Kesehatan

Ramuan Tradisional Jantung Koroner Agar Jantung Lebih Sehat

Novriadi.com – Penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyakit kronis yang banyak diderita orang dewasa. Bahkan penyakit jantung koroner menjadi salah satu penyebab kematian paling tinggi di indonesia bahkan di dunia. Penyakit ini dimulai dengan arteri yang dipenuhi plak dan pada akhirnya plak akan mengalir ke jantung bersamaan dengan darah. Tapi terkadang arteri mengalami penyempitan karena plak yang menumpuk dan membuat aliran oksigen serta darah menjadi tersumbat. Saat arteri menyempit dan pecah, ┬ákondisi darurat dapat terjadi pada pasien.

Ramuan Tradisional Jantung Koroner

Kebanyakan penderita jantung koroner perlu mengendalikan gaya hidup sehat untuk mengurangi pembentukan plak. Makanan sehat haruslah diatur sedemikian rupa agar terhindari dari penyakit kolesterol. Olahraga secara rutin juga dibutuhkan demi kondisi tubuh selalu sehat. Tidak hanya itu saja ada juga usaha lain yaitu dengan memakan bahan-bahan alami. Berikut ramuan tradisional yang bisa membantu mengatasi jantung koroner

Minyak Sereh

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Minyak Sereh

Minyak esensial beraroma sereh ternyata bisa menjadi salah satu obat alami buat beberapa jenis-jenis salah satunya adalah penyakit jantung koroner. Minyak sereh sangat efektif dalam mengatasi penyakit jantung koroner. Minyak yang dihasilkan oleh bahan batang serai akan diekstraksi hingga menghasilkan minyak alami. Minyak sereh mengandung bahan-bahan antiinflamasi sehingga dapat mencegah ataupun mengatasi peradangan jantung. Cara penggunaan minyak sereh cukup mudah, kamu hanya perlu menebarkan minyak sereh dalam ruangan di rumahmu. Dengan menghirup minyak sereh kondisi jantung akan lebih sehat bahkan tubuh akan lebih relaks.

Baca juga : Manfaat Buat Naga

Ramuan hawtorn

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Ramuan hawtorn

Bagi penderita jantung koroner akan sulit sekali mendapatkan detak jantung yang normal dikarenakan kondisi jantung telah dihalangi plak yang menumpuk pada arteri. Sehingga salah satu cara untuk memulihkan penyakit jantung koroner dengan memakau bahan tradisional yang alami dan minim efek samping seperti hawthorn. Ramuan tradisional ini bisa menghasilkan efek terapeutik dan sangat baik bagi jantung. Hawtorn sendiri mengandung banyak senyawa kimia tertentu dan bisa meningkatkan aliran darah sehingga tetap normal, dengan menyeimbangkan tekanan darah bahan ini juga bisa membantu mengatur kadar kolesterol serta mengencangkan detak jantung. Penggunaan ramuan tradisional biasanya sebagai teh dengan memanfaatkan daun serta bunga yang telah dikeringkan.

Teh kunyit

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Teh kunyit

Penderita jantung koroner bisa rutin mengonsumsi teh kunyit guna mengatasi kondisi jantung koroner yang sulit normal. Ini dikarenakan kunyit memiliki bahan anti inflamasi dan sangat baik buat penyakit jantung. Teh kunyit akan membantu memperlancar aliran darah sehingga tetap normal serta membantu agar kolesterol selalu normal. Selain itu, teh kunyit juga mengandung sifat antikoagulan yang baik untuk tubuh. Buat mendapatkan manfaat ini kamu dapat menyeduh potongan kunyit kering dengan segelas air panas. Kemudian minumlah ramuan ini dengan teratur karena teh kunyit juga bisa membatu menguatkan jantung.

Baca juga : Obat tradisional Asam Urat

Teh kembang sepatu

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Teh kembang sepatu

Teh kembang sepatu telah lama digunakan sebagai ramuan tradisional untuk menjaga jantung selalu sehat bagi penderita jantung koroner. Ini dikarenakan teh kembang sepatu memiliki bahan tonik guna melindungi kesehatan jantung bagi penderita penyakit jantung. Bahkan ada sebuah penelitian yang menyatakan jika teh kembang sepatu kaya akan bahan antioksidan guna mengendalikan tekanan darah, serta turut serta menjaga detak jantung agar selalu normal. Teh ini juga berkhasiat mengendalikan kadar kolesterol. Cara membuatnya pun cukup mudah, cukup memakai bunga yang telah dikeringkan serta langsung tinggal diseduh menggunakan air hangat.

