wisata

10 Tempat Wisata Kota Surabaya Yang Sedang Hits 2019

Kota Surabaya dikenal sebagai kota terbesar ke-2 yang ada di Indonesia selama ini dan juga dikenal sebagai kota industri. Karena padatnya kota Surabaya, dan juga sebagai pusat ekonomi, tidak heran jika kota ini menjadi kota yang sibuk sama seperti di Jakarta. Namun, dibalik itu semua tentu banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati di sana. Salah satunya adalah kulinernya dan wisata yang keren, di kota pahlawan ini ragam makanan pun tersedia.

Begitu juga dengan tempat wisatanya yang beraneka ragam, mulai dari wisata kota, wisata kuliner, sampai wisata alamnya. Kota ini menjadi pusat rekomendasi segala macam usaha, tidak hanya industri namun juga kuliner. Untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke kota Surabaya, maka patut untuk mencoba beberapa referensi tempat wisata yang indah dan keren.

10 Tempat Wisata Kota Surabaya Yang Sedang Hits 2019

1. Altantis Land

10 Tempat Wisata Kota Surabaya Yang Sedang Hits 2019
Altantis Land

Yaitu berada di kawasan Kenjeran Park yang merupakan salah satu pilihan tempat wisata keluarga. Wisata air yang menyenangkan membuat banyak pengunjung menikmatinya di hari libur atau akhir pekan. Tempat wisata Atlantis Land terinspirasi dari Universal Studio yang ada di Singapura dan juga Disneyland. Sangat keren untuk dijadikan sebagai latar untuk berfoto, dilengkapi dengan wahana permainan air dan ada juga wahana lain yang tentunya akan membuat para pengunjung betah.

Baca juga : Wisata Palembang

Di tempat ini juga tersedia beberapa cafe yang dan pada saat malam Atlantis Land ini terlihat sangat eksotis. Terlihat ada air mancur berwarna – warni yang berpadu dengan sorot cahaya lampu nan cantik. Berlokasi di Kenpark, Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

2. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay
Surabaya North Quay

Merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya yang cocok untuk Anda yang menyukai pemandangan sunset. Terletak di area pelabuhan Tanjung Perak, tempat wisata yang menjadi pusat wisata yang dikunjungi para pemburu tempat hits.

Selain bisa menyaksikan sunset dan berfoto cantik, di Surabaya North Quay juga terdapat spot food court. Terasa menyenangkan dan pas sekali setelah capek berkeliling mampir untuk mencicipi berbagai kuliner khas Surabaya. Tempat ini tidak dipungut biaya hanya bayar ongkos parkir saja. Lokasinya berada di Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Baca juga : Wisata Kota Bandung

3. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan tempat wisata yang memiliki banyak  fasilitas – fasilitas canggih juga modern. Kapal selam ini juga merupakan dari KRI Pasoepati 410, buatan Uni Soviet tahun 1952. Karena sudah tidak terpakai makanya dijadikan sebagai monumen sejarah.

Hal paling menarik dari monumen ini yaitu Anda bisa mencoba periskop. Dimana menjadi satu pengalaman menakjubkan yang hanya bisa Anda dapatkan di Surabaya karena ternyata monumen kapal selam seperti ini hanya ada 2 di dunia. Dan salah satunya ada di Surabaya, untuk tiket masuk dikenakan biaya yang cukup terjangkau, harga masuk sudah termasuk biaya untuk tiket film dan foto di dalam kapal. Lokasinya berada di Jalan Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya.

Baca juga : Wisata Kota Medan

4. Wisata Hutan Mangroove Wonorejo

Wisata Hutan Mangroove Wonorejo
Wisata Hutan Mangroove Wonorejo

Wisata di Surabaya memang beragam dan juga menarik, untuk wisata satu ini menjadi lokasi yang nyaman, indah, asri dan romantis. Wisata alam hutan mangroove yang bisa dijadikan sebagai pilihan liburan tenang di hari libur atau akhir pekan bersama keluarga dan juga kerabat.

Hamparan tumbuhan bakau yang rimbun sambil Anda menikmati menyusuri dan melewati jalan kecil yang terbuat dari kayu. Anda bisa berhenti untuk berfoto di tempat yang sejuk dan menyegarkan. Dan berteduh di gazebo yang berada di pinggir laut yang bisa diakses dengan naik boat. Anda akan dikenakan biaya yang terjangkau untuk masuk ke lokasi hutan mangroove. Lokasinya berada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya.

Baca juga : Wisata Kuliner Kota Semarang

5. Kampung Bulak

Kampung Bulak
Kampung Bulak

Pemkot Surabaya sukses menyulap sebuah kampung kumuh menjadi sebuah Kampung Bulak, Kenjeran, Surabaya, yang berada di pesisir utara. Mulanya merupakan perkampungan warga biasa saja namun setelah dibenahi dan perbaiki saat ini sudah menjadi tempat wisata yang indah.

