wisata

√ 11 Destinasi Wisata di Kota Sibolga yang Paling Menarik

Sebelum usai masa liburan, maka kamu pasti sudah merencanakan liburan bersama dengan keluarga atau bersama dengan kerabat untuk pergi ke suatu tempat wisata. Saat hendak melakukan liburan, pasti selain menghitung biaya yang akan dikeluarkan, kamu juga sudah menentukan kelak tujuan lokasi liburan ke dalam plan atau rencana.

Namun jika kamu masih bingung akan berlibur kemana, mungkin kamu bisa berlibur ke beberapa tempat wisata di Sumatra Utara seperti Sibolga. Untuk mengisi waktu liburan menjadi lebih seru dan berkesan, ada baiknya kamu membuat list akan ke tempat mana saja. Karena selain menghemat waktu, kamu juga bisa membuat perjalanan liburan lebih tertata rapi. Sibolga sudah sangat terkenal akan pesona dan keindahan alamnya yang juga begitu kaya dan mempesona. Berikut ini contoh Destinasi Wisata Di Sibolga Paling Menarik yang bisa kamu kunjungi:

1. Pulau Poncan Ketek

√ 11 Destinasi Wisata di Kota Sibolga yang Paling Menarik
Pulau Poncan Ketek

Kamu akan merasa seperti berada di pulau pribadi saat berkunjung di pulau yang satu ini. Dimana lokasi pulau yang dikenal dengan nama pulau Poncan Ketek ini lumayan jauh dari pusat kota, namun kamu tidak akan menyesal saat sudah sampai di tempat ini. Kamu dapat melihat pemandangan laut biru, bisa merasa nyaman dan berkesan karena tempatnya yang mempesona serta saat kembali untuk beraktivitas pada esok harinya sudah dalam kondisi segar.

Baca juga : Wisata di Kota Sigli

2. Pulau Pasir Putih

Pulau Pasir Putih

Membahas mengenai keindahan dari pulau-pulau yang ada di Sibolga memang sangat menarik. Pulau lain yang juga menyimpan keindahan alam yaitu Pulau Pasir Putih. Air laut birunya yang masih sangat jernih, dan hamparan pasir putih yang banyak juga masih sangat bersih membuat suasana di pulau ini terasa begitu menenangkan. Untuk melihat keindahan alam laut agar semakin dekat, kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling di pulau ini, dan juga bisa melihat biota laut yang membuat mata terpesona olehnya. Pastikan kamu tidak lupa untuk berfoto pada beberapa spot saat berada di pulau ini nantinya.

Baca juga : Wisata Pulau Nias

3. Pantai Ujung

Pantai Ujung
Pantai Ujung

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan nyaman dan didukung pemandangan alam yang indah. Maka kamu bisa berkunjung ke Pantai Ujung. Dimana di sore hari pemandangan dan suasana pantai ini sangatlah romantis dan gelombang laut yang sedang tinggi-tingginya. Kamu juga wajib mengabadikan beberapa foto pada saat berada di pantai, karena suasananya yang indah dan banyak spot menarik untuk dijadikan kenangan selama berlibur di pantai ini.

Baca juga : Wisata di Bireuen Aceh

4. Bukit Tor

Bukit Tor

Bukit yang cukup terkenal di Sibolga ini yaitu bukit Tor. Sama dengan tujuan dari kamu menaiki Tangga Seratus, setelah sampai di puncak bukit kamu bisa menikmati keindahan kota Sibolga secara utuh yang tentunya memiliki panorama yang begitu menakjubkan dan indah.

Baca juga : Wisata di Kota Lhokseumawe

5. Benteng Jepang di Bukit Ketapang

Benteng Jepang di Bukit Ketapang
Benteng Jepang di Bukit Ketapang

Agar bisa menambah pengetahuan sejarah, kamu juga bisa untuk berkunjung ke Benteng Jepang untuk hanya sekedar melihat apa saja barang atau bukti peninggalan sejarah pada saat penjajahan dahulu. Lokasi benteng yang berada di sekitar Bukit Ketapang. Di benteng ini terdapat enam buah benteng yang memiliki nilai sejarahnya. Jika kamu sudah sampai dan melihat bagaimana indahnya pemandangan sekitarnya, tempat yang menakjubkan dan patut untuk kamu nikmati.

