Film

Daftar Film Action China Terbaik Dan Terbaru

Siapa yang tidak menyukai genre film action dari negara bambu ini. Tidak hanya ilmu bela dirinya yang terkenal, namun juga aktornya yang memiliki keahlian akting dan martial art keren. Perfilman China menjadi salah satu box office yang selalu dicari dan banyak diminati. Aneka ragam action mulai dari serial kungfu, bela diri modern dan sebagainya bisa menjadi pilihan kamu.

Ada beberapa judul film action dari China yang sampai saat ini menjadi film terbaik sepanjang masa. Ingin tahu apa saja judul dan juga daftar film action China terbaik, berikut simak namanya di bawah ini:

Daftar Film Action China Terbaik Dan Terbaru

1. Ip Man

Daftar Film Action China Terbaik Dan Terbaru

Film yang bercerita tentang kehidupan Ip Man (Donnie Yen), seorang ahli kungfu beraliran Wing Chun yang tinggal di daerah Foshan sekitar tahun 1930-an. Sementara ahli seni bela diri lainnya turut membuka sekolah ilmu bela diri, Ip Man tidak lakukan itu karena ketidaksukaan Cheung Wing-sing (istrinya Lynn Hung) terhadap ilmu beladiri. Ip Man ialah orang yang rendah hati dan tidak pernah menunjukan kemampuan ilmu bela dirinya di depan umum. Kehidupan sehari – hari, Ip Man berlatih sendiri ilmu bela diri, namun konflik muncul saat dirinya sudah ingin berhenti dari sikap berkelahi.

Baca juga : Film Action Barat Terbaik

2. Wu Xia

Wu Xia

Kisah masa lalu Liu Jin-xi (Donnie Yen) yang memang misterius. Tidak jelas dari mana pria pendiam tersebut berasal. Liu adalah seorang pemilik toko, memiliki istri dan dua orang anak. Liu memang terlihat biasa saja. Namun tidak ada yang mengira kalau Liu ternyata adalah seorang jago bela diri dengan masa lalu yang kelam.

Baca juga : Nonton Film Semi

Selama ini Liu selalu menyembunyikan masa lalunya. Dan semuanya terungkap saat munculnya dua orang perampok yang berusaha membobol toko miliknya. Berusaha mempertahankan harta miliknya, Liu Jin-xi kemudian terlibat pertarungan dengan dua orang perampok tersebut. Liu berusaha menutupi dirinya tidak terlihat seperti orang yang menguasai ilmu bela diri tinggi namun tetap saja ada orang yang curiganya.

3. The Monkey King

The Monkey King
The Monkey King

Sebuah perjalanan penuh konflik menuju Barat untuk mencari Kitab Suci, dikawal oleh Sun Wukong (Aaron Kwok), Bajie (Xiao Shenyang) dan Sha (Him Law), Xuanzang (Feng Shaofeng), Sang Biksu Tang, secara tidak sengaja mereka memasuki Negeri Wanita dari Liang Barat, sebuah negeri misterius dimana tidak terdapat satu pun pria. Sang Ratu (Zhao Liying) jatuh cinta pada Xuanzang pada pandangan pertama, tanpa tahu apa itu cinta, mengira dirinya akan sakit parah karena kutukan cinta yang tidak jua tersembuhkan. Sang Pembimbing (Gigi Leung) memperingatkan bahwa pria adalah makhluk beracun dan memerintahkannya untuk membunuh Xuanzang beserta muridnya. Dengan bantuan Ratu, mereka berempat melarikan diri dari tempat eksekusi, namun kemudian Xuanzang, Bajie dan Sha tidak sengaja meminum air dari Sungai Keibuan yang membuat mereka hamil dengan cepat. Kisah yang berkutat pada pembasmian iblis dan memerangi kejahatan yang dilakukan bangsa iblis.

Baca juga : Film Semi Jepang

4. Shaolin

Shaolin
Shaolin

Mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang jendral perang China yang bernama Hou Jie (diperankan oleh Andy Lau) yang dikenal sangat kejam dan berambisi untuk menguasai jajahan yang terus bertambah. Intrik dan kelicikan selalu mewarnai kepemimpinannya dan akhirnya Hou Jie menemui batunya saat pada akhirnya salah seorang tangan kanannya yang sangat dia percaya kemudian berkhianat dan mencoba untuk menggulingkan kekuasaan Hou Jie.

Baca juga : Semi China

Tangan kanan Hou Jie yang bernama Cao Man (diperankan oleh Nicholas Tse) akhirnya berhasil menyingkirkan Hou Jie dari kekuasaan. Dan akhirnya Hou Jie tersingkir dengan bayaran yang sangat mahal, dimana putri tunggalnya Hou Jie harus tewas dalam upaya penggulingan kekuasaan yang dilakukan oleh Cao Man.

5. Crouching Tiger Hidden Dragon

Crouching Tiger Hidden Dragon
Crouching Tiger Hidden Dragon

Di film Crouching Tiger, Hidden Dragon Sword of Destiny ini Yuen Woo Ping masih melanjutkan kisah dari Yu Shu Lien. Cinta lama yang hilang dan cinta baru yang datang serta pedang legendaris yang akan menjadi satu – satunya senjata untuk membalas dendam terhadap kematian orang – orang yang dicintai Yu Shu Lien. Pertarungan demi pertarungan antara yang baik dan yang jahat menjadikan film ini sangat menarik dan juga menegangkan.

