wisata

√ 9 Tempat Nongkrong Generasi Milenial di Pulau Bangka

Berwisata ke Pangkal Pinang memang tidak lengkap jika kamu belum menjelajahi kuliner Pangkal Pinang yang khas dan unik. Setiap daerah di Indonesia sudah terkenal dengan makanan khas daerahnya masing-masing, termasuk kota Pangkal Pinang.

Kota yang terletak di Pulau Bangka ini memiliki ragam wisata kuliner yang wajib dicicipi, tidak menutup selain mencicipi makanan juga menjadi tempat favorit untuk berkumpul dan bersantai. Apa saja dan dimana saja kuliner yang bisa kamu coba, berikut 9 Tempat Nongrong Generasi Milenial di Pulau Bangka Yang Menarik.

1. Latrassee Bistro

Latrassee Bistro

Latrassee Bistro awalnya adalah sebuah rumah lalu diubah menjadi restoran yang menyediakan makanan khas Bangka. Destinasi wisata kuliner Pangkal Pinang ini menawarkan suasana yang cukup unik seperti berkunjung layaknya sebuah museum. Setiap sisi bangunannya menjelaskan sejarah rumah tersebut. Aneka makanan seperti lempah, seafood merupakan dua menu andalan dari restoran di Pangkal Pinang ini.

Lokasinya ada di Jl. Jendral Sudirman, Opas Indah, Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 33684

Jam Operasional mulai Senin-Minggu 10.00-22.00.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Palembang

2. Resto Anggrek

Resto Anggrek

Resto Anggrek terkenal dengan menu favorit Es Anggrek, dan nama es anggrek diambil dari nama restoran itu sendiri. Dan cukup unik bukan?. Sebagai salah satu restoran di Pangkal Pinang yang ramai dikunjungi, sebenarnya Es Anggrek adalah hanya segelas es yang diblender lalu dicampur dengan kacang merah serta sirup buatan sendiri.

Esnya yang sangat lembut dan rasa sirupnya yang khas membuat banyak orang penasaran untuk mencicipi es yang terkenal di Pangkal Pinang ini.

Lokasi ada di Jln. Mayor Syafri Rachman No. 12, Pangkal Pinang, Pulau Bangka 33131, Indonesia

Jam Operasional mulai hari Senin-Minggu 08.00-22.00.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Bengkulu

3. Bird’s Nest Café

Bird’s Nest Café

Sesuai dengan namanya, Bird’s Nest Café dikenal dengan minuman sarang burung waletnya, yang biasanya disajikan dalam berbagai rasa dan campuran, seperti madu, ginseng, kelapa muda, ginseng, dan ada juga wine. Berlokasi di Jl. Achmad Rosidi Hamzah No. 157 (Jl. Theresia), Pangkalpinang. Jam operasional Senin-Sabtu, pk. 10:00-19:00; Minggu, 9:00-14:00.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Jambi

4. Warung Bolak Balik

Warung Bolak Balik

Warung Bolak Balik bisa jadi tidak asing bagi kamu, khususnya bagi yang tinggal di Kota Pangkalpinang. Warung berada di Jalan Soekarno-Hatta No 9 Pangkalpinang.

Warung Bolak Balik buka setiap hari dari jam 11.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB.

Warung yang memberikan konsep yang berbeda dari yang lainnya, yaitu bolak-balik.

Menu yang ditawarkan juga membuat kamu ingin merasa betah berlama-lama. Salah satunya jenis makanan sushi dan minuman cheese cream.

Warung ini menyediakan fasilitas untuk makan siang, dari jam 12.00 WIB -15.00 WIB, foto booth bolak-balik dan bisa memesan melalui reservasi ojek online.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Padang

5. Warkop Papa

Warkop Papa

Tempat nongkrong yang menjadi referensi kamu, untuk berkumpul bersama teman-teman. Namanya Warkop Papa, berasal dari kata papa-papa yang sering ngopi di tempat ini.

Warung yang bernuansa dan berkonsep warung kopi masa kini. Tempat ini menyediakan fasilitas live radio setiap malam Rabu dan live music setiap malam Sabtu.

Selain itu, warkop ini juga menyediakan kopi asli Aceh. Warkop Papa memiliki ruang VIP yaitu area no smoking.

Warung yang buka setiap hari dari jam 08.00 WIB – 01.00 WIB beralamat di Jalan Hamidah No 67, Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Baca juga : Tempat Nongkrong di Kota Batam

6. Labanca

Labanca

Labanca berlokasi di Jalan Surabaya No 73, Batin Tikal, Taman Sari Kota Pangkalpinang. Labanca memiliki konsep unik dan seru yaitu DJ outdoor. DJ yang diadakan setiap malam minggu.

Selain malam minggu, malam biasanya tempat ini juga difasilitasi karaoke untuk pengunjung. Harga menu Labanca cukup bervariasi, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 55.000 per porsi minuman atau makanan.

7. T-Cafe

T-Cafe

T-Cafe menjadi satu di antara tempat tongkrongan anak muda sekarang yang ada di pulau Bangka.

Kafe yang memberikan nuansa garden party yang disertai live music saat malam kamis dan malam minggu, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama untuk nongkrong di sini.

Tempat ini menyediakan fasilitas nobar atau nonton bareng saat pertandingan bola. Kafe menyediakan menu beragam, harganya juga cukup terjangkau, salah satunya, kopi yang berasal dari Manggar, Belitung Timur.

Menu andalan yang disajikan yaitu nasi goreng ikan asin mulai dari harga Rp 25.000 serta blue T-Cafe Rp 16.000 saja.

Lokasi tempat berada di Jalan Batin Tikal, Taman Sari, Kota Pangkalpinang (belakang Hotel Jati Wisata atau di depan HKBP). T-Cafe mulai buka setiap hari pukul 15.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

8. John Fresh

John Fresh

John Fresh menyediakan pilihan tempat makan indoor dan outdoor. Untuk pilihan indoor, tentu saja dilengkapi dengan AC dan interior yang cantik. Ada beberapa kursi dan juga sofa. Di cafe ini jarak antara meja yang satu dengan lainnya tidak begitu rapat sehingga terkesan lebih private dan cozy.

Meja yang disediakan tidak terlalu banyak sehingga tidak bising, cocok sekali untuk yang sedang mencari inspirasi sambil makan dan minum. Untuk outdoor, meja yang disediakan juga tidak begitu banyak. Tepat di depan cafe terdapat lapangan basket yang cukup luas. Cafe juga tidak terlalu dekat dengan jalan raya sehingga memang pas sekali untuk tempat nongkrong.

9. Sky Terrace Cafe

Sky Terrace Cafe

Berlokasi di Lt. Museum Ishadi Cual – Jl A.Yani 46/90, Pangkalpinang, Sumatera Selatan, Indonesia. Merupakan satu cafe yang menghadirkan keindahan lokasi dan juga menyediakan ragam menu lokal juga western yang menggoda. Di cafe ini pengunjung akan dimanjakan dengan makanannya yang lezat dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai.  Pastinya kamu akan merasa betah dan juga nyaman berada di cafe ini berlama – lama.

Sekian kilasan mengenai 9 Tempat Nongrong Milenial di Pulau Bangka Yang Menarik, semoga menjadi rekomendasi cafe yang pas untuk kamu.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close