wisata

14 Destinasi Wisata Pantai di Lampung yang Menarik dan Indah

Lampung tidak boleh terlewatkan saat kamu ingin merasakan keindahan wisata pantai yang ada di Pulau Sumatera ini. Wilayah di bagian selatan ini memiliki banyak tempat wisata alam indah, dari hutan-hutan, pulau hingga pantai-pantai elok berpasir putih.

Untuk tahu apa saja dan dimana saja pantai yang bisa kamu kunjungi, berikut 14 Destinasi Wisata Pantai di Lampung Yang Menarik Dan Indah.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih berada di selatan Kota Bandar Lampung di 16 km. Pantai yang sangat indah dengan panorama Teluk Lampung. Dari pantai, jika hari cerah, terlihat sejumlah pulau yang tidak berpenghuni melalui lepas pantai dan gunung Krakatau di kejauhan.

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun

Pantai Mutun berada tidak jauh dari Ibu Kota Bandar Lampung. Pantai yang memiliki pasir putih dengan air lautnya yang tergolong bersih. Pantai Mutun berombak cukup tenang sehingga menarik dan cukup aman untuk bermain lebih jauh dari pantai ini.

Baca juga : Wisata Pantai di Pulau Bangka

3. Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua

Pantai Minang Rua yang berada di Bakauheni merupakan destinasi wisata masih jarang dijamah pengunjung. Pantai ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga dan komunitas pecinta alam. Pantai yang indah dan juga pemandangan alamnya memukau mata.

Baca juga : Wisata Pantai di Kota Bengkulu

4. Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan merupakan destinasi wisata alam lainnya, pulau, yang berlokasi di Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Tempat wisata Teluk Kiluan sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai berpetualang.

Baca juga : Wisata Pantai di Sumatera Barat

5. Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas

Pulau Tegal Mas menjadi pulau yang tengah naik daun di daerah Pesawaran. Pulau indah dengan air laut jernih berwarna hijau toska mempesona dan masih terbilang wisata yang baru. Pantainya yang landai dan hampir tidak terdapat bebatuan di lautannya menjadikannya tempat yang aman untuk snorkeling juga berenang.

Selain keindahan bawah lautnya yang tidak diragukan lagi, Pulau Tegal Mas terkenal kemiripannya dengan Maldives Island. Memiliki konsep yang sama dan hal inilah yang diikuti di Pulau Tegal Mas. Tidak heran pulau ini dijuluki sebagai Maldivesnya Indonesia.

Baca juga : Wisata di Lampung

6. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
Pulau Pahawang

Puhawang atau Pahawang yaitu pulau paling terkenal yang berada di daerah Pesawaran. Pulau ini sudah dibuka untuk umum dan saat ini sudah menjadi tempat wisata hits yang wajib kamu kunjungi saat berada di Lampung. Pulau yang terkenal akan kekayaan dan keindahan taman lautnya terbagi dalam 2 gugus pulau, yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Spot wisata paling terkenal di sini yaitu Taman Nemo. Sesuai namanya, kamu akan dengan mudah menemukan ikan badut atau nemo dalam berbagai ukuran berenang hilir mudik di seantero taman laut.

Baca juga : Wisata di Pulau Bangka

7. Pulau Wayang

Pulau Wayang

Pulau Wayang adalah pulau unik yang terdiri dari beberapa pulau kecil dari bebatuan yang mirip di Raja Ampat, Papua. Pulau yang nama aslinya adalah Pulau Kamintara atau Pulau Botak, namun karena bentuknya yang seperti Pulau Wayag di Raja Ampat, maka pulau ini mendapat julukan Pulau Wayang.

Pulau Wayang menjadi salah satu Pulau terpopuler bagi anak muda. Karena  selain penampilannya yang seperti miniatur Raja Ampat, airnya masih sangat jernih dan biru, seperti surga yang belum terjamah. Namun karena pulau ini seluruh tepinya tebing bebatuan, belum lagi gelombangnya yang cukup kuat, sehingga membuat aktivitas berenang dan snorkeling terlarang untuk dilakukan.

8. Pantai Klara

Pantai Klara
Pantai Klara

Pantai Klara yang juga berada di Bandar Lampung dan bisa masuk dalam list destinasi liburan. Sama seperti pantai di Bandar Lampung lainnya, Pantai Klara juga memiliki pemandangan pasir putih bersih yang masih sangat asri dan terjaga. Air di pantai yang dangkal dan berair tenang sehingga sangat cocok menjadi tujuan yang ingin mengajak anak – anak bermain air. Pantai Klara berada tidak jauh dari kota Bandar Lampung, hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam saja untuk bisa sampai disini.

9. Pulau Legundi

Pulau Legundi

Di pantai satu ini kamu masih bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat terjaga. Pantai dengan pasir putih yang bersih ditambah dengan laut berwarna biru siap menghapus rasa penat dan stres. Ditambah dengan keindahan alam bawah lautnya yang masih sangat terjaga, bisa dengan jelas melihat ikan berenang bebas ke sana ke sini.

10. Pantai Balak

Pantai Balak

Pantai Balak yang merupakan bagian dari pulau Balak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pasawaran Lampung. Tidak kalah dengan indahnya Pantai Pahawang, pantai satu ini juga memiliki panorama pantai yang sangat mempesona. Tidak hanya itu saja, air laut di Pantai Balak juga masih sangat jernih sehingga pengunjung akan nyaman dan merasa enggan beranjak dari pantai ini.

11. Pantai Piabung

Pantai Piabung

Pantai Piabung yang berlokasi di selatan Lampung masih belum banyak diketahui wisatawan. Kamu yang hobi memancing bisa merasakan keseruan memancing di laut lepas. Pantai yang juga cocok dijadikan untuk tempat liburan bersama keluarga. Pemandangan laut dan gunung yang indah bisa menjadi liburan keluarga menjadi lebih menyenangkan. Tempat wisata di Lampung ini juga sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap.

12. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Pantai – pantai di Indonesia tidak hanya menyimpan keindahan alam bawah laut saja. Namun juga terkenal dengan ombak yang disegani para peselancar. Bukan hanya di Bali, Lampung juga punya pantai yang digemari para peselancar dunia. Pantai Tanjung Setia sudah lama menjadi tempat favorit para peselancar, ombaknya yang deras sekaligus keindahan alamnya yang menjadi daya tarik.

13. Pantai Walur

Pantai Walur

Tempat wisata Lampung memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Salah satunya yaitu Pantai Walur yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Lanskap atau panorama pantai memang begitu indah. Airnya yang tenang dan cenderung lebih hangat bisa dengan bebas bermain air.

14. Pantai Tanjung Tuha

Pantai Tanjung Tuha
Pantai Tanjung Tuha

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali kamu bisa menikmati tebing menghadap langsung ke laut lepas di Pantai Tanjung Tuha. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Bakahueni, hanya perlu setengah jam untuk bisa sampai ke pantai ini.

Lampung memang jadi salah tempat wisata yang terkenal. Namun masih banyak tempat wisata di Lampung yang bisa kamu jelajahi. Selain indah yang pasti bisa membuat perasaan dan hati menjadi lebih rileks.

Nah, demikian contoh 14 Destinasi Wisata Pantai di Lampung Yang Menarik Dan Indah.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close