Teknologi

Acer Predator Helios 700 Performa Fitur HyperDrift Keyboard

Berusaha untuk tetap menjadi yang terdepan sebagai produsen laptop, membuat pabrikan asal Taiwan, Acer yang memang sudah lama bermain di pasar laptop, terus melakukan inovasi lewat produk-produk terbarunya, salah satu diantaranya adalah Predator Helios 700 yang diluncurkan pada 22 Juli 2019 yang lalu bersama beberapa produk yang lain.

Dengan spesifikasi berperforma  tinggi, laptop ini dihadirkan bagi para hardcore gamer yang ingin menikmati sensasi luar biasa saat bermain game. Sensasi tersebut diperoleh dari dapur pacu yang diklaim sebagai yang terbaik di dunia untuk saat ini ditambah dengan kehadiran “keyboard geser”  alias HyperDrift Keyboard yang juga baru pertama dipakai di dunia.

Acer Predator Helios 700 Fitur HyperDrift Keyboard

Acer Predator Helios 700 Fitur HyperDrift Keyboard
Acer Predator Helios 700 Fitur HyperDrift Keyboard

Harganya memang cukup menguras isi kantong, yaitu Rp.45 jutaan untuk varian yang paling murah. Namun, sebagai produk flagship laptop gaming yang nyaris sempurna di segala sektor, membuat harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitas Predator Helios 700.

Baca juga : Asus Rog Phone II

Spesifikasi Predator Helios 700

Tidak berlebihan jika Acer mengklaim bahwa Predator Helios 700 adalah laptop gaming tercepat saat ini. Karena prossesor yang ditanamkan memiliki konfigurasi tertinggi bahkan untuk kelas premium sekalipun dan merupakan Processor Mobile paling kencang di atas permukaan bumi yaitu Core i9 9980HK dan prosessor besutan Intel Core i7 H Series yang menggunakan konfigurasi 8-Core/16-Thread sehingga dapat di Overclock.

Spesifikasi Predator Helios 700
Spesifikasi Predator Helios 700

Kinerja prosessor yang super canggih tersebut ditopang memori DDR4 yang kapasitasnya dapat ditingkatkan sampai dengan 64 GB dengan ruang penyimpanan yang sangat lapang berkapasitas 2TB. Begitu juga dengan Kartu Grafis yang digunakan, merupakan Kartu Grafis terbaik yang pernah ada yaitu GPU Nvidia GeForce RtX 2080 dan RTX 2070.

Baca juga : Galaxy Note 10

Predator Helios 700 memiliki ketebalan 41,7 mm dengan berat 4,4 kg berbentang layar 17,3 inch (1080p dengan refresh rate 144Hz G-Sync) serta menggunakan tata suara 5.1 Channel yang menggelegar meski tanpa tambahan sound sistem eksternal. Lewat konfigurasi yang dimiliki tersebut, laptop ini sanggup memainkan game AAA dengan kualitas setingan tertinggi.

HyperDrift Keyboard Predator Helios 700 yang Menawan dan Fungsional

HyperDrift Keyboard Predator Helios 700
HyperDrift Keyboard Predator Helios 700

Selain dapur pacu yang dapat diandalkan, bagian yang menjadi daya tarik utama dari Predator Helios 700 adalah fitur keyboard yang dimiliki. Bisa dipastikan bahwa Hyperdrift Keyboard yang menyertai laptop ini belum pernah diproduksi oleh vendor manapun yang ada  di seluruh dunia.

Baca juga : Samsung Galaxy A80

Inovasi dari sisi desain, sebelumnya juga pernah dilakukan Acer lewat produknya Predator Triton 900 dengan mengusung laptop dengan layar yang dapat diputar. Kali ini inovasi tersebut dilakukan  lewat keyboardnya yang memiliki dengan mekanisme slider atau bisa digeser yang oleh Acer dinamakan HyperDrift Keyboard.

Predator Helios 700
Predator Helios 700

Bukan hanya keyboardnya saja yang dapat digeser ke arah bawah tapi juga trackpadnya dengan bagian palmrest sedikit menekuk ke landasan sehingga dapat dijadikan sebagai sandaran bagi pergelangan tangan.

Baca juga : Daftar Power Bank Terbaik

Bentuk yang ergonomis tersebut tidak hanya untuk memberi kesan unik, menarik dan berbeda, tapi juga fungsional, karena saat papan ketik digeser, akan muncul sepasang kipas yang berfungsi untuk mendinginkan laptop saat dipakai untuk bekerja atau bermain game. Sepasang kipas tersebut dibatasi oleh sebuah panel kaca yang bentuknya transparan, dan di bawah kaca dilengkapi pipa heatsink, sehingga selain menarik saat dilihat juga fungsional.

Predator Helios 700 Acer
Predator Helios 700 Acer

Baca juga : SmartPhone Vlogger

Keunggulan lain dengan digunakannya HyperDrift Keyboar pada Predator Helios 700 adalah pada peningkatan performa yang dapat terdongkrak sampai dengan 11,5 persen. Selain itu, laptop ini semakin memantapkan diri sebagai perangkat gaming yang handal melalui fitur menarik yang tidak dijumpai pada perangkat sejenis yaitu fitur MagForce Key.

Fitur ini akan semakin memanjakan gamer karena tombol ASDW bisa dirubah menjadi sistem Analog sebagaimana yang terdapat pada JoyStick. Sehingga tanpa assesoris tambahan berupa JoyStickpun, laptop ini sudah dapat bekerja sebagaimana laptop lain yang mendapat tambahan asseoris.Dengan berbagai keunggulan yang menyertai tersebut, membuat harga mahal yang ditawarkan Predator Helios 700 seolah tidak berarti atau paling tidak sebanding. Apalagi beberapa fitur yang ditanamkan pada laptop ini merupakan yang pertama di dunia.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close