Baca juga : Wisata di Kota Langsa Aceh

6. Tangga Seratus Sibolga

Tangga Seratus Sibolga

Saat kamu ingin berwisata ke beberapa pulau yang ada di Sibolga, kamu juga bisa berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di sekitarnya yaitu Tangga Seratus Sibolga. Kamu dapat berkunjung kesana, karena setelah tiba di puncaknya kamu bisa melihat seluruh pemandangan kota Sibolga yang sangat indah dan secara keseluruhan. Dan Kamu juga bisa mengambil beberapa foto dengan kamera saat berada di tempat wisata yang satu ini.

7. Pulau Sarudut

Pulau Sarudut
Pulau Sarudut

Pulau yang biasa juga dikenal dengan nama Pulau Sarudut menjadi salah satu tempat wisata di sibolga yang memiliki ciri pantai berpasir warna putih yang indah. Dengan semua keindahan tersebut, maka kamu dapat membuatnya menjadi sepaket dengan melihat keindahan matahari terbit dan juga terbenam saat berada disana. Jika bepergian dari pusat kota Sibolga, kamu hanya harus menempuh ke lokasi pulau ini sekitar 3 km. Atau jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, umum, maupun sewa juga masih bisa untuk sampai ke pulau ini. Setelah sampai di pulau, untuk menyeberangi pulau, dan bisa menggunakan kapal nelayan setempat yang disediakan.

8. Pulau Putri

Pulau Putri
Pulau Putri

Indonesia memang terkenal dengan keanekaragaman pulau yang dimiliki, salah satu yang termasuk ke dalam daftar pulau yang indah di Indonesia adalah Pulau Putri. Pulau yang lokasinya sekitar 12 mil laut Sibolga, sehingga kamu dapat menikmati keindahan alam lautnya.

Luas pulau yang terbilang tidak terlalu besar yaitu hanya 2 hektar. Jika sebelumnya kamu berkunjung ke pulau Mursala, maka kamu bisa dengan cepat sampai ke pulau Putri ini. Birunya air laut yang berpadu indah dengan hamparan pasir putih membuat kamu merasa terkesima dan juga membuat suasana disana terlihat sempurna. kamu harus menyiapkan budget lebih saat berkunjung kesini jika ingin merasakan sensasi menyelam, terutama diving. Namun jika kamu berlibur dengan rombongan teman atau kerabat, maka kamu bisa mendapatkan harga murah untuk menyewa peralatan menyelam.

9. Pantai Pandan

Pantai Pandan
Pantai Pandan

Salah satu objek wisata favorit lainnya yang dimiliki Sibolga yaitu Pantai Pandan yang memiliki pemandangan laut yang indah dan luas sehingga menjadikan pantai ini luar biasa. Keindahan lain yang biasa dinikmati oleh para wisatawan dari pantai ini adalah panorama untuk melihat matahari terbenam alias sunset.

Selain itu, disini juga kamu bisa menikmati berbagai macam makanan khas yang tersedia, yang biasa dijual di beberapa rumah makan atau restoran sekitar. Jika kamu ingin bermalam di pantai ini juga menyediakan ragam wisma atau tempat bermalam. Perjalanan yang harus ditempuh dari kota Sibolga yang bisa dengan menggunakan transportasi umum dengan biaya hanya yang cukup murah.

10. Pulau Poncan

Pulau Poncan
Pulau Poncan

Dari sebelah Timur Kota Medan, lokasi pulau ini berjarak sekitar 365 kilometer. Maka, pulau Poncan sangatlah dekat dengan dermaga kota Sibolga. Kamu tidak hanya disuguhi dengan keindahan alam dan lautnya, namun juga bisa menikmati gua-gua Jepang yang dipercaya menjadikan pulau ini sebagai daya tarik yang kuat. Dan, keindahan yang menjadikan para wisatawan ingin berwisata baik itu wisatawan lokal maupun internasional. Kamu akan melihat keeksotisan dan keindahan dari pulau ini.

11. Pulau Mursala

 Pulau Mursala
Pulau Mursala

Pulau Mursala yang tidak berada di wilayah Kota Sibolga, melainkan berada di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, atau lebih tepatnya berada di Wilayah Kecamatan Tapian Nauli.

Namun, karena lokasinya yang cukup dekat dengan Kota Sibolga, maka pulau ini patut dipertimbangkan untuk dikunjungi. Ditambah, keindahan alam yang ditawarkannya sangat mempesona dan indah

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi wisatawan di Pulau Mursala adalah sebuah air terjun yang langsung jatuh ke laut. Disamping itu pulau ini juga pernah menjadi lokasi pembuat film hollywood berjudul ” Kingkong “. Jadi kamu patut untuk berkunjung saat ada di kota ini.

Demikian daftar 11 Destinasi Wisata Di Sibolga Paling Menarik, semoga menjadi pilihan terbaik saat berlibur.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close