Teknologi

Daftar Penyedia Layanan Domain Gratis Terbaik 2019

Buat kamu sudah lama terjun dalam dunia blogger, sudah tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya domain bukan?. Namun bagi orang awam yang belum mengerti mengenai apa itu domain, bisa jadi akan bingung. Domain merupakan sebuah nama atau alamat yang dapat digunakan untuk mengenali server komputer, mail server, maupun web server.

Jika kamu merupakan seorang blogger, tentu kamu ingin memiliki sebuah blog dengan nama domain yang tidak terlalu panjang agar mudah diingat dan juga dicari pada mesin pencarian google. Jika sebuah blog sudah bisa berpenghasilan, biasanya harus membeli domain. Namun untuk kamu yang baru terjun di dunia blogger dan belum memiliki penghasilan untuk membeli domain, maka jangan bingung. Karena pada saat ini sudah tersedia website yang memberikan domain secara gratis.

Baca juga : Web Hosting Gratis

Selain itu, jika kamu menggunakan domain gratis pada blog yang kamu gunakan, maka pihak pemilik domain dapat secara otomatis akan menonaktifkan domain yang digunakan. Sehingga blog yang kamu miliki bisa down. Perlu diketahui jika yang gratis belum tentu sepenuhnya aman.

Berikut ini contoh Penyedia Domain Gratis Terbaru yang bisa kamu coba.

1. Free Subdomain

Free Subdomain

Biz adalah sebuah website penyedia fasilitas domain gratis dengan akhiran domain banyak. Banyak sekali fasilitas yang diberikan dan ditawarkan oleh website penyedia domain gratis satu ini. Jika kamu sedang membutuhkan domain gratis, maka kamu dapat mengunjungi website dan kamu bisa mendapatkan domain gratis.

Baca juga : Apa Itu Web Hosting ?

2. Point.ml

Point.ml

Situs penyedia domain gratis lainnya yang dapat kamu coba yaitu Point. Point adalah sebuah website yang menyediakan fasilitas domain gratis dengan akhiran .ml. Walau gratis namun jangan sampai disalahgunakan. Untuk mencobanya silahkan kamu kunjungi website Point untuk mengecek ketersediaan nama domain .ml yang akan kamu gunakan.

Baca juga : Apa Itu Bandwidth ?

3. Dominio.gq

Dominio.gq

Dominio adalah sebuah website yang menyediakan domainĀ  gratis yang dapat dicoba. Domain gratis yang disediakan pada website Dominio memiliki akhiran .gq, memang domain dengan akhiran .gq belum begitu familiar di telinga. Namun jika kamu membutuhkan domain gratis maka kamu dapat menggunakan domain dari website Dominio tersebut.

Baca juga : Apa Itu Softaculous ?

4. My.ga

My.ga

Domain dengan akhiran .ga sudah tidak asing lagi ditelinga. Karena domain .ga memang sudah banyak sekali yang menggunakannya termasuk untuk blog pribadi maupun blog mp3. Domain dengan akhiran .ga sangat cocok untuk blog kamu yang membahas mengenai makanan dan mengenai keindahan alam.

Baca juga : Apa Itu SSL ?

5. Registry.cu.cc (tutup)

Registry yaitu tempat penyedia domain yang menyediakan lebih dari 1000 domain yang dapat kamu gunakan secara gratis. Kamu juga tidak perlu takut mengenai domain yang kamu gunakan akan kalah dengan site lainnya. Karena dengan berdomain .cu atau .cc, maka nama domain tersebut akan terlihat cukup berkualitas. Penggunaannya juga sangat mudah, yaitu kamu hanya tinggal masuk lalu melakukan pengecekan domain yang valid.

6. Freenom.com

Freenom.com

Freenom adalah sebuah website penyedia fasilitas domain gratis dan bisa digunakan. Selain tersedia domain gratis, Freenom juga menyediakan domain berbayar. Apabila domain yang kamu gunakan pada Freenom masuk ke kategori spesial, maka kamu tidak dapat menggunakannya. Jika kamu ingin menggunakannya berarti kamu harus membayar. Namun jika domain yang kamu gunakan tidak masuk pada kategori spesial, maka kamu bisa menggunakannya secara gratis.

7. Dot.cf

Dot.cf

Tidak berbeda dengan website penyedia domain gratis lainnya, website satu ini juga menyediakan fasilitas domain gratis untuk mempermudah para penggunanya dalam membangun sebuah website dan blog. Banyak sekali blog yang menggunakan domain dengan akhiran .cf ini. Maka dari itu kamu tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan domain dari Dot.cf.

8. Biz.Nf

Biz.Nf

Situs penyedia domain gratis berikutnya yaitu Biznf. Namun situs penyedia domain gratis satu ini memang jarang digunakan oleh para blogger. Hal ini dikarenakan terlalu ribet dalam mendaftar domain pada websitenya. Karena jarang digunakan, maka kurang begitu dipahami. Jika kamu penasaran, maka kamu dapat langsung mencoba untuk membuat domain gratis di Smartdots.

9. Dot.tk

Dot.tk

Website penyedia domain gratis lain yaitu Dot.tk. Website satu ini menyediakan fasilitas domain gratis berakhiran .tk. namun jangan dianggap remeh karena sudah banyak yang menggunakannya. Umumnya domain dengan akhiran .tk digunakan pada situs MP3 dan juga blog safelink.

10. Freedomain.pro

Freedomain.pro

Tidak jauh berbeda dengan website penyedia domain gratis di atas, website Freedomain juga menyediakan fasilitas domain gratis. Masih belum banyak yang mengetahui mengenai Freedomain. Karena itu masih banyak yang belum menggunakannya. Jika kamu ingin menggunakannya maka kamu dapat langsung mengecek nama domain pada website Freedomain dan ikuti peraturan dan ketentuannya.

Sangat disarankan untuk memilih akhiran nama domain sesuai dengan niche pada blog yang kamu miliki hal ini agar lebih bagus dan lebih berkualitas. Namun jika kamu berniat mengembangkan blog kelak, maka disarankan untuk tidak menggunakan domain gratis. Lebih baik kamu membeli domain tld .com dan lainnya dengan harga yang disesuaikan.

Setiap website penyedia domain gratis, pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Karena itu sebelum kamu mendaftar, alangkah lebih baiknya untuk membaca rules ketentuan yang berlaku.

Demikian ulasan mengenai Penyedia Domain Gratis Terbaru, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close