bisnisTren Bisnis

Daftar Peluang Usaha Yang Menjajikan

Zaman sekarang sudah banyak berbagai peluang usaha baru yang bermunculan dan menciptakan para wirausahawan baru dan muda di Indonesia. Tidak hanya pengusaha berskala besar namun juga pengusaha kecil dan menengah, bahkan usaha kecil menengah saat ini mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Munculnya berbagai peluang usaha dengan modal kecil membuat semua orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri.

Cukup banyak pengusaha kecil menengah yang tidak hanya membuka toko yang terlihat secara fisiknya, namun juga toko virtual melalui internet yang dapat menjangkau orang lebih banyak lagi. Bahkan banyak beberapa pengusaha online yang memiliki penghasilan yang sangat fantastis.

Baca juga : Bisnis Menggunakan WhatsApp

Namun, dalam perjalanan tidak sedikit juga beberapa calon pengusaha yang memutuskan untuk mundur saat menemukan kendala memulai sebuah bisnis, padahal peluang usaha yang menjanjikan itu sudah ada di depan mata. Hanya saja masalah yang sering terdengar yaitu kurangnya modal awal untuk memulai bisnis mereka dan bingung bagaimana membuat maju usaha tersebut. Nah, untuk kamu yang saat ini sedang atau akan mencoba bisnis sendiri namun tidak ingin mengeluarkan modal besar, berikut ini beberapa contoh daftar bisnis modal kecil dan menjanjikan:

Daftar Peluang Usaha Yang Menjajikan

1. Layanan Jasa Ketik

Daftar Peluang Usaha Yang Menjajikan
Jasa Pengetikan

Jika kamu tinggal di daerah sekolah seperti kampus, sekolah atau bahkan area perkantoran, maka bisnis yang satu ini bisa sangat menjanjikan. Layanan jasa ketik masih sangat banyak dicari dan kamu bisa menjalankan usaha tersebut dengan begitu mudah di rumah sendiri tempat kosan.

2. Fotografer

Fotografer
Fotografer

Jika kamu memiliki keahlian dan juga peralatan yang memadai di bidang fotografi, maka kamu bisa mencoba bidang yang satu ini karena bisa menjadi sumber uang. Kamu bisa membuka studio mini di rumah dan menjual layanan jasa fotografi yang profesional, sehingga kamu bisa menangani berbagai event ataukah bergabung dengan EO yang bisa membuat nama kamu menjadi dikenal.

Baca juga : Beberapa Sistem Operasi

3. Layanan Jasa Manajemen Sosmed

Layanan Jasa Manajemen Sosmed
Layanan Jasa Manajemen Sosmed

Populernya media sosial menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak perusahaan dan juga para pelaku bisnis. Di mana mereka menggunakan media sosial untuk menaikan nama dalam perkembangan bisnis mereka. Bagi kamu yang ahli di bidang satu ini, kamu bisa menjual layanan manajemen media sosial secara profesional, sehingga bisa mendapatkan penghasilan lebih dari bisnis tersebut.

4. Jasa Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan

Jasa Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan
Jasa Penitipan dan Perawatan Hewan Peliharaan

Bagi pecinta binatang dan memiliki area rumah yang cukup, hal ini bisa menjadikan bisnis sebagai sumber penghasilan. Kamu bisa menjual jasa penitipan atau bahkan perawatannya, di mana orang bisa memenuhi kebutuhan perawatan hewan peliharaan mereka dengan mudah. Kamu bisa memulai usaha ini dari kerabat, tetangga atau teman terdekat terlebih dahulu.

Baca juga : Contoh Proposal Kewirausahaan

5. Penulis Online

Penulis Online
Penulis Online

Bagi kamu yang memiliki kemampuan menulis cukup baik, maka kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis yang menghasilkan. Karena ada banyak situs yang menerima berbagai karya tulis dan menawarkan jasa penulisan pada penulis sehingga dari hal tersebut kamu bisa mendapatkan uang yang lumayan besar.

6. Laundry Kiloan

Laundry Kiloan
Laundry Kiloan

Zaman yang serba instan dan mudah, maka membuat orang sudah malas untuk mencuci pakaian mereka sendiri, terutama mereka yang bekerja atau masih duduk di bangku kuliah dan jauh dari orangtua. Kamu bisa memanfaatkan bisnis laundry kiloan ini sebagai pilihan bisnis modal murah, ditambah jika lokasinya strategis dan banyak dihuni orang kantoran dan juga anak kuliahan.

Baca juga : Pengertian Konsep

7. Tukang Service Elektronik

Service Elektronik
Service Elektronik

Setiap rumah pasti memiliki beragam perabotan elektronik, dan pasti tidak hanya satu barang saja beberapa item yang berbeda sekaligus. Bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk mereparasi ataukah memperbaiki perabotan elektronik, maka kamu bisa mencoba untuk menawarkan jasa service ini di rumah dan bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari layanan tersebut.

8. Jasa Cuci Kendaraan Bermotor

Jasa Cuci Kendaraan

Ada banyak orang yang memiliki kendaraan, bahkan hampir semua orang dewasa dan yang sudah bekerja pasti memiliki paling tidak satu kendaraan bermotor. Kamu bisa membuka bisnis layanan pencucian kendaraan bermotor di halaman rumah, atau depan rumah dengan halaman yang lumayan besar. Terutama jika lokasi rumah berada di kawasan ramai  dan di pinggir jalan. Dalam skala sederhana, kamu bisa memulai usaha ini untuk cuci kendaraan roda dua atau motor dengan modal yang murah.

