Smartphone

Mengoptimalkan Fitur – Fitur Andalan Samsung Galaxy S9

Satu tahun setelah peluncuran ponsel Galaxy S8 yang tentunya telah membuat gebrakan dunia dengan tampilan Infinity display atau layar pertama, Samsung meluncurkan apa yang nantinya akan menjadi penyempurnaan dari ponsel seri ini adalah Galaxy S9.

Harganya juga terbilang sangat mahal dan tidak adanya beragam perubahan yang signifikan jikalau dibandingkan dengan Galaxy S8 mungkin akan dapat membuat beberapa orang menjauh dari ponsel ini.

Tapi memang ponsel Samsung telah benar-benar mengatur teknologi terbaru di Galaxy S9 terutama di galaxy s9 paling utama yang terdapat chipset dan kamera. Ini juga menyediakan beberapa fitur menarik dari kamera yang dapat berguna untuk kegiatan sehari-hari anda tentunya.

Baca juga : Oppo Find X

Desain

Desain

Pada pandangan pertama memang Galaxy S9 tidak jauh akan amat berbeda dari Galaxy S8. Agak sulit untuk dapat membedakan diantara kedua ponsel bila dilihat di depan, karena mereka layaknya kembaran tapi memiliki content yang berbeda.

Adapun memang salah satu poin yang mencolok yang akan dapat membuat Galaxy S9 berbeda jika dibanding-bandingkan dengan ponsel Galaxy S8 adalah lokasi pemindai sidik jari yang sekarang berada di bawah kamera. Posisi ini terasa jauh akan lebih alami daripada berdiri di samping kamera yang saya temukan terbilang cukup aneh.

Baca juga : Iphone 8

Desain
Desain

Tentunya saat dipegang memang ponsel terasa nyaman di tangan Anda. Setiap bagian dari sudut akut tidak duduk di sisi ponsel yang memang akan menekan tangan. Hal ini karena kaca belakang dan terhadap yang telepon curling di sisi dan menyatu dengan frame dari bahan aluminium.

Ada pemindai iris, kamera depan, dan juga terdapat speaker pada bagian depan ponsel. Terdapat juga pada bagian atas terdapat slot SIM atau dengan menggunakan hybrid microSD dan mikrofon.

Di sisi kiri ponsel bisa dilihat ada tombol volume dan Bixby sementara sisi kanan adalah tombol power. Baru-baru ini, di bagian belakang ponsel adalah kamera belakang, sensor detak jantung, dan pemindai fingerprint.

Baca juga : Sony Xperia X

Layar

Layar
Layar

Galaxy S9 juga mempergunakan sebuah layar dengan menggunakan teknologi Samsung yaitu Super AMOLED. Ukuran layar yang menggunakan 5,8 inci dengan resolusi layar sampai dengan 1440 x 2960 piksel. Layar terang dan gambar yang tentunya dapat dihasilkan dengan sangat baik.

Tidak seperti pesaing lainnya, Samsung tidak mempergunakan sebuah layar yang memiliki poni Galaxy S9. Jika Anda bukan penggemar poni berlayar ini tentu kabar baik. Tidak ada sebuah poni yang ada di layar membuat ponsel memiliki area aspek pemberitahuan luas.

Dengan layar pengaturan fitur ukuran yang unik ini Samsung dapat dengan mudah membuat aplikasi yang ada untuk menggunakan seluruh area layar ponsel. Cukup sentuh bagian bawah aplikasi untuk membuat aplikasi layar penuh.

fitur pemenuhan dari sebuah layar ini tentunya disediakan oleh layar Samsung adalah salah satu yang paling mudah digunakan daripada merek ponsel lain dengan ukuran layar yang sama.

Baca juga : Vivo V5 Lite

Performa

Performa
Performa

Chipset terbaru Exynos 9810 Octa Samsung Galaxy S9 paling baru dari berbagai operasi ponsel yang ada. Dari atraksi area notifikasi, aktif Bixby, untuk membuka aplikasi tersebut tidak lamban atau lag.

Dengan kinerja tinggi, Galaxy S9 dapat bermain game yang berat pada grafis tanpa kesulitan. operasi sensor scanner sidik jari, proses scanning berjalan cepat sehingga tidak ada jeda yang signifikan antara saat jari menyentuh pemindai sampai telepon terkunci.

Baca juga : Meizu M6

Perangkat Lunak

Perangkat Lunak
Perangkat Lunak

Galaxy S9 sendiri memang telah mempergunakan versi dari sistem operasi Android 8.0 dan Samsung Pengalaman Oreo 9.0. Ini telah dikonfirmasi bahwa ponsel akan kemudian dapat diupgrade ke Android 9.0 tapi memang masih terbilang belum begitu jelas mengenai kapan akan mendapatkannya.

Samsung menanamkan sejumlah dana khusus S9 Galaxy nama layar Infinity wallpaper. Ini akan mengatur wallpaper selalu pada layar display, layar kunci dan home screen dengan wallpaper animasi paket menarik.

Ponsel ini rasanya memang tidak ingin kalah dengan Apple, Samsung juga tentunya akan menyediakan fitur Emoji Emoji AR untuk dapat mempergunakan wajah. Tapi dalam membuat emoji Galaxy S9 hanya akan mempergunakan kamera depan tanpa teknologi khusus mereka seperti halnya iPhone X.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close