wisata

√ 10 Taman di Aceh Sangat Cocok Untuk Spot Berfoto

Ada banyak pilihan buat kamu para pecinta alam untuk menikmati waktu kosong di sela-sela kesibukan aktivitas bekerja atau kuliah. Berbagai tempat wisata alam sekarang yang sudah semakin berkembang di berbagai daerah. Tidak terkecuali di provinsi paling ujung barat Indonesia, yaitu kota Aceh. Berikut ini contoh dari 10 Taman di Aceh Sangat Cocok Untuk Spot Berfoto dan bisa kamu kunjungi.

1. Taman Bunga Celosia Garden

√ 10 Taman di Aceh Sangat Cocok Untuk Spot Berfoto
Taman Bunga Celosia Garden

Adalah Taman Bunga Celosia Garden, taman bunga yang ditumbuhi dengan Bunga Celosia berwarna merah dan kuning yang umum dapat melihatnya di taman-taman bunga di Eropa. Taman bunga yang terletak di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya. Taman ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan sejak bulan Januari 2019 lalu.

Saat awal dibuka, pengunjungnya sudah mencapai 30 ribu. Taman yang sangat cocok bagi kamu para kaum millenial yang ingin selalu mempercantik feed instagram, karena tempatnya sangatlah instagramable. Juga sangat indah pemandangannya.

Baca juga : Objek Wisata di Calang Aceh

2. Taman Sari Gunongan

Taman Sari Gunongan
Taman Sari Gunongan

Tempat wisata di Aceh yang menawarkan keindahan seperti Taj Mahal. Taman Sari Gunongan yang terletak di daerah Banda Aceh menjadi simbol cinta raja kepada permaisurinya.

Di sini, permaisuri bisa menyepi dan melihat pemandangan yang ada di sekitarnya sambil mengenang kampung halamannya. Didominasi dengan warna putih, bangunan Taman Sari Gunongan terlihat sangat indah nan megah.  Cocok bagi kamu yang menyukai berfoto spot indah di tempat ini.

Baca juga : Tempat Nongkrong Generasi Milenial Aceh

3. Taman Putroe Phang

Taman Putroe Phang
Taman Putroe Phang

Aceh yang memiliki objek wisata alternatif yang juga bisa menghilangkan penat di akhir pekan, yaitu Taman Putroe Phang. Taman yang bisa menjadi objek alternatif untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga.

Letaknya terbilang sangat mudah dijangkau karena berada di tengah-tengah kota Banda Aceh, bersebelahan dengan Kerkhof, atau kuburan prajurit Belanda yang tewas di Aceh.

Taman Putroe Phang memang sudah ditata dengan rapi oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Wisatawan berkunjung ke taman, tidak hanya sekedar berwisata, namun juga menjadi wisata sejarah.

Taman Putroe Phang memiliki sejarah hubungan erat antara Aceh dan Malaysia pada saat kepemimpinan Sultan Iskandar Muda (1607-1636). Namun, saat Belanda masuk ke Aceh, banyak bangunan yang hancur saat peperangan terjadi di Aceh.

Baca juga : Destinasi di Kota Sabang Aceh

4. Taman Hutan Kota

Taman Hutan Kota
Taman Hutan Kota

Taman Hutan Kota yang letaknya tidak jauh dari Simpang Mesra yang hanya dipisahkan oleh Tugu Pena yang arahnya berlawanan dengan arah Darussalam.

Di taman ini banyak dijumpai tumbuhan hijau yang membuat suasana taman menjadi lebih asri dan segar. Taman yang sering dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjalan santai di sore hari dan pagi hari.

Didalamnya terdapat rawa-rawa yang ditumbuhi oleh tanaman bakau dan juga menjadi habitat ikan-ikan kecil. Objek wisata di Banda Aceh yang sangat cocok untuk dijadikan spot fotografi karena memang memiliki pemandangan yang indah dan menarik.

Baca juga : Objek Wisata di Meulaboh Aceh

5. Taman Sari

Taman Sari
Taman Sari

Tempat wisata berikutnya yaitu sebuah taman yang dulunya bernama Taman Ghairah atau Taman Sari yang sudah direnovasi menjadi lebih cantik dan bisa digunakan untuk kepentingan pariwisata sekaligus bersantai.

Taman yang sudah berganti nama menjadi Taman Bustanussalatin yang letaknya tidak jauh dari Lapangan Blang Padang, Museum Tsunami, Kerkhoff Peucut, Taman Putroe Phang dan juga Gunongan.

