bisnis

Jenis Usaha Kuliner yang Laris Manis Dengan Modal Kecil

Ada cukup banyak usaha kuliner yang laris manis dan laku menjanjikan saat ini. Namun, seringkali calon pengusaha yang tertarik menjalankan usaha makanan yang menguntungkan justru kebingungan awalnya ingin membuka usaha kuliner apa.

Bicara mengenai usaha kuliner yang paling laku bukan hanya tentang rasa makanan saja, namun juga siapa target market dan bagaimana cara penyajiannya. Kuliner yang rasanya lezat tapi bila pemasaran dan cara penyajiannya kurang maksimal tentu akan kurang mendapat perhatian.

Kali ini akan membahas mengenai beberapa jenis usaha kuliner yang paling laku dan menguntungkan saat ini. Selain jenis kuliner, modal juga menjadi bahan pertimbangannya. Bagi Anda yang tidak memiliki modal besar dan ingin buka usaha kuliner, maka usaha jajanan dan camilan menjadi pilihan terbaik.

Berikut ini beberapa rekomendasi Contoh Bisnis Makanan Yang Laris Manis yang bisa kamu ketahui:

1. Burger

Burger

Burger adalah salah satu makanan yang berasal dari negara barat dan cukup banyak diminati di Indonesia. Makanan yang mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari mall, cafe, stand kecil, sampai warung makanan kecil.

Burger adalah roti berbentuk bulat yang diisi dengan berbagai jenis bahan makanan seperti daging, sayuran, bawang, saos, juga keju. Ada juga orang yang membuat variasi isi burger sesuai dengan selera.

Bisnis kuliner berjualan burger termasuk salah satu jenis usaha kuliner yang paling laris untuk saat ini. Jadi, tidak perlu heran melihat banyaknya bisnis makanan yang menjual burger karena cukup banyak peminat sejauh ini.

Baca juga : Contoh Bisnis yang Menguntungkan

2. Pempek

Pempek

Hampir para pecinta kuliner nusantara sudah mengenal Pempek. Kuliner asal Palembang ini memang nikmat dan buat nagih, dan rasanya yang pedas asam manis membuatnya banyak digemari. Jika Anda tertarik berjualan makanan unik, maka Pempek menjadi salah satu pilihannya.

Kuliner yang memiliki varian dengan nama yang cukup unik, diantaranya seperti Pempek Kapal Selam, Pempek Lenjer, Pempek Lenggang, Pempek Adaan, Pempek Keriting, dan lain sebagainya. Varian Pempek yang unik membuat pecinta kuliner tidak pernah bosan akan rasanya.

Pempek saat ini sudah menjadi kuliner jajanan nusantara yang mudah ditemukan di mana saja. Bahkan ada restoran di pulau Jawa yang khusus menjual Pempek. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba usaha kuliner, Pempek bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih.

Baca juga : Bisnis Menguntungkan Untuk IRT

3. Singkong Keju

Singkong Keju

Kuliner singkong keju menjadi salah satu jenis usaha kuliner yang paling diminati saat ini. Makanan dari hasil olahan singkong ternyata sangat disukai sebagian besar masyarakat Indonesia.

Tidak seperti umumnya, mengolah singkong keju membutuhkan pengetahuan dan keahlian dalam meracik resep khusus. Ada beberapa langkah pengolahan singkong yang harus dilakukan untuk mendapatkan kualitas rasa singkong keju yang enak dan gurih.

Pertama, singkong dikukus dahulu sampai lembut, biasanya air untuk mengukus dicampur dengan rempah untuk menambah cita rasa. Setelah itu, singkong digoreng dan dihidangkan dengan keju atau topong lainnya sesuai selera.

Baca juga : Tips Bisnis Catering Rumahan

4. Seblak

Seblak

Kuliner berasal dari daerah Jawa Barat, yaitu Bandung. Kini, Seblak sudah mulai digemari oleh masyarakat di berbagai kota lainnya dan usaha kuliner yang menjual Seblak sudah cukup banyak di berbagai tempat.

Keunikan kuliner satu ini yaitu pada bahan-bahan yang digunakan dan proses pembuatannya. Untuk membuat Seblak tidak terlalu sulit, dan bahannya mudah ditemukan.

Usaha kuliner Seblak mulai menjamur setelah beberapa vlogger di YouTube memberikan berita tentang Seblak. Walaupun tampilannya terlihat penuh, namun rasa kuahnya dan isinya akan membuat ketagihan.