Untuk menuju tempat ini, jika dari Kenjeran Park, Anda langsung menuju ke arah Kenjeran Lama yang nantinya akan melewati Jembatan Surabaya. Dari Jembatan Surabaya akan terlihat wajah kampung dengan warna – warni mencolok dan terkesan indah. Tempat yang asik untuk dijadikan spot selfie dan berjalan bersama kerabat juga keluarga. Tiket masuk yang murah dan memuaskan, berlokasi di Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.

6. Masjid Muhammad Cheng Ho

Masjid Muhammad Cheng Ho
Masjid Muhammad Cheng Ho

Satu lagi tempat wisata yang bernilai sejarah dan religi yaitu Masjid Muhammad Cheng Ho. Keunikan dari Masjid Muhammad Cheng Ho ini adalah terletak pada arsitekturnya yang menggabungkan antara budaya Tiongkok dan Arab. Selain menjadi tempat beribadah, masjid ini juga tersohor sebagai tempat wisatanya.

Baca juga : Kuliner Asli Bandung

Masjid Muhammad Cheng Ho sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari kalangan Muslim, sampai kalangan non-Muslim yang ingin melihat secara langsung keindahan tempat ini. Jika Anda ingin berkunjung, maka tempat ini tidak dikenakan biaya masuk, hanya Anda harus bisa bersikap sopan dan mematuhi aturan yang ada. Lokasinya berada di Gading No.2 Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

7. Taman Pelangi

Taman Pelangi

Taman Pelangi merupakan tempat wisata berupa sebuah taman terbuka yang hijau dan ramah untuk anak kecil. Taman Pelangi juga bisa dibilang tempat yang cocok untuk melatih kemampuan fotografi Anda. Ada banyak spot indah dan menarik, seperti di siang hari banyak terdapat kupu – kupu dan serangga lain,dan tanaman bunga yang indah. Di malam hari, terdapat warna – warni lampu yang indah menerangi sepanjang jalan di taman ini.

Anda bisa menikmati pemandangan sekitar taman bersama keluarga dan juga kerabat Anda. Suasana nyaman, asri dan juga mengesankan sehingga Anda betah untuk berlama – lama berada di sana. Dilengkapi dengan berbagai kafe dan fasiltas umum lainnya. Gratis tidak dipungut biaya masuk, berlokasi di jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.138, Gayungan, Kota Surabaya

8. Taman Cahaya

Taman Cahaya
Taman Cahaya

Berdasarkan cerita yang menjelaskan jika Taman Cahaya ini sengaja diciptakan untuk menyaingi adanya sebuah Taman Bungkul di jantung kota Surabaya. Karena secara infrastruktur, penataannya memang mirip Taman Bungkul. Hanya saja Taman Cahaya ini dibangun fasilitas untuk olahraga. Karena terdapat jogging track, lintasan batu refleksi, lapangan basket, dan sebagainya.

Lokasi taman ini masih di Surabaya Barat berdekatan dengan Hutan Kota Pakal, yakni di Jalan Raya Pakal. Di tempat ini Anda akan menikmati suasana berbeda, selain bisa untuk olahraga Anda juga bisa berkumpul bersama keluarga untuk menghilangkan penat setelah beberapa hari beraktivitas. Tempat ini sama sekali tidak dipungut biaya masuk.

9. Patung Budha Empat Wajah

Patung Budha Empat Wajah
Patung Budha Empat Wajah

Satu tempat wisata religi yang indah dan juga menarik untuk dikunjungi adalah Patung Budha EMpat Wajah.  Anda juga bisa menemukan Patung Budha Empat Wajah atau Four Faces Buddha di sudut Pantai Ria Kenjeran. Patung yang berada di lahan seluas 1,5 hektare ini mulai dibangun pada 2003. Sekilas, patung ini terlihat mirip dengan desain patung Buddha yang ada di Bangkok, Thailand.

Seperti namanya, patung setinggi 36 meter ini merupakan sosok Buddha yang tengah duduk dengan empat wajah menghadap pada berbagai sisi. Setiap wajahnya melambangkan empat sifat yang baik dari Buddha, yaitu murahan hati, adil, pengasih, dan meditasi. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam dan juga suasana di sana. Anda bisa berfoto dan berjalan sambil bersantai bersama keluarga dan teman.

10. Taman Harmoni

Taman Harmoni
Taman Harmoni

Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya dikenal juga sebagai kota seribu taman, karena hampir di setiap sudut kawasannya terdapat taman bunga yang asri. Salah satunya adalah Taman Harmoni yang ada di Jalan Keputih Tegal Timur Nomor 241, Sukolilo, Surabaya. Sebelum dijadikan sebuah taman, tempat ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah yang kumuh di daerah Keputih.

Di Taman Harmoni ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup lengkap seperti arena bermain anak, mushola, tempat makan, jajanan dan toilet. Selain menikmati taman bunga yang indah, Anda juga bisa berjalan santai ke Hutan Bambu Keputih yang masih berada dalam satu area taman. Taman yang menarik untuk dinikmati setelah Anda penat dengan berbagai aktivitas.

Semoga penjelasan mengenai tempat wisata di Surabaya menjadi rekomendasi untuk Anda dan keluarga menikmati liburan menyenangkan di kota pahlawan ini. Selamat berlibur!.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close