6. The Assassin

The Assassin
The Assassin

Film The Assassin berlatar belakang abad 8 ketika berkuasanya Dinasti Tang. Salah satu wilayah kekuasaannya yang bernama Weibo, mendeklarasikan sebagai yang terkuat dan mengancam eksistensi kekaisaran. Di tempat lain Nie Yinniang (Shu Qi), seorang pembunuh handal yang spesialis dalam membersihkan para pejabat pemerintahan yang korup. Suatu ketika sang guru yang seorang pendeta Tao, Jiaxin (Fang-Yi Sheu) memerintahkannya untuk menghabisi Pangeran Tian Ji’an (Chang Chen), yang tidak lain merupakan sepupunya. Film ini memiliki intrik yang begitu kental sehingga kamu akan penasaran mengenai jalan ceritanya.

Baca juga : Semi Indonesia

7. Project Gutenberg

Project Gutenberg

Mengisahkan seorang pelukis palsu Lee Man (Aaron Kwak) yang diekstradisi menuju Hong Kong dari penjara Thailand. Polisi Hong Kong yang sedang menyelidiki serangkaian pembunuhan dan menduga Painter merupakan pelakunya, Seorang Misterius diduga kepala operasi tiruannya sendiri dan salah satunya rekan Lee Man.

Pekerjaan Lee sebagai pemalsu diperhatikan oleh Painter (Chow Yun-fat) dan mengundang Lee bergabung dalam operasi uang kertas palsu. Bekerja dengan tim Painter mengatasi fitur keamanan dari RUU 100 dolar amerika dan Lee mendapati keberhasilan peran barunya namun enggan bekerja sama dengan Painter yang menggunakan jalan kekerasan.

8. The Karate Kid

The Karate Kid
The Karate Kid

Film The Karate Kid ini menceritakan mengenai kisah seorang anak bernama Dre Parker (Jaden Smith). Dimana ia merupakan anak kecil yang seperti kebanyakan anak kecil lainnya, Ia suka bermain bersama teman – temannya. Ia tidak ingin meninggalkan teman – temannya di Amerika namun dikarenakan Ibunya harus pindah ke Beijing maka ia pun harus ikut pindah kesana. Menjadi orang asing di Beijing tidaklah mudah. Ia dihadapkan dengan kenakalan kecil di kota baru tersebut dan harus bisa mengatasi masalah dengan teman di sekolahnya.

Baca juga : Video Bokeh Full

9. Red Cliff

Red Cliff
Red Cliff

Red Cliff mengisahkan perang yang terjadi di masa akhir Dinasti Han (208-209 M). Dimulai oleh pasukan Perdana Menteri Cao Cao (Zhang Fengyi) yang menyerang wilayah barat yang dikuasai oleh  Liu Bei (Anda Yong). Pertempuran itu dimenangkan oleh tentara Cao Cao, sehingga Liu Bei dan rakyatnya terpaksa mengungsi dan meminta perlindungan pada wilayah timur Wu. Kemudian atas saran Zhuge Liang (Kaneshiro Takeshi), penasihat Liu Bei, koalisi terjalin antara Liu Bei dengan pemimpin wilayah timur, Sun Quan (Chang Chen). Mereka sepakat beraliansi untuk menyerang Cao Cao, dan pasukan mereka dipimpin oleh jendral serta panglima hebat, Gan Xing (Nakamura Shido) dan Zhou Yu (Tony Leung). Karena jumlah prajurit mereka terlalu sedikit dibandingkan pasukan Cao Cao, Zhuge dan Zhou harus membuat strategi jitu untuk mengalahkannya. Termasuk mengirim Sun Shangxiang (Vicky Zhao), adik Sun Quan, untuk menjadi mata – mata di wilayah musuhnya. Film ini dibuat sedemikian rupa agar terlihat penuh dengan intrik dalam pertempuran.

10. Fist of Legend

Daftar Film Action China Terbaik Dan Terbaru
Fist of Legend

Film Fist of Legend yang menceritakan tentang kisah Chen Zhen. Salah satu tokoh penting Cina, yaitu Master Fok Yuen Gap, pendiri perguruan silat Jing Wu yang dianggap membahayakan rencana invansi Jepang ke daratan Cina karena posisinya yang dihormati dalam berbagai kalangan. Oleh karena itu, pihak Jepang berusaha untuk membunuhnya. Agar tidak menimbulkan kekacauan maka dilakukanlah pertarungan silat antara Master Fok dengan jago silat Jepang Akutagawa (Jackson Liu). Akhirnya Master Fok tewas di tangan Akutagawa. Salah satu murid Master Fok, Chen Zhen (Jet Li) yang sedang belajar di Jepang untuk menjadi insinyur, segera pulang ke daratan Cina, meninggalkan seorang gadis Jepang kekasihnya, Mitsuko Yamada (Shinobu Nakayama).Demikianlah beberapa contoh dari daftar film action China terbaik, kamu bisa mengetahui film tersebut tetap menjadi legenda sampai saat ini. Selamat menikmati.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close