Smartphone

Samsung Galaxy A10 | Spesifikasi dan Harga Terbaru

Selain tentunya telah berhasil meluncurkan seri Galaxy M, Samsung juga telah dengan bangganya bisa meluncurkan Galaxy A10. Salah satunya adalah varian terbaru dari Galaxy A A10. Galaxy A10 di bawah spesifikasi M10. Namun, terdapat juga beberapa keuntungan yang tidak bisa anda temukan pada M10. Anda ingin membeli Samsung Galaxy A10? Anda juga dapat mengecek spesifikasi, kelebihan, kekurangan dan Galaxy A10 yang ada sebagai berikut:

Baca juga : Samsung Galaxy A80

Spesifikasi Samsung Galaxy A10 baru-baru ini

Samsung Galaxy A10
Chipset Exynos 7884
CPU Octa Core dengan spesifikasi 2 x 1.6 GHz dan juga 6 x 1.35 GHz
RAM 2GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal MicroSD up to 512 GB
Kamera Depan 5MP
Kamera Belakang 13MP
Format Video Full HD 1080p 30FPS
Teknologi Layar IPS LCD
Ukuran Layar 6.2 inci
Resolusi Layar HD+ 1520 x 720 piksel
Dimensi 155.6 x 75.6 x 7.9 mm
Berat 168 g
Baterai 3400 mAh
WiFi WLAN 802.11b/g/n 2.4 GHz
Bluetooth Bluetooth 5.0
NFC No
GPS AGPS, GLONASS, Galileo, BDS
Audio Jack Yes, 3.5 mm Audio Jack Standard
Port MicroUSB 2.0

Desain dan Bodi

Desain dan Bodi

Pada pandangan pertama, bodi ponsel ini tentunya akan sangat mirip dengan galaksi M10. Kemudian yang bisa dikatakan berbeda hanya dalam jumlah kamera belakang. Galaxy A10 hanya memiliki satu kamera belakang. Sisanya semua adalah sama, ponsel ini juga dilengkapi dengan layar gambar infinity V mempunyai strip kecil di layar sebagai sebuah tetasan air layar pada oppo. Ponsel ini juga tidak memiliki sensor sidik jari pada bodi belakang. Sebaliknya Face Unlock disediakan.

Baca juga : Samsung Galaxy S9

Kualitas dan Resolusi Layar

Kualitas dan Resolusi Layar

spesifikasi layar Samsung Galaxy A10 hampir sama dengan layar galaksi M10. Ponsel ini memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi HD + 1520 x 720 piksel. resolusi layar standar HP ditetapkan dengan harga murah. Untuk penggunaan biasa, tentunya masih sangat nyaman untuk digunakan. Tetapi jika Anda mendambakan sebuah layar detail, Galaxy A10 adalah bukan pilihan terbaik.

Baca juga : Samsung Galaxy Note 10

Spesifikasi Kamera Belakang dan Juga Depan

Spesifikasi Kamera Belakang dan Juga Depan

Samsung Galaxy A10 memiliki satu kamera yang menghadap ke depan dan belakang. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel. Kemudian, dengan kamera belakang itu adalah resolusi hanya 1 sampai 13 MP. Kedua kamera tidak memiliki banyak fitur menarik. Hanya fitur standar beberapa seperti stiker AR, filter, dan lain-lainnya.

Fitur kamera yang dapat ditawarkan pada ponsel ini adalah pembukaan kamera lensa belakang cukup lebar. F1.9 aperture besar memudahkan Anda untuk menembak lebih baik dalam cahaya rendah. Selain itu, ada banyak fitur yang menarik dari ponsel ini. Karena setelah semua, hanya ada satu unit kamera belakang.

Baca juga : Samsung Galaxy M30

Kinerja dan Kapasitas Memori

Kinerja dan Kapasitas Memori

Spesifikasi utama Galaxy A10 didukung dengan Exynos 7884 prosesor Octa Core. Prosesor delapan otak memiliki dua core kecepatan 1,6 GHz dan 6 GHz core 1:35 kecepatan. Efisiensi energi meningkat membuat baterai ponsel ini akan tahan lama. Dalam hal kinerja, prosesor ini memiliki kurang lebih kecepatan yang sama dengan prosesor Exynos Galaxy M10.

kapasitas memori internal yang lebih besar dari Galaxy M10 A10. Hp ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 32 GB. Anda dapat menambahkan hingga 512 GB kapasitas memori dengan kartu microSD. Namun sayangnya, RAM berkapasitas tidak lebih tinggi, juga dikenal sebagai juga 2GB. Samsung Galaxy A10 dilengkapi dengan 3400 mAh baterai adalah sama dengan M10.

Baca juga : Oppo Find X

Keuntungan dan Kerugian dari Samsung Galaxy A10

Keuntungan dan Kerugian dari Samsung Galaxy A10

Ini adalah keuntungan dan kerugian dari Samsung Galaxy A10. Mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari ponsel ini sebelum membeli:

Kelebihan Samsung Galaxy A10

  • Hal ini didasarkan pada sistem operasi Android Pie yang paling baru
  • Samsung Tampilan mengaku user interface
  • Layar desain modern dan luas
  • Kapasitas memori internal lebih besar dari Galaxy M10.

Kekurangan dari Samsung Galaxy A10

  • resolusi layar rendah
  • Kamera belakang hanya satu unit
  • Tidak memiliki sensor sidik jari.

Baca juga : Oppo F11

Samsung Galaxy A10 Paling Baru

Samsung Galaxy A10 sendiri memang akan terjual dengan kisaran harga yang sama dengan Galaxy M10. CV dijual Rp 1.799 juta. Harganya cukup terjangkau yang akan dibeli oleh rata-rata atau pemula. Dengan harga segini, Anda bisa mendapatkan alternatif lain, seperti Samsung Galaxy M10, realme 3 atau redmi Catatan 7.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close