Pemasaran Online

7 Tips Promosi di Media Sosial yang Ampuh

Ada berbagai tips promosi di media sosial yang bisa anda lakukan. Ketahuilah bahwa mempromosikan barang dagangan tidak semudah memikirkan caption lalu post. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan guna mencapai target audience yang diinginkan. Setiap media sosial pun memiliki ketentuan yang berbeda dalam hal mempromosikan sebuah bisnis. Tentunya anda juga perlu mempelajari hal tersebut.

Baca Juga : Game Google Doodle Game Populer saat Ini

Pada artikel ini, ada beberapa tips promosi yang bisa anda lakukan guna menambah efektifitas dari promosi tersebut. Untuk langkah awal, anda bisa mempraktekan tips yang kami berikan di media sosial pribadimu.

Pelajari Jenis Sosial yang Digunakan

Tips promosi di media sosial

Tips promosi di media sosial yang pertama ialah anda perlu mempelajari jenis media sosial tersebut. Sudah dikatakan sebelumnya bahwa setiap media sosial yang ada memilik syarat dan ketentuan yang berbeda. Dengan pengetahuan yang cukup terhadap media sosial tersebut, anda dapat memaksimalkan hasil yang diperoleh.

tips promosi di media sosial Kenali Target Pembeli di Media Sosial

Selain jenis media sosialnya yang harus diperhatikan, target orang-orang yang akan menjadi pembeli anda juga perlu diberikan perhatian. Gunakan alat Google Analytics untuk membantu pekerjaan anda. Alat tersebut bisa dengan mudah mengidentifikasi umur, ketertarikan terhadap konten, jenis kelamin, dan data lainnya. Data dari google analytics akan mempermudah anda dalam pemilihan media sosial yang tepat.

Gunakan Media Sosial Dengan Banyak Pengguna

Gunakanlah tips promosi di media sosial yang satu ini untuk menjangkau audiens yang lebih banyak. Sekarang ini, aplikasi sosial media dengan pengguna terbanyak dipegang oleh facebook dan Instagram. Keduanya memiliki fitur iklan yang dapat memudahkan anda dalam melakukan promosi produk. Kami sarankan untuk menggunakan facebook dalam berpromosi karena akan lebih menguntungkan.

Repost Iklan Anda di Media Sosial

Reposting atau penerbitan kembali adalah sesuatu yang harus dilakukan dalam promosi. Hal ini beda dengan spamming. Ketahuilah bahwa tidak semua orang melihat iklan anda di saat yang bersamaan. Dengan tips ini, anda bisa menjangkau mereka yang tidak sempat melihat iklan anda dan juga dapat mengingatkan mereka yang sudah melihat iklannya bahwa anda sedang melakukan promosi.

Lakukan Giveaway Dengan Syarat Tertentu

Sudah sedari lama bahwa tips promosi di media sosial seperti ini terbukti dapat menambah jumlah peminat barang jualan anda. Cobalah untuk mengadakan sesi giveaway dengan syarat tertentu yang dapat menguntungkan anda. Contohnya ada syarat untuk memfollow akun jualan anda dan membagikan postingan tersebut ke media sosial mereka. Dengan begitu, akun anda akan dipromosikan dengan gratis.

Seleksi Konten Promosi

Anda harus selektif terhadap konten yang akan dibagikan. Usahakan menggunakan konten yang fungsional. Maksudnya konten tersebut memiliki fungsi yang banyak selain promosi. Misalnya sebagai postingan aesthetic yang digemari anak muda dan juga sebagai fungsi sumber informasi. Semua hal tersebut bisa dimuat walau hanya dalam 1 postingan konten.

Pilih Waktu Posting yang Tepat

Ingatlah bahwa tidak semua orang memiliki jam mengakses media sosial yang bersamaan. Maka jalan keluarnya ialah anda harus pintar dalam memilih jam posting. Pemilihan tersebut didasarkan pada waktu yang paling banyak digunakan oleh pengguna untuk mengakses media sosialnya. Diantaranya saatt jam makan siang sekitar jam 12 – 1 siang, atau saat orang-orang istirahat dari kegiatan rutinnya yaitu sekitar jam 6 – 8 malam.

Baca Juga : Aplikasi Hypstar : Bisa Mendapatkan Uang Hanya Dari Video!

Demikianlah beberapa tips promosi di media sosial yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat untuk anda. Jangna lupa untuk selalu ikuti berita terbaru dari novriadi.com.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close