Baca juga : Jenis Usaha Waralaba Terbaru

5. Piscok

Piscok

Jajanan kuliner berikut adalah perpaduan antara pisang dan taburan cokelat meses yang dibungkus dan digoreng secara garing. Biasanya kuliner ini juga divariasikan dengan keju. Pisang keju menjadi salah satu jajanan makanan ringan untuk dijual disekolah dan sebagainya karena dijamin akan laris.

Kuliner enak dan murah ini biasa dikenal dengan sebutan ‘Piscok’ singkatan dari pisang cokelat. Sekarang usaha jajanan yang menjual Piscok cukup banyak dan memiliki keunikan.

Walau bisnis Piscok sudah banyak, namun peluang usaha berjualan piscok masih cukup terbuka lebar. Selain modal awal sangat terjangkau, keuntungan dari bisnis Piscok juga cukup menjanjikan.

Baca juga : Strategi Marketing Bisnis

6. Tahu Jeletot

Tahu Jeletot

Tahu bisa dibilang sebagai makanan paling laris untuk dijual karena dapat menjangkau kalangan. Semua kalangan masyarakat pasti pernah makan tahu, mulai dari anak sekolah dan orang dewasa. Bahkan bisa dibilang jajanan tahu menjadi salah satu makanan paling laris di sekolah.

Untuk menjual tahu goreng, tentunya harus menawarkan keunikan dibanding tahu yang biasanya digoreng di rumah. Seperti menjual tahu bulat atau tahu pedas yang khas.

Salah satu bisnis jajanan tahu yang cukup terkenal saat ini yaitu Tahu Jeletot. Usaha tahu goreng pedas menawarkan tahu goreng berisi sayuran dan rasanya pedas yang menggigit.

7. Aneka Gorengan

Aneka Gorengan

Makanan yang mudah dibuat dan peminatnya sangat banyak, membuat usaha makanan unik dan kreatif menjadi salah satu bisnis yang potensial untuk dijalankan. Selain membutuhkan modal yang tidak besar, usaha aneka gorengan tergolong sebagai bisnis kuliner rakyat yang sangat disukai. Untuk menambah nilai jual, usaha kuliner aneka gorengan ini bisa dibuat secara bervariasi, baik secara rasa, kemasan dan cara penyajiannya. Selain itu, strategi menjual yang baik juga bisa diterapkan agar usaha gorengan bisa berkembang dengan pesat.

8. Roti Bakar

Roti Bakar

Siapa yang tidak suka dengan makanan satu ini?. Selain rasanya yang bervariasi, usaha kuliner roti bakar merupakan sebuah bisnis yang mempunyai prospek yang cerah. Selain dalam varian rasa juga kemasannya, kesuksesan usaha ini bergantung pada kualitas roti yang disajikan. Pemilihan jenis roti yang cocok untuk diolah menjadi sebuah roti bakar cukup penting. Berikutnya, bisa pelajari teknik membakar roti agar sesuai dengan lidah konsumen beserta dengan isian yang bervariasi.

9. Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Memiliki rasa yang lezat dan nikmat ketika disajikan dalam kondisi hangat dan dingin, membuat makanan bubur kacang hijau menjadi bisnis yang sangat potensial. Selain kandungan gizinya yang lengkap, bubur kacang hijau tergolong salah satu kuliner yang bisa mengganjal perut. Selain bahan bakunya mudah didapatkan dengan modal awal yang kecil, usahanya ini juga sangat menjanjikan, terutama jika dijual di sekolah, areal perkantoran dan keramaian pasar dan warung jajanan.

10. Cakwe

Cakwe

Makanan yang dari tepung ini cukup nikmat dan digemari oleh sebagian besar masyarakat terutama karena rasanya yang gurih dan empuk. Belum lagi tambahan saus yang membuat makanan ini semakin terasa enak.

Bagi Anda yang tertarik membuka bisnis ini, modal yang dibutuhkan seperti peralatan dan bahan mentah. Peralatan mencakup wadah, kompor, nampan, pisau, sampai penggorengan. Sedangkan untuk bahan-bahan, yang dibutuhkan seperti tepung terigu, baking powder, baking soda, sampai garam. Cara pengolahannya juga terbilang mudah.

Demikianlah beberapa ulasan dan Contoh Jenis Usaha Kuliner Yang Laris Manis, semoga bermanfaat.

Tags

Novriadi

Hallo, perkenalkan Colab Squad dan situs ini merupakan milik Gabungan, Kami juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang didapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs kamiini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close