Baca juga : Pemahaman Bahasa

9. Jasa Penerjemah

Jasa Penerjemah
Jasa Penerjemah

Semakin pesat perkembangan teknologi informasi memungkinkan kamu bekerja dan memulai usaha dari rumah, apalagi jika kamu yang memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa asing. Kamu bisa menjadi penerjemah profesional dan menjual layanan jasa secara online dan juga offline.  Hal tersebut akan menjadi tambahan penghasilan untuk kamu memulai usaha baru tanpa modal sedikitpun.

10. Guru Privat

Guru Privat
Guru Privat

Bisnis rumahan yang satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kemampuan akademik lumayan dan memiliki kesabaran dalam bidang mengajar. Kamu bisa menjadi guru privat untuk anak sekolah, sesuai dengan usia dan mata pelajaran yang memang kamu kuasai dengan baik, seperti matematika, Bahasa Inggris, fisika, dan yang lainnya. Kamu bisa membuka tempat les di rumah atau bahkan mendatangi langsung murid tersebut di rumah mereka.

11. Youtuber

Jika kamu termasuk orang yang kreatif dan juga memiliki kemampuan yang baik dalam menghasilkan video berkualitas baik, maka kamu bisa menjadi Youtuber. Pekerjaan yang satu ini bahkan bisa saja memberikan penghasilan dalam jumlah yang mencengangkan, apalagi kamu termasuk orang yang pintar dalam berkreasi. Sehingga mampu menyajikan video yang unik dan juga inovatif.

12. Catering

Pola hidup yang praktis dan juga tingkat kesibukan yang tinggi tentu membuat banyak orang jarang memasak makanan sendiri untuk dikonsumsi. Membuka usaha catering harian di rumah akan menjadi satu pilihan yang tepat, terutama jika kamu memiliki keahlian yang baik dalam hal memasak. Dengan menciptakan menu yang lezat, menarik, dan sehat maka dapat membuat pelanggan mencari dan membeli makanan yang kamu buat.

13. Jahit dan Permak Pakaian

Apabila kamu memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menjahit dan juga membuat pola, maka kamu bisa membuka usaha penjahit pakaian secara profesional. Atau jika merasa hal tersebut terlalu berat atau bahkan kemampuan kamu tidak memadai, maka bisa membuka layanan jasa permak pakaian sebagai usaha rumahan. Contohnya permak jeans menjadi salah satu usaha yang paling banyak dicari dan bisa menjadikan ini sebagai penghasilan.

14. Tukang Potong Rambut

Bagi kamu yang memiliki keahlian yang lihai dalam memotong rambut dengan rapi, maka kamu juga bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis dengan modal kecil. Kamu bisa menyiapkan peralatan yang memadai dan menjual jasa potong rambut dengan harga terjangkau. Cukup buka jasa tersebut di lahan rumah yang bisa disulap menjadi sebuah salon atau barber shop.

15. Air Minum Isi Ulang

Minimnya ketersediaan air bersih sudah menjadikan air minum isi ulang saat ini sebagai salah satu kebutuhan wajib untuk kebanyakan orang. Terutama yang tinggal di kawasan perkotaan, jika  kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, maka usaha ini cukup memiliki prospek baik, ditambah dengan harga yang terjangkau.

16. Bisnis Dropshipper

Menjalankan bisnis online tanpa repot dalam hal membuat persediaan juga bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis bermodal kecil satu ini. Kamu hanya perlu bermodalkan pulsa internet dan kemampuan menjual yang baik dengan membuat kata – kata semenarik mungkin mengenai produk kamu. Maka kamu sudah bisa menjadi seorang dropshipper,  bekerjasama dengan situs belanja atau supplier yang dapat dipercaya, sehingga bisnis bisa berjalan dengan aman dan juga lancar. Ada banyak bisnis dropshipper yang bisa kamu pilih seperti pakaian, produk kecantikan, spare part, buku, aksesoris dan sebagainya.

17. Jual Pulsa dan Paket Internet

Pulsa dan paket internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang, sehingga bisnis ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai bisnis tambahan. Kamu bisa memulai usaha tersebut hanya dengan sebuah etalase kecil di lahan rumah. Bisnis yang cukup terjangkau modalnya bisa kamu gunakan secara sederhana, mulai dari keluarga, kerabat, tetangga dan sampai akhirnya bisa semakin besar usaha tersebut.

18. Bisnis Kuliner

Kamu juga membuka warung makanan atau sarapan pagi yang murah meriah. Lokasi yang strategis akan membuat usaha jauh lebih maju, seperti dekat dengan pusat kantor, dekat dengan sekolah, dekat dengan pasar, atau lokasi yang berada di pinggir jalan utama. Dengan modal terjangkau dan keahlian dalam bidang memasak, kamu sudah bisa membuka warung kuliner lezat dan sehat.

Demikianlah contoh dari daftar bisnis modal kecil dan menjanjikan, semoga menjadi manfaat dan rekomendasi kamu untuk memulai usaha yang sesuai keinginan.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close