wisata

√ 10 Destinasi Wisata di Labuhanbatu yang Wajib Dikunjungi

Di akhir pekan biasanya menjadi waktu yang tepat untuk berwisata dan berlibur bersama keluarga mengunjungi lokasi yang indah dan menarik. Jika kamu ingin mencari tempat berlibur yang ada di daerah Sumatra Utara, khususnya daerah dekat dengan Danau Toba, maka Labuhanbatu menjadi pilihannya. Tempat yang berlokasi di Provinsi Sumatera Utara menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi di akhir pekan.

Labuhanbatu merupakan kota kecil yang berada di pinggir Danau Toba yang merupakan salah satu wisata yang cukup terkenal di Sumatera Utara. Jika kamu sudah berada disana berkunjung ke wisata Rantau Prapat yang terkenal akan keasrian alam yang masih sejuk dan udara yang segar dengan pemandangan bersih karena tempat ini dirawat dengan baik.

Lingkungan tempat tersebut tidak terlepas dari masih belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata. Padahal tempat wisata Labuhanbatu menyajikan beragam wisata yang cukup menyejukan seperti halnya air terjun atau yang lainnya. Berikut ini rekomendasi Destinasi Wisata Di Labuhanbatu Yang Wajib Dikunjungi.

1. Pulo Bisky

Pulo Bisky

Tempat wisata Rantau Prapat yang patut kamu kunjungi pertama yaitu “Pulo Bisky”. Tempat wisata ini terkenal sejak tahun 1990an. Terkenalnya karena disini anda bisa menjumpai air jernih dan segar serta bebatuan alam yang indah. Bahkan saat ini tempat yang sudah dijadikan sebagai pemandian yang bisa dibilang juga menjadi tempat pemandian yang terkenal di Rantau Prapat.

Selain sebagai tempat wisata di tempat ini juga kamu bisa menjumpai berbagai macam acara menarik seperti pesta perpisahan dan acara keluarga. Tempat ini sangat cocok untuk kamu bersama keluarga makan bersama dan sambil bersantai.

Baca juga : Wisata di Dolok Sanggul

2. Hadabuan Hill

Hadabuan Hill

Dari sekian banyak tempat wisata Rantau Prapat, Hadabuan Hill menjadi satu – satunya tempat yang memiliki daya tarik besar. Berada di dusun Napomar yang berada di kecamatan NA IX-X Labuhanbatu Utara, tempat yang akan memperlihatkan kepada kamu batuan granit besar.

Batu-batu granit besar tersebut menjadi dinding di sepanjang perjalanan. Selain itu, kamu juga bisa melihat beraneka ragam fauna dan flora, mulai dari Badak Sumatera hingga Tapir juga bisa kamu temui di tempat wisata Rantau Prapat ini.

Baca juga : Wisata di Pulau Samosir

3. Pulau Sikantan

Pulau Sikantan

Pulau Sikantan menjadi salah satu destinasi wisata Rantau Prapat yang sangat menjanjikan dan menyejukan. Dengan segala keindahan yang ada, di tempat ini kamu bisa menikmati liburan dengan background yang sangat memanjakan mata. Pulau yang berada di tengah Sungai Barumun.

Dimana jika dari kota Rantau Prapat, tempat wisata Pulau Sikantan ini berjarak 90 km. Dengan letaknya yang berada di tengah sungai, maka ketika kamu berada di tempat ini, akan banyak menemui aliran air sungai yang mana air yang ada masih begitu jernih bahkan juga menjadi sumber utama air bagi penduduk disana.

Baca juga : Wisata di Berastagi

4. Air Terjun Bertingkat

Air Terjun Bertingkat

Selain wisata bernama Air Terjun Linggahara, di Rantau Prapat kamu juga bisa berkunjung ke wisata air terjun lain yang oleh warga setempat disebut dengan Air Terjun Bertingkat atau juga Aek Sijomi. Lokasi wisata air terjun berada di desa Hatapang.

Apabila kamu bersama keluarga dan tempat wisata Rantau Prapat yang satu ini sangatlah cocok, karena selain bisa melihat keindahan air terjun bertingkat, juga bisa mengajak anak – anak untuk bermain air karena di tempat ini ada muara air jernih yang aman.

