Film

√ Daftar Film Thailand Terbaik dan Terbaru

Berbicara mengenai Thailand memang tidak akan pernah ada habisnya. Negara yang terkenal dengan alam dan wisata yang indah. Sehingga tidak jarang orang Indonesia sering melakukan wisata ke negara Thailand. Selain dikenal memiliki tempat wisata indah, Thailand juga dikenal memiliki produksi film yang cukup bagusnya.

Di saat banyaknya serbuan film dari pasar Hollywood, tidak ingin ketinggalan Thailand juga sudah mengeluarkan banyak film menarik dan seru. Sama seperti pangsa film lainnya, film Thailand memiliki berbagai genre film yang menarik. Salah satunya yaitu genre romantis.

Film Thailand romantis tidak hanya terbukti terkenal di negara asalnya saja, melainkan juga di Indonesia. Karena sejak dulu sudah banyak film Thailand yang sering ditayangkan dan digandrungi oleh penikmat film di Tanah Air. Selain itu juga ada beberapa aktor maupun aktris Thailand yang sudah dikenal masyarakat Indonesia. Nah, untuk mengetahui apa saja Daftar Film Thailand Terbaik dan Terbaru, berikut daftar namanya.

1. Manta Ray

√ Daftar Film Thailand Terbaik dan Terbaru
Manta Ray

Mengikuti kesuksesan dari Bad Genius, film Thailand terbaru yang berhasil masuk dalam salah satu film yang diputar perdana di Toronto International Film Festival. Berlatar pada sebuah desa terpencil di Thailand yang terletak di pesisir laut. Wilayah itu penuh dengan tragedi di masa lalu, termasuk tenggelamnya ribuan pengungsi Rohingya. Suatu hari seorang penduduk desa, Thongchai menemukan seorang pria yang terluka parah di dekat desa mereka. Ia pun menolong dan merawatnya hingga pulih.

Pada akhirnya Thongchai menghilang di laut saat mencari ikan, pria misterius ini pun tergerak untuk menggantikan perannya di keluarga Thongchai termasuk mencari nafkah untuk keluarga yang ia tinggalkan.

Baca juga : Film Semi Thailand Terbaik

2. Bikeman

Bikeman
Bikeman

Bikeman adalah film Thailand terbaru yang bisa kamu tonton saat ini. Kisahnya tentang Sakkarin, seorang pemuda berusia 25 tahun yang selama ini menipu ibunya dengan mengaku bekerja sebagai pegawai bank. Padahal Sakkarin bekerja sebagai driver ojek. Dengan segala niat ia maka setiap hari pergi keluar rumah dengan kemeja rapi dan tas kerja.

Namun, rahasianya pun di ujung tanduk, saat akhirnya salah satu gadis yang ia sukai tidak sengaja melihatnya sedang berpura-pura jadi pegawai bank di kantornya. Film yang tergolong aman untuk semua umur, bisa jadi rekomendasi nonton film Thailand.

Baca juga : Film Action Cina Terbaik

3. Brother of the Year

Brother of the Year
Brother of the Year

Karya dari produksi dengan film Homestay, Brother of the Year yaitu film Thailand romantis terbaru yang berkutat pada kehidupan dua kakak beradik. Keduanya terpaksa tinggal satu rumah untuk menghemat pengeluaran, namun mereka dikenal tidak pernah rukun sejak kecil.

Sang kakak laki-laki menganggap sang adik terlalu serakah, cerewet, dan suka mengatur. Sementara sang adik menganggap kakaknya kurang bertanggung jawab dan tidak pernah rapi. Konflik semakin memanas saat sang adik jatuh cinta pada seorang lelaki yang menurut si kakak kurang pantas. Meski penuh dengan adegan lucu, namun kisah sedih sampai di bagian akhirnya.

Baca juga : Film Action Barat Terbaik

4. App War

App War
App War

Berkisah tentang dua pemuda bernama Bomb dan June yang sedang mengembangkan perusahaan startup mereka masing-masing. Keduanya kemudian tidak sengaja bertemu di sebuah kafe dan ngobrol banyak. Kebetulan lagi pertemuan mereka menimbulkan inspirasi yang sama. Keduanya terinspirasi untuk membuat sebuah aplikasi untuk menemukan orang yang punya minat sama.

Dan akhirnya dirilis, keduanya sadar bahwa mereka mau tidak mau jadi pesaing bagi satu sama lain. Dua perusahaan ini terlibat dalam perebutan dana bantuan modal dari pemerintah.

