bisnis

√ Inilah 10 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terpercaya 2019

Sampai saat ini ada banyak perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia. Dimana setiap tahunnya jumlah terus bertambah. Dari sekian banyak perusahaan asuransi tersebut, tentu bukan persoalan mudah untuk memilih mana perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Untuk itu perlu beberapa pengetahuan mengenai mana yang terbaik dan tepat untuk dijadikan sebagai pilihan.

Berikut ini contoh nama Perusahaan Asuransi Terbaik saat ini yang bisa kamu ketahui:

1. Asuransi CIGNA

Asuransi Cigna

Cigna memiliki asuransi kesehatan, seperti Family EaziCare. Premi ditentukan oleh berapa santunan per hari dan usia paling tua. Contoh santunan per hari Rp800.000 dan usia tertua 41 tahun, maka premi per bulannya yaitu Rp 716.600 atau setahun Rp8.599.200 untuk maksimum lima orang anggota. Dilihat dari preminya relatif murah, dan bisa memberikan pertanggungan sampai lima orang anggota keluarga.

Baca juga : Pengertian Asuransi

2. Jaga Sehat Plus dari Asuransi Jagadiri

Jaga Sehat Plus dari Asuransi Jagadiri

Asuransi Jaga Sehat Plus dari Jagadiri menawarkan layanan yang serba praktis dan mudah. Salah satunya yaitu proses pengajuan asuransi yang dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Jagadiri.

Tersedia layanan bantuan 24 jam, dan bisa melakukan konsultasi mengenai manfaat yang diberikan secara bebas, kapan pun dan di mana pun.

Jaga Sehat Plus memberikan santunan perawatan rumah sakit mulai dari Rp 300 ribu sampai Rp 900 ribu per harinya, karena sakit atau kecelakaan, serta santunan meninggal dunia mencapai Rp 18 juta.

Jaga Sehat Plus memberikan perlindungan jaminan pengembalian premi 50 persen yang dibayarkan setiap tiga tahun, dan tanpa klaim. Adapun tarif premi ditawarkan mulai dari Rp 90 ribuan per bulan. Ada penawaran menarik dari Jaga Sehat Plus berupa tiket nonton gratis di semua bioskop CGV.

Fasilitas pembayaran menggunakan sistem cashless sehingga jauh lebih praktis.  Pengajuan klaim secara reimbursement dapat dilakukan secara online dengan melalui email.

Jagadiri memiliki lebih dari 650 rumah sakit rekanan, serta telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas jasa Keuangan (OJK) dan telah menjadi anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Baca juga : Asuransi Perjalanan

3. Maestro Optima Care dari AXA

Maestro Optima Care dari AXA

Maestro Optima Care yaitu produk perlindungan kesehatan dari AXA Financial Indonesia. Dibanding dengan asuransi kesehatan lainnya, Maestro Optima Care memberikan perlindungan lebih lama, sampai usia tertanggung mencapai 80 tahun dan dapat diperpanjang sampai usia 99 tahun.

Perlindungan yang diberikan juga menyeluruh, termasuk terhadap kondisi yang sudah ada sebelumnya, serta kondisi penyakit kritis, seperti kanker, jantung, dan ginjal.

Selain manfaat dasar, nasabah juga bisa menikmati manfaat tambahan lainnya, seperti biaya penginapan harian untuk pendamping, konsultasi psikolog, sampai pengobatan tradisional di Tiongkok. Dan menawarkan perlindungan lengkap, pengajuan asuransi tidak mewajibkan nasabahnya melakukan medical check up.

Maestro Optima Care tersedia dalam 4 pilihan jenis pertanggungan berdasarkan nilai manfaat yang diberikan. Premi yang ditawarkan mulai dari Rp 421 ribu, dengan manfaat pertanggungan maksimal mencapai Rp 50 miliar.

Baca juga : Asuransi Jiwa

4. MiUltimate HealthCare (MiUHC) dari Manulife

MiUltimate HealthCare (MiUHC) dari Manulife

MiUltimate HealthCare yaitu asuransi kesehatan murni dari Manulife. Manfaat yang diberikan tidak berbeda dengan produk asuransi kesehatan sebelumnya, yaitu manfaat rumah sakit, rawat jalan, perawatan gigi, dan manfaat melahirkan.

Perlindungan kesehatan tersedia untuk tertanggung dengan maksimal usia 80 tahun atau sampai tanggungan anak berusia 25 tahun.

Selain penawaran limit tahunan juga bagi tertanggung yang menderita penyakit kritis, seperti kanker, atau serangan jantung, tersedia penawaran menarik berupa potongan premi sebesar lima persen jika mendaftarkan anggota keluarga dalam program asuransi ini.

MiUHC menyediakan aplikasi kesehatan bernama MiHealth yang akan dapat memantau kondisi fisik nasabah. Melalui MiHealth, nasabah dapat mengakses informasi mengenai aktivitas fisiknya, serta informasi terkait Body Mass Index untuk menunjang  penerapan gaya hidup sehat.

