bisnisTren Bisnis

Cara Mendaftar Internet Dan Mobile Banking Bank Tanbungan Negara

BTN sampai dengan saat ini telah berkomitmen untuk dapat melayani masyarakat Indonesia, terutama untuk sektor usaha kecil dan menengah (UKM) dengan tiga buah produk utama, yaitu perorangan/personal, Perbankan bisnis/komersial dan syariah. Guna untuk dapat memaksimalkan layanan ini, BTN saat ini memiliki layanan yang cukup mutakhir saat menghadirkan sebuah layanan baru seperti Mobile Banking.

Sekarang Anda bisa mendapatkan BTN Mobile Banking melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. BTN Mobile Banking memprioritaskan kepraktisan pelanggannya untuk melakukan transaksi melalui perangkat tanpa harus pergi ke cabang BTN terdekat.

Baca juga : Internet Banking Bank Mega

Berikut adalah beberapa hal tentang BTN Mobile Banking yang tentunya dapat anda ketahui. Ini ulasan lengkapnya:

Mendaftar Internet Dan Mobile Banking Bank Tanbungan Negara

Mendaftar Internet Dan Mobile Banking Bank Tanbungan Negara
Mendaftar Internet Dan Mobile Banking Bank Tanbungan Negara

Bagi Anda yang ingin memang benar-benar menikmati layanan mobile banking BTN, berikut merupakan beragam hal yang dapat Anda lakukan:

Baca juga : Aktivasi Klikbca

  • Datanglah ke cabang Bank BTN terdekat dan beri tahu layanan pelanggan BTN bahwa Anda ingin mendaftar sebagai bagian dari pengguna mobile banking.
  • Selanjutnya, Anda harus melakukan pengunduhan aplikasi BTN Mobile Banking melalui Play Store atau App Store dengan menyesuaikan pada sistem operasi seluler Anda.
  • Setelah mengunduh aplikasi, anda wajib memastikan untuk kemudian dapat mengaktifkan mobile banking melalui ponsel yang sudah mempunyai aplikasi BTN Mobile Banking.

Layanan mobile banking tidak hanya aplikasi yang dapat Anda dapatkan yang ada pada smartphone, Anda juga bisa dapatkan beragam layanan IB BTN dan mengakses layanan perbankan di mana saja, kapan saja. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang BTN Internet Banking yang harus Anda ketahui:

Baca juga : Bayar Pajak Djp Online

Internet Banking sendiri memang memiliki fungsi sebagai solusi perbankan yang praktis dan aman dengan menggunakan layanan Internet, cukup mendaftar melalui ATM BTN atau hubungi Layanan Pelanggan di cabang Bank BTN untuk setiap klien/nasabah.

Baca juga : Internet Banking Bank Mandiri

Internet Banking hadir tentunya agar dapat memberi kemudahan dan rasa nyaman dalam memperoleh informasi keuangan dan mengelola transaksi bank dengan menggunakan media Internet. Alamat situs web: https://internetbanking.btn.co.id dengan mendaftar pada ATM BTN atau dengan cara anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan/CS di cabang Bank BTN untuk setiap pelanggan individu.

Baca juga : Internet Banking BNI

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan BTN Internet Banking

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan BTN Internet Banking
Syarat dan ketentuan untuk menggunakan BTN Internet Banking

Setelah mengetahui beragam fitur BTN Internet Banking, berikut adalah syarat-syarat dan ketentuan untuk Anda yang ingin mempergunakan internet banking yang memang telah disediakan oleh BTN:

Baca juga : Branding Era Digital

  • Seorang nasabah wajib untuk mempunyai tabungan BTN Batara
  • Batasan transaksi online yaitu dengan real time.
  • Transfer bank BTN memang sudah ditetapkan pada nilai maksimum Rp. 100 juta
  • Sedangkan transfer antar bank lain, nilai maksimumnya ialah Rp 25 juta
  • Batasan transaksi kompensasi/kliring.
  • Maksimal adalah Rp 300 juta / hari

Cara mendaftar sebagai pengguna BTN Internet Banking

Cara mendaftar sebagai pengguna BTN Internet Banking
Cara mendaftar sebagai pengguna BTN Internet Banking

Bagi Anda yang tertarik dengan mempergunakan layanan perbankan Internet, berikut ini merupakan hal-hal yang harus Anda lakukan:

  • Anda hanya perlu mendekati ATM BTN terdekat dan mendaftar dengan cara online atau bagi Anda yang tidak punya cukup waktu, Anda juga dapat mendaftar sebagai pengguna perbankan Internet BTN dengan menghubungi Layanan Pelanggan Cabang BTN terdekat.
  • Setelah menyelesaikan proses pendaftaran sebagai pengguna Internet Banking, Anda tentunya juga akan dapat sebuah mendapatkan ID pengguna dan kata sandi yang dapat Anda pergunakan untuk dapat akses layanan BTN Internet Banking di https://internetbanking.btn.co.id .

Baca juga : Internet Banking BRI

BTN SMS Banking

BTN SMS Banking
BTN SMS Banking

Adapun memang salah satu dari layanan mobile banking BTN ialah layanan SMS banking. Layanan SMS Banking sendiri memiliki upaya untuk memfasilitasi akses klien BTN ke transaksi keuangan non-tunai dan non-finansial. Untuk anda yang ingin mengakses layanan ini, Anda hanya perlu berkirim pesan dengan format SMS ke 3555 sehingga BTN memproses transaksi Anda.

Baca juga : Whatsapp Web

SMS harus berisi USSD atau data layanan pelengkap yang tidak terstruktur. Untuk anda dapat mempergunakan layanan ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui ATM BTN atau dengan menghubungi kantor layanan pelanggan/CS BTN terdekat.

Fitur BTN SMS Banking

BTN SMS Banking juga mempunyai beragam fitur yang dapat Anda gunakan. Di bawah ini merupakan ulasan lengkapnya:

  1. Seperti mobile banking dan internet banking, BTN SMS Banking dapat mengakses dan mengontrol informasi tentang saldo rekening di rekening tabungan atau rekening giro individu/perorangan.
  2. Salah satu keunggulan BTN SMS Banking, hanya dengan mengirim SMS, Anda dapat melakukan transaksi untuk mentransfer dana antara bank dan pengguna BTN lainnya.
  3. Selain dapat memverifikasi saldo tabungan dan mentransfer transaksi, Anda juga dapat memverifikasi berbagai jenis pembayaran tagihan untuk melakukan pembayaran tagihan hanya dengan satu klik.

Baca juga : Contoh Surat Pengunduran Diri

Demikian adalah ulasan mengenai Bank BTN / Ib BTN Cara penggunaanya dan jenis, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close