Teknologi

Darkmode versi facebook, Begini cara mengaktifkannya!

Pada 2019 lalu facebook menjanjikan sebuah fitur baru yaitu darkmode versi facebook. Dan kini ketika sudah 2020, fitur tersebut sudah bisa kita gunakan. Dengan fitur darkmode ini, facebook membantu meminimalisir pancara cahaya yang keluar pada layar. Dengan berkurangnya pancaran cahaya, mata pengguna jadi tidak mudah lelah saat bermain facebook di tempat yang gelap.

Namun fitur ini sepertinya hanya bisa digunakan di web, bukan di mobile. Jika kamu ingin menggunakan fitur ini di handphone kamu, kamu bisa mengakses facebook menggunakan web browser bawaan pada handphonemu. Tapi, bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur ini? simak caranya di bawah ini.

Login facebook

Langkah yang sudah pasti harus dilakukan ketika ingin menikmati darkmode versi facebook ialah kamu log in atau masuk ke akun facebookmu seperti biasa.

Switch to New Facebook

Ketika kamu sudah log in, akan ada jendela baru yang memberitaukan tentang tampilan facebook baru. Jendela ini akan muncul jika kamu belum mengubah tampilan facebook lama ke tampilan yang lebih baru.

Baca Juga : Bagaimana Cara Menguji Kecepatan Internet ?

Klik Next

Pada jendela switch to new facebook, kamu akan menemukan tombol next. Klik lah tombol tersebut.

Pilih ‘Dark’ pada Jendela Choose a Look

Setelah kamu klik tombol next, kamu akan disuruh memilih sebuah tampilan. Ada dua pilihan yaitu yang versi lightmode dan juga darkmode. Pilih versi darkmode dan kemudian klik tombol ‘Get Started’.

Selamat! Sekarang tampilan layar facebookmu sudah berubah menjadi tampilan darkmode versi facebook. Kamu jadi lebih nyaman dalam memantau linimasa facebookmu.

Namun, apa saja sih keuntungan yang kamu dapat bila kamu menggunakan fitur darkmode ini?

Baca Juga : Kelebihan darkmode whatsapp yang Beda dari Lainnya

darkmode versi facebook Menghemat daya baterai

Jika kamu adalah pengguna smartphone dengan layar OLED atau AMOLED, maka dengan kamu menggunakan fitur darkmode di semua aplikasi, kamu bisa menghemat bateraimu. Bahkan peneliti mengatakan penghematan baterai ini bisa sampai 60% loh.

Mengurangi ketegangan mata

Ketika kita menggunakan lightmode seperti biasanya, pasti mata kita akan mudah merasa tegang dan lelah. Berbeda jika kita mengaktifkan darkmode yang mana membuat mata kita jadi lebih rileks. Terutama ketika kita bermain gawai di dalam keadaan ruangan yang gelap.

Ramah untuk penderita Photophobia

Photophobia adalah suatu kondisi dimana penderita menjadi lebih peka terhadap cahaya. Dengan adanya darkmode ini, pengguna yang mengidap photophobia menjadi lebih nyaman dan tenang saat menggunakan facebook atau aplikasi lainnya yang memiliki fitur darkmode.

Tampilan menjadi elegan

Sadar atau tidak bahwa dengan darkmode versi facebook ini, tampilan facebook jadi lebih elegan. Karena tampilan yang baru ini, facebook jadi lebih enak dan nyaman untuk dipandang.

Baik untuk kesehatan

darkmode versi facebook

Dengan adanya darkmode, paparan cahaya yang masuk ke otak jadi lebih sedikit. Berbeda ketika kita menggunakan lightmode. Dengan lightmode, hormon melatonin yang dibutuhkan untuk tidur jadi tertekan. Efeknya adalah kamu jadi lebih sulit untuk tidur. maka tidak heran bila kamu menjadi susah tidur karena smartphone yang menggunakan lightmode.

Demikian cara mengaktifkan darkmode versi facebook. Kamu bisa melakukan ini dengan mudah bukan? nah, fitur darkomode ini sudah sangat jelas bahwa akan memberikanmu kenyaman saat melihat dan menggunakannya.

Kamu jadi bisa lebih kekinian dengan menggunakan fitur ini. Karena 2020 lagi ngetren banget nih yang Namanya darkmode. Berbagai aplikasi pun tidak mau kalah ingin menghadirkan fitur ini, tidak hanya facebook.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close