Kayu manis

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Kayu manis

Kayu manis ternyata bisa membantu menjaga kesehatan jantung agar selalu baik. Kayu manis mempunyai rasa yang agak pedas, kuat serta memiliki aroma yang segar. Kayu manis dapat digunakan sebagai bumbu masak atau dapat dibuat menjadi teh. Kayu manis juga bermanfaat bagi jantung karena mengandung bahan antiinflamasi . Kayu manis juga penting buat mencegah peradangan di jantung serta membantu mengelola tekanan darah bahkan membantu menurunkan kolesterol.

Baca juga : Makanan Penurun Asam Urat

Bawang putih

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Bawang putih

Jika kamu tidak menyukai bahan-bahan yang telah disebutkan kamu juga dapat mencoba bawang putih. Bawang putih kaya akan bahan antikoagulan yang dapat membantu proses pengenceran dalam darah. Tidak hanya itu bawang putih terbukti sangat baik buat jantung karena akan membantu pengaturan tekanan darah serta menurunkan kadar kolesterol. Jika ramuan tradisional bawang putih kamu pakai secara teratur akan membantu mencegah penyakit jantung. Penggunaannya cukup mudah, hanya dengan menggunakan bawang putih saat memasak, serta mengonsumsi bawang putih terfermentasi atau minum teh berbahan bawang putih kering.

Jelatang

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Jelatang

Tanaman jelatang kaya akan mineral yang sangat dibutuhkan buat mengendalikan fungsi jantung tetap normal. Mengonsumsi daun jelatang terbukti sangat baik bagi penderita jantung koroner. Daun jelatang kaya akan antioksidan yang bisa mengendalikan kolesterol tinggi. Efek anti peradangan yang dimiliki daun jelatang sangat bermanfaat buat kesehatan jantung. Untuk itulah teh daun jelatang seringkali dipakai buat menyembuhkan penyakit jantung koroner.

Baca juga : Pola Hidup Sehat

Minyak mawar

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Minyak mawar

Minyak mawar merupakan hasil dari ekstrasi bunga mawar segar dan sangat berkhasiat untuk mengatasi jantung koroner. Minyak mawar bisa membantu tubuh mengatur kadar kolesterol. Minyak mawar juga sangat membantu mengatasi stres penderita jantung koroner. Karena dapat mengatasi stres, minyak mawar juga bisa membantu menurunkan tekanan darah serta menghambat potensi terkena ACE. Minyak mawar dapat kamu temukan sebagai minyak aromaterapi yang sangat menenangkan dan membuat  santai.

Kulit Manggis

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Kulit Manggis

Buah manggis sangat mudah ditemukan di Asia, siapa sangka buah manggis sangat kaya akan manfaat. Bahkan paling utama terdapat pada kulit buahnya yang seringkali di abaikan serta di buang begitu saja. Kulit manggis merupakan salah satu kulit buah sangat berkhasiat karena bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan serta aman untuk di konsumsi segala usia. Bahkan, kulit manggis dipercaya mampu mengatasi serta menyembuhkan beragam penyakit, salah satunya adalah pengobatan herbal jantung koroner.

Karena kulit buah manggis kaya akan xanthone serta antioksidan yang bisa membantu tubuh memerangi radikal bebas. Tentu saja kamu paham jika radikal bebas sangat berbahaya untuk tubuh, karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah dan nantinya akan memicu terjadinya penyumbatan serta sangat beresiko menimbulkan penyakit jantung koroner.

Daun rosemary

Ramuan Tradisional Jantung Koroner
Daun rosemary

Siapa sangka jika daun rosemary sangat efektif dalam menyembuhkan jantung koroner. Daun rosemary bisa membuat jantung jauh lebih sehat karena kandungan bahan anti inflamasi yang sangat banyak di dalamnya. Bahkan daun rosemary juga kaya akan bahan antioksidan yang berfungsi membantu mengelola jantung. Daun ini juga sangat penting mencegah stres oksidatif serta mengatur kolesterol yang tinggi dalam tubuh. Kamu bisa memanfaatkan daun rosemary dengan dikonsumsin dalam bentuk segar atau dipakai saat memasak. Kamu juga bisa membuat teh dari daun rosemary yang telah dikeringkan.

Baca juga : Tips Menangani vertigo

Itulah ramuan tradisional yang bisa membantu mengatasi jantung koroner demi jantung yang lebih sehat. Apalagi penyakit ini terken sangat berbahaya dan menjadi pembunuh nomor 1, jadi lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?.

Tags

Novriadi

Novriadi.com situs personal yang memberikan informasi baru yang bisa anda ketahui dan anda bisa langsung melihat, membaca dan memahami isi dari artikel. Dan semoga bermanfaat dan memberikan hasil informasi yang baru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close