umum

Teras Kaca Pantai Nguluran, Berfoto Ria Sambil Menguji Nyali

Banyak sekali pilihan wisata ketika anda berkunjung ke jogja. Salah satunya ialah Teras Kaca Pantai Nguluran. Lokasi wisata ini terkenal sekali dengan spot fotonya. Ada sebuah teras yang terbuat dari kaca loh. Dengan spot foto ini, anda tidak hanya akan mengambil foto namun juga menguji nyali ketinggian. Karena kacanya yang sangat bening, maka pemandangan di bawahnya pun langsung terlihat.

Baca Juga : 4 Tempat Wisata Amsterdam yang Wajib Dikunjungi

Dengan lokasi foto yang seperti itu, maka spot yang satu ini sangat tidak cocok bagi anda yang mengalami phobia ketinggian. Namun anda tidak perlu khawatir. Di pantai Nguluran, terdapat banyak spot foto dan liburan. Jika tidak ingin berfoto ria, anda bisa berjalan santai di pantai sendirian atau dengan pasangan anda. Bisa juga bersantai dengan meminum air es kelapa yang dijual di sekitaran pantai.

Tentang Pantai Nguluran

Dahulunya teras kaca pantai nguluran ini merupakan bagian dari kontruksi resort mewah di pinggir pantai. Namun karena para wisatawan sudah antusias dengan jembatan kaca tersebut, maka pemiliki resort pun membiarkannya dan kini menjadi tempat wisata yang menarik. Maka tak heran bila jembatan kaca atau Glass Boat memiliki konstruksi yang terkesan mewah dan kuat ya.

Harga Tiket Masuk teras kaca pantai nguluran

Sebelum dapat melihat teras kaca pantai nguluran, tentunya anda diharuskna masuk ke area pantai tersebut. Saat masuk, anda diharuskan membeli tiket. Harganya hanya 5000 rupiah di luar harga parkir kendaraan. Di area parkir, motor dikenakan biaya 3000 dan mobil 5000. Untuk berfoto di spot teras kaca, biayanya sekitar 25.000 sedangkan spot foto lainnya sebesar 10.000

Teras Kaca Pantai Nguluran

Pembiayaan ini tentu datang dengan maksud. Dana dari tiket  atau biaya masuk akan dijadikan sebagai dana pengelolaan untuk menjaga tempat wisata agar tetap bersih, nyaman, dan layak dijadikan sebagai tempat wisata. Selain itu, dengan dana tersebut juga bisa dibikin beberapa spot foto terbaru lagi yang akan semakin menambah daya tarik wisatawan.

Spot Foto Lainnya di Pantai Nguluran

Selain teras kaca atau jembatan kacayang sudah pasti terkenal keindahan latarnya, anda juga bisa berfoto di tempat yang lain. Ada spot Glass Boat yang mirip dengan teras kaca. Biaya berfoto di area ini ialah sebesar 30.000 rupiah. Untuk spot foto dengan biaya yang lebihh murah ada becak terbang dan juga giant chair. Kedua spot foto yang berdekatan dengan teras kaca pantai nguluran tersebut mematok biaya foto 10.000.

Baca Juga : 6 Destinasi Wisata Arab Saudi : Jangan Sampai Terlewat!

Untuk spot foto yang tidak menggunakan kontruksi berat, tidak dikenakan biaya sama sekali untuk pengambilan foto. Jadi anda bisa dengan bebas berfoto ria. Jika bosan atau sudah mengambil banyak foto di sudut-sudut cantik, anda bisa berfoto di pantai dengan pemandangannya yang indah. Jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan sunset ya. Anda bisa jga bereksperimen dengan pasir pantai untuk menghasilkan foto bagus.

Tips Berfoto

Ada sedikit tips dari kami untuk anda yang ingin berforo di sana. Gunakanlah sepatu dengan bahan yang tepat. Jangan gunakan sepatu yang licin karena akan membuat anda tergelincir dan bisa jatuh dari ketinggian. Patuhi peraturan yang ada mengenai berat maksimal di atas jembatan tersebut. Jika anda mulai dilanda rasa takut, cobalah untuk tetap tenang dan jangan terus menerus melihat ke arah bawah.

Demikian beberapa informasi yang bisa kami bagikan mengenai destinasi wisata teras kaca pantai nguluran. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi terbaru dari novriadi.com.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close