bisnis

Peluang Usaha saat Corona yang Jelas Menguntungkan

Peluang usaha saat Corona

Merebaknya wabah global sekarang ini, membuat sebagian besar orang mulai berusaha mencari peluang usaha saat Corona agar tetap mendapatkan pemasukan demi keberlangsungan hidupnya. Tak dapat dipungkiri, pandemi ini menjadi ujian berat bagi banyak lapisan masyarakat karena melemahnya ekonomi dunia berdampak pada PHK besar-besaran.

Di sisi lain, ada banyak peluang usaha saat Corona yang baru muncul serta memiliki prospek yang tinggi. Tentunya hal tersebut berkaitan dengan hukum ekonomi demand and supply, di mana produk-produk dan jasa yang paling dibutuhkan saat pandemi ini akan menjadi bisnis yang paling pesat.

Baca Juga : 5 Ide Usaha Sampingan Menjanjikan 2020

Apa saja peluang bisnis tersebut? Simak contoh dan penjelasannya di bawah ini, sebab siapa tahu bisa menjadi referensi Anda untuk menjemput peluangnya.

1. Peluang usaha saat Corona Masker Kain

Sejak kasus pertama COVID-19 muncul di Indonesia, masker menjadi sangat langka dan susah didapat. Tak jarang, terungkap beberapa oknum yang melakukan penimbunan untuk digunakan secara pribadi maupun dijual kembali dengan harga yang fantastis. Padahal, virus ini sangat berbahaya dan transmisinya bisa terjadi melalui droplet (air liur, ingus, air mata yang berasal dari mulut, hidung dan mata).

Ketersediaan masker kesehatan pun diprioritaskan untuk petugas medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah ini. Oleh karena itu, masker kain bisa menjadi alat pelindung yang wajib digunakan oleh semua masyarakat, dengan tingkat pencegahan penularan mencapai 70%. Bermodal lembaran kain dan mesin jahit, Anda bisa memproduksi masker sendiri dan dijual kepada khalayak umum.

2. Hand Sanitizer

Hand sanitizer juga menjadi produk yang cukup langka dipasaran. Untuk itu, Anda bisa memproduksi hand sanitizer sendiri, tentunya dengan memperhatikan bahan-bahan yang disarankan oleh WHO dan IDI. Penggunaan hand sanitizer juga dianjurkan hanya ketika berpergian saja dan tidak menemukan air untuk cuci tangan.

Anda perlu melakukan riset cara pembuatan agar hand sanitizer yang dihasilkan benar-benar aman bagi kulit. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membuat hand sanitizer dari bahan-bahan yang alami, seperti daun sirih, daun kemangi, lidah buaya, lemon, dan lain-lain, sehingga lebih aman untuk digunakan dibandingkan alkohol maupun gliserol.

3. Makanan Sehat

Peluang usaha saat Corona

Peluang usaha saat Corona yang selanjutnya adalah berbagai olahan sehat. Kita tahu bahwa virus Corona ini bisa dilawan dengan meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh sendiri. Salah satunya, adalah dengan mengonsumsi makanan sehat baik berupa sayuran, madu, susu, buah-buahan, hingga golongan rempah seperti jahe, temulawak, atau daun sambiloto yang dijadikan minuman.

Anda bisa mengkreasikan cara pengolahan dan penyajian makanan sehat ini sedemikian rupa agar menghasilkan produk jadi yang menarik. Selain sehat, konsumen akan tertarik dengan makanan atau minuman yang mengundang selera.

Baca Juga : Untung dengan 5 Ide Bisnis Puasa Berikut Ini

4. Kuota Internet

Percaya atau tidak, kuota internet sudah seperti kebutuhan pokok masyarakat era digital ini. Sebagian besar masyarakat menggenggam smartphone-nya sendiri, yang akan sangat berfungsi pada masa social distancing ini baik untuk memperoleh informasi maupun hiburan. Ini akan menjadi peluang usaha saat Corona yang sangat menjanjikan untuk dicoba.

Demikian tadi, adalah beberapa peluang usaha saat Corona. Tidak hanya bisa memberikan pemasukan, Anda juga berperan aktif dalam menghadapi wabah COVID-19 ini, dengan menyediakan apa yang orang-orang butuhkan untuk bertahan selama masa social distancing.

Tentunya, dalam menjalankan bisnis di atas Anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menggunakan layanan pemesanan online dan jasa pengantaran agar pelanggan tetap bisa di rumah saja.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close