Taman indah yang sering dimanfaatkan oleh pemuda pemudi Banda Aceh untuk menggelar event formal maupun event kreatifitas yang diadakan di taman tersebut.

Sore hari menjadi waktu puncak kunjungan pengunjung yang dilanjutkan pada malam hari. Taman yang cocok untuk berkumpul dan juga bersantai serta berfoto ria.

6. Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser

Taman Nasional Gunung Leuser memiliki luas 1.094.692 hektar. Secara administrasi, taman nasional berada di dua provinsi yakni Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.Taman Nasional Gunung Leuser merupakan laboratorium alam yang kaya keanekaragaman hayati. Taman nasional yang merupakan habitat sebagian besar fauna, mulai dari mamalia, burung, reptil, ampibia, ikan, dan invertebrata.

Terdapat lebih dari 380 spesies burung dan 205 spesies mamalia di sana. Sayang, beberapa faunanya masuk dalam daftar hewan yang dilindungi seperti orang utan Sumatera (Pongo abelii), harimau Sumatera (Panthera tigris), badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis), tapir (Tapirus indicus) dan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus).  Di tempat ini ada tempat untuk kamu berfoto dan cukup segar untuk udaranya.

7. Taman Rusa Aceh Besar

Taman Rusa Aceh Besar
Taman Rusa Aceh Besar

Untuk menambah tujuan wisata kamu di Aceh Besar, kini ada sebuah Taman Rusa semakin indah untuk dikunjungi. Tempat wisata keluarga yang telah mempercantik diri dengan ditambahi berbagai wahana dan koleksi berbagai hewan dan unggas di kebun binatang mininya.

Selain lokasinya yang tenang dan rindang, Taman Rusa ini juga memiliki berbagai permainan anak yang aman untuk digunakan. Wahananya bervariasi mulai dari Bianglala sampai kereta-keretaan.

Tidak sedikit juga masyarakat sampai wisatawan yang mengajak anaknya untuk berwisata ke Taman Rusa ini. Dengan kehadiran taman ini semakin meramaikan destinasi wisata di Aceh.

8. Taman Tamiang

Taman Tamiang
Taman Tamiang

Sebuah taman yang berada di Gampong Bundar, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Taman yang menyajikan ragam sebagai tempat untuk bersantai dan juga berkumpul keluarga juga kerabat. Di tempat ini terdapat pemandangan taman yang rimbun, ditambah banyak penjual makanan di sekitarnya. Sehingga membuat taman ini semakin nyaman dan kamu akan terasa betah berlama – lama. Juga ada spot menarik untuk kamu yang hobi berfoto ria.

9. Taman Langit Takengon

Taman Langit Takengon
Taman Langit Takengon

Destinasi wisata di atas bukit yang menyediakan spot untuk berfoto paling diburu oleh wisatawan. Tercatat lima spot yang paling digemari pengunjung untuk berfoto di sana.  Pada bagian lain terdapat replika spot kincir angin. Menariknya, di belakang spot terdapat Danau Laut Tawar yang tersohor itu. Dikelilingi bebukitan yang hijau. Sehingga, spot ini sangat menarik dijadikan tempat berfoto.

Spot lain, kamu harus harus merogoh kocek sebesar Rp 10.000 yaitu spot sepeda gantung. Untuk naik sepeda ini pengunjung wajib membeli tiket. Pengunjung akan dipasang sling pengaman.  Dan satu lagi spot wajib untuk berfoto yaitu spot sangkar burung. Pengelola membuat replika sangkar burung dari rotan yang dipintal melingkar. Mirip sangkar burung dan dijadikan sebagai spot cantik untuk berfoto.

10. Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan
Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Tahura Pocut Meurah Intan adalah sebuah taman hutan raya yang didalamnya terdapat puluhan jenis flora dan fauna dilindungi. Di tempat ini menjadi populer bagi kawula muda Aceh, karena terdapat rumah pohon unik yang merupakan spot favorit untuk berfoto selfie. Wisatawan juga bisa menemukan air terjun alami di dalam taman hutan raya.

Sepanjang perjalanan menyusuri hutan, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang memukau. Dimana pemandangan didominasi dengan pepohonan pinus, ada kalanya wisatawan juga bisa melihat daerah perbukitan yang hijau serta perkebunan milik masyarakat. Meskipun diperlukan tenaga ekstra, namun perjalanan susur Tahura Pocut Meurah Intan cukup mengasyikkan.

Demikianlah contoh dari 10 Taman di Aceh Sangat Cocok Untuk Spot Berfoto. Semoga menjadi pilihan taman saat kamu berlibur di Aceh.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close