bisnis

Gopay : Fungsi Dan Fitur Dompet Digital Indonesia

Setelah sempat menganalisa salah satu dompet digital OVO, kali ini kita juga akan membahas tentang jenis dompet digital yang lainnya, yaitu Gopay. Aplikasi dompet digital ini yang dapat Anda gunakan untuk melakukan sebuah pembayaran online saat mempergunakan aplikasi gopay, baik saat memesan Go-Ride, Go-Car, Go-Food atau layanan lain yang terdapat dalam aplikasi Gojek. Bagi Anda yang masih awam, dapatkah Anda bertanya apa itu Gopay? Gopay sendiri adalah dompet virtual yang bisa anda pergunakan untuk dapat melakukan pembayaran untuk semua transaksi yang terdapat pada aplikasi Gojek.

Baca juga : Ovo Dompet Digital

Lalu apa itu Gopay?

Mungkin bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu Gopay? Gopay memang sebelumnya dikenal dengan sebutan Go Wallet, yang merupakan salah satu produk dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan Kredit Gojek, yang kemudian dapat digunakan untuk pembayaran atau transaksi terkait setiap layanan yang tersedia di aplikasi Gojek. Tentunya dengan anda mempergunakan Gopay, Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan layanan-layanan Gojek yang lainnya yaitu Go-Car, Go-Ride, Go-Food, dll.

Gopay : Fungsi Dan Fitur Dompet Digital Indonesia
Gopay : Fungsi Dan Fitur Dompet Digital Indonesia

Baca juga : Investasi Bitcoin

Cara mendaftar Gopay

Dan untuk mempergunakan layanan Gopay, tentu saja, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Gojek di ponsel cerdas Anda dan kemudian mengisi saldo Gopay dengan menyesuaikan kebutuhan Anda.

Cara memverifikasi saldo Gopay

Kemudian, untuk memverifikasi saldo Gopay, Anda juga dapat melakukannya dengan begitu mudah, di mana Anda dapat memasukkan aplikasi dan Anda dapat langsung melihat di kanan atas bahwa telah ditetapkan dengan jelas berapa banyak saldo yang dimiliki Gopay saat ini.

Baca juga : Investasi Reksadana

Cara menarik uang tunai Gopay

uang tunai Gopay
uang tunai Gopay

Anda juga dapat menambah saldo Gopay Anda, Anda juga dapat melakukan penarikan tunai dari saldo Gopay Anda, sekarang untuk melakukan penarikan tunai, saldo Gopay Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga : Dana Dompet Digital

  • Buka aplikasi GO-JEK di perangkat seluler Anda.
  • Klik tombol beranda yang ada pada menu GO-PAY di sudut kanan atas.
  • Jika telah terbuka, pilih dan klik pada menu Extract.
  • Selanjutnya, Anda harus menuliskan nilai nominal yang ingin Anda tarik dari saldo GO-PAY Anda.
  • Kemudian, informasi rincian terperinci, biaya transaksi dan total pengurangan saldo GO-PAY Anda akan muncul di layar.
  • Ketika semua informasi sudah benar, anda dapat mengklik tombol konfirmasi.
  • Masukkanlah nomor PIN Anda untuk mengonfirmasi kepemilikan akun.
  • Pemberitahuan akan muncul bahwa proses penarikan GO-PAY Anda sedang diproses.

Penarikan tunai biasanya memakan waktu maksimal 2 hari kerja sampai saldo mencapai nomor akun Anda. Ini juga salah satu kelebihan dari produk dompet virtual Gopay.

Baca juga : Pengertian Pajak

Fungsi Gopay

Gopay
Gopay

Setelah kita membahas apa itu Gopay, kali ini kita akan membahas peran atau fungsi dari Gopay. Fungsi Gopay juga sama dengan jenis produk dompet digital lainnya seperti OVO, LinkAja, dan DANA, yang mana Gopay adalah dompet virtual yang bisa dipergunakan untuk membayar tiap-tiap transaksi yang terkait dengan aplikasi Gojek. Membayar dengan Gopay benar-benar lebih mudah dan lebih aman daripada metode pembayaran lainnya, sehingga tidak mengherankan bahwa banyak penduduk beralih ke ranah pembayaran virtual ini.

Fitur dan manfaat menggunakan Gopay

Gopay mempunyai sejumlah fitur dan manfaat umum yang dapat dinikmati penggunanya, termasuk yang berikut.

Baca juga : Kredit Tanpa Agunan

Berbagai layanan transaksi

Anda dapat melakukan beberapa transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia di aplikasi Gojek.

top up gopay
top up gopay

Transaksi 24 jam

Anda juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan Gopay kapan saja, di mana saja selama 24 jam berturut-turut.

Promosi menarik

Anda bisa kemudian menikmati berbagai promosi Gojek yang istimewa dan menarik setiap kali Anda melakukan transaksi dengan Gopay.

Baca juga : Kardus Bekas

Keamanan terjamin

Keamanan dalam penggunaan Gopay dijamin, karena Gopay menggunakan sistem yang sangat diperbarui sehingga setiap transaksi pembayaran, saldo, dan informasi pengguna menjadi lebih aman.

Go Points

Ada lagi satu yang terakhir adalah layanan Go-Points. Anda dapat kemudian mengumpulkan token pada tiap kali Anda melakukan transaksi dengan penggunaan Gopay. Anda kemudian dapat memasukkan token dengan Go-Points dan mendapatkan berbagai kupon Gopay yang menarik.

Demikian adalah penggunaan Gopay, dan jenis fungsinya, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close