wisata

6 Destinasi Wisata Arab Saudi : Jangan Sampai Terlewat!

Novriadi.com – Ada berbagai destinasi wisata Arab Saudi yang dapat anda kunjungi ketika berlibur. Negara yang terkenal sebagai negara penghasil minyak bumi tersebut tidak hanya menyimpan mekkah yang megah namun juga keindahan alamnya yang memukau. Jika ingin pergi berlibur di sini, tentunya anda perlu merogoh kocek yang sangat dalam. Hal itu sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan.

Baca Juga : Aplikasi Raqib Atid : Pencatat Amal Manusia

Kini destinasi wisata yang ada di Arab Saudi bukan lagi sekeda wisata religi namun juga dibuka untuk umum dan bisa sebagai hiburan juga. Penasaran destinasi apa saja yang menarik untuk dikunjungi? Simak rangkuman yang kami buat khusus untuk anda di bawah ini.

destinasi wisata Arab Saudi Al-Wahbah Crater

Destinasi Wisata Arab Saudi

Destinasi wisata Arab Saudi yang pertama ini juga dikenal sebagai Maqia’ tamiyyah. Tempat ini merupakan sebuah kawah dari gunung berapi dan memiliki kedalaman 250 meter serta diameter yang luas sebesar 2 km. Al-Wahbah Crater berjarak 250 meter dari tepi baat dataran tinggi Harrat Kishb yang berada di wilayah Hejazi di Arab Saudi.

Wadi Hanifah

Wadi Hanifa merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dari lembah yang sangat panjang, sekitar 120 meter. Terbentang dari barat laut hingga ke tenggara dan melewati kota Riyadh. Suasana di Wadi Hanifah sangat sejuk, maka tak heran bila banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Wadi Hanifah terletak di wilayah Najd, provinsi Riyadh.

Benteng Masmak

Benteng Masmak bisa menjadi destinasi wisata Arab Saudi yang selanjutnya. Destinasi ini terletak di tengah-tengah Arab Saudi dan dibangun dengan menggunakan tanah liat. Sejarah dari benteng ini ialah menjadi saksi bisu dari penaklukan kota Riyadh dari Dinasti Al-Rasyid ke tangan Dinasti Al-Saud. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1902 sedangkan benteng Masmak selesai dibangun pada tahun 1895.

Gunung Uhud

Destinasi Wisata Arab Saudi

Destinasi selanjutnya ialah Gunung Uhud yang memiliki tinggi 350 meter. Dengan lebar hampir 3 kilometer dan panjang yang sampai 7 kilometer, gunung ini bisa anda temukan di utara kota Madinah. Seperti Benteng Masmak yang memiliki sejarahnya sendiri, Gunung Uhud pun juga begitu. Gunung ini merupakan saksi bisu dari peristiwa perang Uhud yakni pasukan Mekah dan para Muslim.

Tayma

Selanjutnya ada Tayma yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata Arab Saudi. Tayma merupakan sebuah oase yang berukuran sangat besar. Dalam sejarahnya, tempat ini dapat menunjukkan kemakmuran yang dialami oleh pemukiman Yahudi kal itu. Dari oase ini, pemukiman tersebut mendapatkan sumber airnya. Fakta unik tentang Tayma ialah tempat ini pernah menjadi populer pada abad ke-7 SM.

Albatoul Marine

Jika anda sedang berpelancong ke Arab Saudi, jangan lupa untuk mampir ke Albatoul Marine. Di Albatoul Marine, anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan wisata airnya yang menghibur. Di sana terdapat hiburan aktivitas air yang seru yaitu water bolb. Dengan membayar 24.800 SAR atau sekitar 91 ribu, anda sudah bisa merasakan sensasi terbang menggunakan tekanan air yang tinggi.

Baca Juga : 5 Tips Puasa Saat Hamil Wajib Dilakukan

Selain aktivitas air yang bisa menghibur anda, ada pemandangan alam disekitarnya yang juga bisa membuat perasaan anda menjadi rileks. Jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempat ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata dari kami jika anda ingin berpergian ke Arab Saudi. Tidak hanya saat berlibur, ketika anda selesai menunaikan ibadah haji dan umrah pun bisa mengunjungi salah satu rekomendasi destinasi wisata Arab Saudi dari kami. Tunggu beragam informasi destinasi dan informasi lainnya di novriadi.com.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close