Smartphone

√[Review] Vivo V9 – Bukan Smartphone Selfie Biasa

Dalam bulan-bulan terakhir 2017 kemarin memang produsen smartphone yang bisa dibilang produknya telah dikenal luas di seluruh Indonesia, meluncurkan smartphone andalannya, yaitu Vivo V7+ dan Vivo V7. Jadi kita dapat mengatakan bahwa itu adalah produk yang menarik, bahkan hari ini, tetapi memang nampaknya belum membuat Vivo puas. Pada bulan maret 2018 yang lalu mereka merilis vivo V7 +, produsen smartphone China diluncurkan kembali produk andalannya, penerus Hidup V7 + / V7, yang dinamai dengan Vivo V9.

√ [Review]Vivo V9 - Bukan Smartphone Selfie Biasa
√ [Review]Vivo V9 – Bukan Smartphone Selfie Biasa

Acara peluncuran yang dilakukan oleh Vivo V9 dengan megah, seperti pendahulunya yang menggunakan upacara yang diadakan di Borobudur, Magelang, D.I. Yogyakarta. Tapi penulis di sini tidak membahas peluncurannya pada artikel ini. Saat ini penulis akan membahas mengenai apa yang kita temukan hal-hal yang terdapat di dalam Vivo V9 dari penggunaan selama beberapa hari.

Baca juga : Vivo V5 Lite

Bagi Anda yang ingin melihat review dapat anda lihat di bawah ini

Desain

pertama-tama lihat dari segi desain yang ada pada perangkat. V9 Vivo memimpin desain dasar bodi yang tentunya sangat mirip dengan ponsel vivo V7 + / V7, tapi terlihat sangat berbeda dari yang sebelumnya karena tampilan layar  new Fullview yang memang telah dikenakan. Desain layar baru ini tentunya dapat memungkinkan Vivo juga telah menawarkan layar yang lebih lebar dengan penggunaan diagonal sampai dengan 6,3 “dalam bodi untuk dipergunakan dalam ukuran fisik sangat mirip dengan smartphone vivo V7 +, yaitu berkisar hingga 154,8 x 75,1 x 7, 9 mm.

√ [Review]Vivo V9 - Bukan Smartphone Selfie Biasa
√ [Review]Vivo V9 – Bukan Smartphone Selfie Biasa

bagian layar yang dipergunakan dalam smartphone ini juga mempunyai notch yang terdapat pada bagian atas earpiece, sensor dan kamera untuk berselfie. Menggunakan layar dengan sebuah notch yang memungkinkan produsen untuk kemudian menawarkan layar yang lebih lebar yaitu berkisar di 6,3 “pada smartphone dengan body ukuran smartphone dengan penggunaan layar 5,5” standar. 6.3 aspek rasio yang tentunya dapat mencapai 19:9.

Baca juga : Oppo Find X

Adanya resolusi 2280 x 1080 desain tampilan piksel dengan sebuah notch ini akan diadopsi secara luas oleh sebuah smartphone Android yang memang sengaja diluncurkan pada 2018. Tapi hal ini hanya terdapat di Indonesia, vivo merupakan smartphone yang pertama yang membawa sebuah ponsel Android dengan tata letak atau desain layar seperti itu.

√ [Review]Vivo V9 - Bukan Smartphone Selfie Biasa
√ [Review]Vivo V9 – Bukan Smartphone Selfie Biasa

Selain dampak daripada penambahan ukuran yang sangat ringkas untuk smartphone dengan penggunaan layar 6.3. layar “ modern “dengan adanya notch juga tentunya dapat membuat vivo V9 menawarkan sebuah screen to body lebih tinggi, sampai sekitaran mencapai 85%. rasio tinggi tersebut tentunya dapat membuat sebuah sisi depan smartphone ini hampir sepenuhnya ditutupi dengan layar. Hal ini juga akan berdampak pada penampilan seluruhnya yang terdapat pada smartphone ini.

Menggunakan layar dengan penggunaan rasio 19: 9 nyatanya memang tidak akan lagi menyertakan tombol navigasi fisik pada smartphone. Tombol navigasi vivo V9 dengan mempergunakan tombol virtual di bagian bawah layar tersebut. Satu hal yang masih terbilang sangat menarik, sama seperti apa yang memang tengah di tawarkan oleh V7 + / V7, vivo juga menawarkan pilihan untuk mengatur sebuah urutan dari pada tombol navigasinya

Baca juga : Oppo F11

Paket Penjualan

√ [Review]Vivo V9 - Bukan Smartphone Selfie Biasa
√ [Review]Vivo V9 – Bukan Smartphone Selfie Biasa

Dengan hadirnya vivo V9 yang ada di berbagai pengujian disertai dengan penjualan paket lengkap, yang masih hati-hati dikemas dalam kotak dengan desain yang mirip dengan kisaran produk vivo yang sebelumnya. Sebelumnya, Vivo v7+ dan v7, kedua smartphone V9 pendahulunya ini yaitu Vivo v9 akan dapat memimpin paket penjualan yang lengkap.

Siap untuk menggunakan “out of the box”? Yang telah kembali dilakukan oleh Vivo di smartphone terbarunya, menampilkan aksesoris yang bisa dibilang lebih lengkap lagi termasuk dalam hal ini adalah paket screen protector yang telah disandingkan. Silikon case yang telah ada dalam paket penjualan akan mampu dalam mengatasi bodi yang licin dari smartphone ini, serta berguna sekali dalam melindungi tubuh dari tempat kotor karena tangan pengguna ketika nantinya dipergunakan.

Baca juga : Iphone 8

Sebuah catatan kecil yang terdapat pada bagian silicon case yang mana Vivo terdapat juga sebuah penutup untuk konektor micro USB. Tentunya penutup itu tidak banyak mempunyai fungsi, malah cenderung mengganggu untuk sebagian pengguna.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close