Baca juga : Asuransi Jasa

5. Allianz Smartmed Premier

Allianz Smartmed Premier

Asuransi kesehatan Allianz Smartmed Premier yaitu asuransi kesehatan murni yang diperuntukkan bagi perorangan dan keluarga. Manfaat perlindungan yang diberikan cukup lengkap dengan jangkauan luas di seluruh dunia.

Allianz Smartmed Premier tersedia dalam 10 plan dengan manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Manfaat pertanggungan yang ditawarkan mencapai Rp 6 miliar per orang dalam setahun.

Manfaatnya seperti fasilitas rawat inap, manfaat khusus, seperti biaya perawatan kemoterapi, hemodialisis, AIDS, dan biaya penguburan. Nasabah juga bisa menambahkan manfaat pilihan lain, seperti manfaat melahirkan, rawat gigi, dan juga rawat jalan.

Semua tindakan yang dilakukan di rumah sakit rekanan Allianz dapat menggunakan fasilitas cashless atau pembayaran non-tunai, sedangkan untuk perawatan yang dilakukan di luar jaringan Allianz dapat tetap mendapatkan ganti rugi dengan menggunakan sistem reimbursement.

Baca juga : Asuransi Kesehatan

6. Simas Sehat Gold dari Sinarmas

Simas Sehat Gold dari Sinarmas

Untuk mendapatkan perlindungan kesehatan dengan biaya terjangkau, Simas Sehat Gold dari Sinarmas bisa dijadikan sebagai pilihan. Pembayaran premi Simas Sehat Gold dapat dilakukan secara cicilan, yaitu mulai dari Rp 77 ribu per bulan.

Meski murah, jaminan yang diberikan Simas Sehat Gold tergolong lengkap, meliputi rawat inap, ruang ICU, biaya aneka perawatan, biaya operasi, dan biaya mobil ambulan.

Pengajuan asuransi Simas Sehat Gold cukup praktis karena tidak memerlukan medical check up terlebih dahulu. Nasabah perlu melengkapi formulir aplikasi asuransi yang memuat informasi mengenai riwayat kesehatan.

Simas Sehat Gold tidak menetapkan inner limit kecuali untuk biaya kamar dan biaya ruang ICU/ICCU. Jaminan dibayarkan sesuai tagihan sampai batas limit maksimum per kejadian. Metode pembayaran klaim dapat dilakukan secara cashless untuk perawatan atau tindakan di rumah sakit jaringan Asuransi Sinar Mas.

Namun pengajuan klaim reimbursement masih dilakukan secara konvensional, yaitu dengan mengirimkan formulir klaim dan dokumen penunjang ke kantor pusatnya. Penggantian klaim dilakukan paling lama 14 hari setelah dokumen lengkap dikirim.

7. Asuransi Manulife

Asuransi Manulife

Manulife adalah salah satu asuransi terbaik di Indonesia yang memiliki produk asuransi kesehatan berupa rider atau tambahan dari asuransi jiwa term-life. Meski bukan asuransi kesehatan murni, namun memiliki manfaat yang menarik, tidak kalah dengan asuransi murni lainnya.

Selain preminya lebih murah dari Allianz dan AXA, pertanggungan biaya kamar yang lebih tinggi dengan maksimum rawat inap 60 hari setahun. Namun, Manulife menerapkan batas per perawatan yang relatif lebih rendah, meski tidak menentukan batas gabungan setahun.

8. Asuransi Astra Life

Asuransi Astra Life

Yaitu produk Asuransi Jiwa yang dinyatakan juga sebagai investasi (Unit Link) dan sistem pembayaran dengan premi berkala yang dikeluarkan oleh PT Astra Aviva Life. Dengan masa pertanggungan sampai usia 99 tahun. Premi yang dibayarkan memberikan manfaat perlindungan asuransi dan manfaat investasi dalam bentuk Nilai Dana.

9. Asuransi ALLIANZ

Asuransi ALLIANZ

Total premi asuransi kesehatan Allianz yang harus dibayarkan selama setahun yaitu Rp 11.250.000 untuk rawat inap. Batasan rawat inap di kamar seharga Rp 750.000 mencapai 180 hari setahun, termasuk paling tinggi diantara yang lain. Produk dari Allianz memiliki limit perawatan yang bervariasi tergantung jenis perawatannya. Batasan limit total setahun untuk gabungan perawatan tidak ada, yaitu dengan sistem cashless.

10. Asuransi Kesehatan AXA

Asuransi Kesehatan AXA

Produk asuransi kesehatan dari AXA total premi dalam setahun mencapai Rp 12.674.000 untuk rawat inap. Meski total premi sebenarnya lebih mahal diantara yang lain, asuransi AXA tidak menerapkan limit per perawatan.

Pertanggungan biaya perawatan dibayar sesuai dengan nominal di kwitansi, yang dibatasi limit gabungan perawatan sebesar Rp 80 juta setahun. Memiliki total limit gabungan dalam periode setahun senilai Rp 250.000.000 per orangnya. Untuk biaya rawat inap dan kamar seharga Rp 750.000 per hari dan maksimum hanya 60 hari setahun, lebih sedikit dari Allianz, dan dengan sistem cashless.

Sekian ulasan mengenai Perusahaan Asuransi Terbaik, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close