Baca juga : Wisata di Kota Sidikalang

5. Turunan Sikkam

Turunan Sikkam

Selanjutnya jika kamu ingin berlibur ke provinsi Sumatera Utara atau tepatnya di kota Rantau Prapat, maka direkomendasikan untuk mengunjungi wisata Rantau Prapat bernama Turunan Sikkam. Wisata yang merupakan tempat pemandian alam yang cukup ternama di Rantau Prapat.

Sesuai namanya, maka jalan menuju lokasi ini sangatlah curam dan terbilang ekstrim karena harus naik gunung serta melewati lembah. Namun ketika kamu sudah sampai ditempat ini, akan mendapatkan pemandangan indah yang sangat alami. Untuk lokasi wisata Rantau Prapat turunan sikkam berada di kabupaten Labuhanbatu Utara.

Baca juga : Wisata di Kota Sibolga

6. Air Terjun Linggahara

Air Terjun Linggahara

Tempat Wisata Rantau Prapat selanjutnya adalah Air Terjun Linggahara. Tempat ini merupakan Kawasan air terjun yang bertempat di kecamatan Rantau Selatan. Untuk mengunjungi tempat ini kamu hanya butuh sekitar 20 menit dari JL. By Pass Rantau Prapat.

Selain menampilkan kesejukan air terjun yang masih asri, di tempat ini ada juga fasilitas yaitu joglo, kamu bisa memanfaatkannya untuk bersantai bersama keluarga. Daya tarik dari Air Terjun Linggahara juga terletak dari ketinggiannya yang mencapi 30 meter sehingga sangat menarik untuk dilihat.

7. Aek Ronggas

Aek Ronggas

Berikutnya kamu bisa mengunjungi destinasi wisata yang bernama Aek Ronggas.  Yang merupakan salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang cukup menarik dan ramai setiap harinya. Wisata Rantau Prapat satu ini adalah daratan tinggi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Lokasinya berada di kecamatan Kualuh Selatan Labura. Sebagai daratan tinggi tentu saja tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat olahraga seperti paralayang atau jenis olahraga lainnya. Dan dari tempat wisata ini, kamu juga bisa melihat sekeliling hamparan pegunungan yang terbentang hijau, asri dan sejuk dilihat.

8. Hajoran

Hajoran

Hajoran menjadi salah satu destinasi wisata Rantau Prapat yang sangat terkenal karena keindahannya. Berlokasi di Desa Hatapang di Labura, tempat yang terbilang cukup unik karena ketika kamu sudah sampai maka, akan dihadapkan dengan hamparan hutan lebat namun indah.

Hutan disini begitu menarik karena akan terlihat hamparan pepohonan hijau dan juga udara sejuk serta suara asri dari hewan-hewan yang ada di sana. Ditempat ini kamu akan merasa begitu nyaman dan menyenangkan, apalagi ketika kamu berada di tempat wisata Rantau Prapat bersama keluarga.

9. Aek Buru

Aek Buru

Salah satu destinasi wisata Rantau Prapat yang cukup terkenal dan menjadi favorit masyarakat adalah Aek Buru. Wisata satu ini akan memperlihatkan kepada kamu pemandangan alam liar yang dipenuhi dengan batu-batu besar serta sungai yang sangat indah dan masih bersih dengan air yang jernih.

Jika kamu sedang berada di Sumatera Utara untuk berlibur akhir pekan, maka cocok tempat satu ini untuk dikunjungi. Lokasinya berada di JL. Aek Buru Batu Tunggal di kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Untuk mengunjunginya kamu hanya perlu naik angkutan umum atau becak dari kota Rantau Prapat.

10. Pantai Monyet

Pantai Monyet

Pantai monyet menjadi satu dari sekian banyaknya pilihan destinasi wisata Rantau Prapat yang sangat terkenal. Berlokasi di Desa Padang Mahondang Labura, pantai yang tepat berada di tengah hutan. Di tempat wisata ini, kamu akan mendapati begitu banyak butiran air yang jatuh dari bebatuan tinggi.

Tidak hanya itu saja, di tempat ini juga bisa menikmati ragam wahana seperti perahu yang bisa disewa dan juga air terjun yang oleh penduduk sekitar dinamai dengan Teluk Ginjang atau Tangkahan Haji Ghani karena di bawah air tersebut bisa berenang dan aman.

Semoga contoh di atas mengenai 10 Destinasi Wisata Di Labuhanbatu Yang Wajib Dikunjungi menjadi rekomendasi terbaik untuk berlibur ya.

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close