di Pekanbaru. Ada beragam toko gadget yang menyediakan pilihan gadget berkualitas dengan harga miring. Ada juga beragam toko fesyen dari yang biasa sampai ternama juga bisa ditemukan di dalam Mall Pekanbaru. Selain belanja gadget dan produk fesyen, pengunjung juga bisa menikmati berbagai event menarik yang diselenggarakan hampir setiap akhir pekan. Mall yang memang sering dijadikan venue untuk wedding expo sampai pada festival kuliner karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau.

Berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No.123, Pekanbaru, Riau

7. Mall Ciputra Seraya

Mall Ciputra Seraya

Mall Ciputra Seraya yaitu salah satu mall terbaik di Pekanbaru yang telah resmi dibuka sejak 2004 lalu. Mulanya, mall ini menjadi mall terbesar di Pekanbaru saat Mall SKA Pekanbaru belum ada. Bioskop 21 Cineplex pertama di Pekanbaru dibuka di mall ini. Tidak heran jika Mall Ciputra Seraya menjadi tujuan hiburan dan belanja favorit bagi masyarakat sekitar. Mall yang lebih sering disebut Mall Ciput ini sangat populer di kalangan anak muda. Ada banyak merchant dan restoran favorit anak muda seperti Pizza Hut, J.Co, dan KFC.

Lokasinya bearda di Jl. Riau No. 58, Pekanbaru, Riau.

8. Living World

Living World

Living World yang berlokasi di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai / Nangka. Segmentasi menengah ke atas dengan tema lifestyle, terlihat dari desain interior yang modern dan green living.

Seluruh lantai dasar dihuni oleh restoran. Ada Magal Korean BBQ House, Marugame Udon, Imperial Kitchen, Rice Bowl mini, Solaria, Chatime, Starbucks, Hachi Sushi Express, Wilton, Cabe Merah, Mama Malaka, dll. Khsuus food court berada di lantai paling atas dan banyak diisi tenant lokal.

9. Plaza The Central

Plaza The Central

Plaza The Central, Jalan Ahmad Yani, didominasi toko pakaian brand lokal dan Suzuya Department Store. Banyak pengunjung yang berbelanja di sini karena beragam pilihan tersedia, dari mulai pakaian sampai elektronik.

Di bagian atas, terdapat bazaar buku Gramedia yang harganya diobral. Untuk tempat kulinernya, disini ada CFC. Lokasi plaza cukup strategis, karena dalam satu gedung, terdapat Hotel Ameera. Di bagian belakang gedung, ada Pasar Kodim dan juga Pasar Jongkok.

Demikianlah rekomendasi dari 9 Mall di Kota Pekanbaru yang Paling Populer. Sekian dan selamat berlibur.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close