Baca juga : Film Action Indonesia

5. Homestay

Homestay
Homestay

Diangkat dari sebuah novel fantasi karya Eto Mori, film yang berkisah tentang seorang pria yang tiba-tiba terbangun dalam tubuh seorang remaja bernama Min. Ia seakan diberi kesempatan untuk hidup sekali lagi dengan lingkungan dan identitas baru. Mulanya semua berjalan lancar, tidak ada yang curiga dengan perbedaan Min yang dulu dan yang sekarang. Dan pada akhirnya ia sadar bahwa tubuh Min hanya bisa ia tempati sementara. Ia hanya ditugaskan untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan Min sebelum kepergiannya.

Film ini notabene jadi film Thailand pertama yang menggunakan teknologi CGI.

Baca juga : Film Horor Terbaru

6. Norah

Norah
Norah

Norah menjadi film Thailand terbaru yang bercerita tentang Norah, seorang gadis campuran yang datang ke Pathalung bersama orang tuanya yang akan membuka bisnis di wilayah tersebut. Saat ia berkelana sendiri, ia justru terpesona pada budaya lokal. Ia lalu bertemu dengan seorang pemuda bernama Singhorn yang membuatnya jatuh cinta.

Namun, status dan peran orang tua mereka membuat keduanya tidak bisa bersatu. Satu kekuatan magis menyatukan mereka dan menjadikan kisah mereka menjadi legenda. Film romantis dengan sentuhan fantasi dan budaya lokal yang bisa menjadi tontonan Aman dari adegan yang tidak penting dan siap membuat kamu terkesima.

7. London Sweeties

London Sweeties
London Sweeties

Film Thailand romantis terbaru lainnya yang berjudul London Sweeties. Film yang berlatar di kota London dan berkutat pada tiga orang Thailand yang berangkat kesana dengan tujuan masing-masing. Pron untuk menghadiri pernikahan kakaknya. Lalu, ada Bo pemuda yang secara serampangan berniat menemui kekasihnya di London, dan Jude yang selama ini memimpikan untuk tinggal di London.

Namun, saat berada di sana ketiganya kesulitan berbicara dengan bahasa Inggris dan membuat petualangan. Di tengah kebingungan, Pron dan Jude justru menemukan jodoh yang tidak terduga-duga sesuai dengan tagline filmnya, love needs no translation. Film yang masuk ke dalam kategori film Thailand komedi romantis.

8. 7 Days

7 Days
7 Days

Tan merupakan sosok pria yang tidak pernah serius, ia bahkan seringkali membuat teman dan pacarnya merasa kesal. Sampai di suatu hari ia bangun di tubuh orang yang berbeda. Hal itu terjadi selama tujuh hari berturut-turut sampai ia bingung harus menjelaskan apa pada kekasihnya yang terus mencari keberadaannya.

Namun, lewat tujuh hari yang tersebut karena harus menjadi orang lain, Tan menyadari ketulusan cinta sang kekasih dan pentingnya menghargai waktu.

9. Krasue: Inhuman Kiss

Krasue: Inhuman Kiss
Krasue: Inhuman Kiss

Walau termasuk film horor, film ini sebenarnya berunsur romantis. Ceritanya tentang seorang gadis remaja bernama Sai yang belakangan baru tahu bahwa ia mewarisi sebuah kutukan yang membuatnya bisa menjelma jadi Krasue. Krasue adalah kepala seseorang yang terpisah dari badannya dan akan mencari mangsa berupa darah di malam hari.

Warga desa yang geger dengan kedatangan Krasue di desa mereka. Sai pun berada di antara dua teman, Jerd yang ikut berburu bersama warga desa. Lalui, Noi, teman masa kecilnya yang tahu rahasia Sai, namun berjanji setia akan melindunginya. 

10. Molum Mania

Molum Mania
Molum Mania

Ster adalah seorang lulusan sekolah musik yang bercita-cita ingin menjadi seorang penyanyi terkenal dari Thailand. Tidak kunjung mendapatkan mimpinya, maka ia pun pulang ke tanah kelahirannya. Di sana ia justru jatuh cinta pada seorang guru bernama Chan yang ternyata sudah bertunangan dengan seorang seniman Mo Lum, sebuah musik tradisional Thailand.

Melihat hal tersebut, ia bertekad untuk membentuk band Mo Lum sendiri dengan teman kecilnya. Tidak disangka, yang awalnya ia hanya hendak merebut hati gadis yang ia suka, Ster justru mengenal lebih jauh tentang musik tradisional yang berasal dari kota asalnya tersebut.

Untuk mengetahui lebih dalam kamu bisa menonton film tersebut sesuai dengan judul yang kamu sukai. Demikian Daftar Film Thailand Terbaik dan Terbaru, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close