wisata

4 Tempat Wisata Amsterdam yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak pilihan wisata Amsterdam yang bisa anda kunjungi. Memang sudah sedari lama bahwa negara Belanda menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan yang berasal dari Indonesia. Bahkan tidak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk menetap di negara maju tersebut. Beberapa siswa atau mahasiswa juga ada yang sedang melangsungkan studinya di negara ini.

Baca Juga : Sejarah Hari Ibu di Dunia dan Ide Perayaan

Belanda memiliki situs-situs wisata yang bersejarah dan juga ikonik serta menghibur. Bila anda memutuskan berlibur ke belanda, jangan khawatir akan kehabisan spot foto, karena Gedung-gedung di sana sangat cantik dan instagramable. Tidak hanya Gedung, banyak juga tempat wisata di Amsterdam yang menjadi incaran para turis untuk berfoto ria. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi dari kami tentang tempat wisata di Amsterdam.

Tulisan “I Amsterdam”

Wisata Amsterdam

Wisata Amsterdam yang pertama kali harus anda kunjungi yaitu tulisan I Amsterdam. Ikon kota tersebut sama seperti tulisan Hollywood yang ada di Los Angeles. Di ibu kota Belanda ini, tulisan seperti itu tidak hanya satu melainkan ada 4 dan tersebar di beberapa sudut kota. Anda bisa menemukannya di depan Rijksmuseum yang terletak di Museum Squere. Ada juga di Amsterdam Museum, bandara Schipol Amsterdam.

Tulisan I Amsterdam yang terakhir keberadaanya tidak menentu. Tulisan tersebut bisa berada di festival-festival besar yang ada di kota Amsterdam. Misalnya seperti saat acara Electronic Dance Music Festival Amsterdam atau saat ada acara fashion show dari brand ternama.

wisata Amsterdam ke Rijksmuseum

Museum ini bisa menjadi pilihan selanjutnya sebagai tempat wisata Amsterdam. Rijksmuseum merupakan museum seni dan sejarah yang ada di Amsterdam. Di dalamnya memiliki kurang lebih 1000 koleksi, namun hanya sebagian yang dipajang yaitu sekitar 8000 objek. Anda bisa mengunjungi museum ini yang terletak di bagian timur laut Museumplein.

Musem ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1885. Perancang dari bangunannya ialah Pierre Cuypers yang juga merupakan perancang Amsterdam Centrak Station. Fakta mengejutkan dari museum ini ialah jumlah wisatawannya yang pernah mencapai 2,2 juta orang saat tahun 2013. Jika anda berkunjung ke sana, anda tidak hanya disuguhkan dengan benda-benda museum, namun juga ada taman yang indah.

Dam Squere

Wisata Amsterdam

Selanjutnya dari rekomendasi wisata Amsterdam, ada Dam Squere atau De Dam yang wajib anda kunjungi. Tempat ini adalah sebuah plaza yang dikelilingi oleh banyak tempat terkenal di Belanda. Misalnya seperti museum patung lilin Madame Tussauds, Istana Royal Palace of Amsterdam, gereja tua Nieuwe Kerk, dan spot liburan lainnya.

Sejak dahulu, Dam Squere sudah menjadi tempat nongkrong yang asik bagi warga Amsterdam. Tidak hanya pemuda namun juga para keluarga yang ingin melepas penat. Layaknya di film-film, di sana ada pemain musik jalanan yang akan memainkan musik merdu sehingga menambah keramaian. Di alun-alun kota Amsterdam ini, anda juga akan menemukan banyak sekali burung merpati yang semakin menambah keindahan De Dam.

Anne Frank’s House

Anne Frank’s House adalah sebuah museum yang dulunya merupakan tempat persembunyian Anne Frank dan keluarganya saat masa Holocaust. Holocaust adalah peristiwa sejarah kelam yang dilakukan oleh Adolf Hitler dengan tujuan menghapus etnis Yahudi dari muka bumi. Hal tersebut dapat terjadi semata-mata karena pemimpin partai Nazi tersebut memiliki kecemburuan yang mendalam terhadap orang-orang Yahudi.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata Arab Saudi : Jangan Sampai Terlewat!

Itulah 4 tempat yang bisa anda jadikan tujuan wisata Amsterdam. Informasi tentang wisata dan informasi lainnya bisa anda dapatkan di novriadi.com, jadi ikuti terus untuk mendapatkan berita-berita terkini.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close