wisata

√ 11 Destinasi Wisata Di Kota Binjai Yang Wajib Dikunjungi

Binjai merupakan sebuah Kota di Sumatera Utara, Kota yang memiliki sejuta pesona dan keindahan alam yang menakjubkan dan masih banyak hal yang tersembunyi di dalamnya. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Binjai ini. Binjai juga memiliki banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, sampai Taman yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi.

Apabila kamu menjadikan Sumatra Utara sebagai pilihan berlibur kamu, nah pas sekali jika kamu memilih beberapa destinasi wisata seperti contoh dibawah ini. Simak contoh dari Destinasi Wisata Di Kota Binjai Yang Wajib Dikunjungi.

1. Taman Remaja Binjai

Taman Remaja Binjai

Di tempat ini kamu bisa bersantai-santai, sambil melihat keindahan air mancur yang cukup indah dipandang pada malam hari. Karena di setiap pancuran airnya dihiasi dengan lampu aneka warna. Kamu juga bisa menikmati jajanan yang ada, karena terdapat berbagai pedagang yang menawarkan berbagai macam kuliner, terutama kuliner khas Binjai.

Baca juga : Wisata di Balige

2. Taman Selfie

Taman Selfie

Buat kamu yang suka berfoto selfie, tempat ini cocok untuk kamu, karena terdapat beberapa spot foto yang menarik, yang bisa kamu jadikan sebagai latar belakang foto kamu. Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah kafe, namun memiliki beberapa spot foto keren. Yang menjadi daya tarik utama di sini yaitu adanya rumah pohon, yang terbuat dari pohon asli, yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi tempat nongkrong yang asyik dan menyenangkan.

Baca juga : Wisata di Yanjung Balai Karimun

3. Sungai Bingei

Sungai Bingei

Bila di Namu Sira-sira kamu hanya bisa bermain air dengan ban pelampung, maka di Sungai Bingei ini kamu bisa mencoba yang lebih ekstrem, yaitu arung jeram. Terdapat berbagai tingkat kesulitan arung jeram, mulai dari tingkat kesulitan untuk pemula, sampai dengan tingkat kesulitan untuk yang sudah berpengalaman. Tentunya, kamu harus mempersiapkan diri sehingga kegiatan arung jeramnya bisa menyenangkan.

Baca juga : Wisata di Simalungun

4. Taman Merdeka Binjai

Taman Merdeka Binjai

Bagi kamu yang ingin bersantai-santai, bisa mengunjungi Taman Merdeka Binjai. Tidak hanya sebagai tempat bersantai-santai, tempat ini sering juga digunakan untuk berbagai event, dan di tempat ini juga disediakan tempat latihan untuk panjat tebing. Di taman ini kamu tidak perlu khawatir kelaparan, karena ada banyak penjual yang menjajakan jajanan khas Binjai, yang bisa kamu cicipi rasanya.

Baca juga : Wisata di Tebing Tinggi

5. Pasar Kaget

Pasar Kaget

Pasar Kaget Binjai menjadi alternatif lain jika kamu ingin wisata kuliner dan belanja. Berbeda dengan Kampung Kuliner, di Pasar Kaget ini kamu akan lebih banyak menemukan makanan yang lebih tradisional dan merakyat. Bahkan kamu juga bisa menemukan kuliner ekstrem seperti misalnya daging ular atau sate kodok. Bagi kamu yang Muslim, kamu bisa memilih tempat makan yang tepat, karena terdapat makanan non halal di sini.

Baca juga : Wisata di Siborong-borong

6. Kampung Kuliner

Kampung Kuliner

Di tempat ini ini banyak sekali kuliner yang bisa kamu cicipi. Kamu bisa berwisata kuliner yang ada di Kampung Kuliner. Di sini kamu akan menemukan berbagai macam kuliner, mulai dari kuliner khas Sumatera Utara, sampai makanan western. Tempatnya juga cukup nyaman untuk kamu menikmati makanan yang sudah kamu pesan sambil bersantai.

7. Pantai Florida

Pantai Florida

Walau menyandang nama pantai seperti di luar negeri, namun kenyataannya tempat ini bukanlah pantai sama sekali, melainkan sebuah pemandian alam yang memiliki air terjun. Selain Pantai Florida, tempat ini dikenal dengan nama Namu Ukur. Seperti kebanyakan wisata air lainnya, di sini kamu bisa bermain air, atau sekadar berendam untuk menyegarkan badan serta pikiran kamu yang lelah. Kamu juga bisa mencoba kulineran di sini.

Florida yang dibahas adalah surga tersembunyi yang ada di Binjai. Disebut tersembunyi karena para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 500 meter untuk sampai di lokasi ini.

Meski lelah karena perjalanan, para pengunjung akan bahagia saat tiba di lokasi karena suasana dan pemandangannya yang sangat indah. Kawasan ini adalah sungai indah yang memiliki air terjun, sedangkan kata pantai yang disematkan pada tempat ini seolah menjadi panggilan dari orang-orang sekitar. Destinasi wisata yang memungkinkan para pengunjung untuk mengarungi sungai dengan fasilitas ban karet yang banyak disewakan di tempat wisata ini.

8. Namu Sira-Sira

Namu Sira-Sira

Tempat yang cocok untuk wisata keluarga, karena kamu dan keluarga bisa bermain air sampai puas di sini. Selain air yang jernih, kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih asri. Kamu bisa menyewa ban pelampung untuk anak agar bisa bermain di sungai ini. Untuk bisa memasuki tempat wisata ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang besar, cukup Rp 5 ribu saja, kamu sudah bisa bermain air.

9. Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi Langkat

Wisata yang terletak di Kawasan Wisata Alam Perulaga yang menyuguhkan air sungai yang bersih dan jernih. Karena jernihnya, banyak wisatawan yang melakukan foto di bawah air, sehingga foto di bawah airnya terlihat dengan jelas. Kamu juga bisa sekadar berenang di sungai ini untuk menyegarkan badan serta pikiran kamu. Sangat menyenangkan bukan?.

10. Taman Balita Binjai

Taman Balita Binjai

Bagi kamu yang mengajak keluarga untuk berlibur ke Kota Binjai, maka terlebih membawa si buah hati sangat direkomendasikan untuk menyambangi salah satu taman yang banyak difavoritkan banyak orang tua. Ragam wahana anak yang menarik hadir di sini dengan tarif yang sangat murah. Aneka jenis burung yang ada di taman menjadikan suasana semakin ramai dan menyenangkan. Kamu yang sendirian ke tempat ini juga tidak perlu sedih, pastinya tidak akan kecewa dengan berbagai spot menarik untuk berselfie ria untuk melengkapi album instagram.

11. Masjid Raya Binjai

Masjid Raya Binjai

Tempat wisata di Binjai yang berikutnya merupakan objek wisata buatan manusia salah satunya adalah Masjid Raya Binjai.

Masjid Raya Binjai dibangun pada tahun 1840-1893 oleh karena itu Masjid Raya Binjai merupakan salah satu bangunan bersejarah yang berada di Kota Binjai.

Jika kamu akan pergi ke Kota Binjai dan mencari masjid untuk sholat serta beristirahat sejenak maka bisa mengunjungi masjid ini yang beralamat di Jl. KH Wahid Hasyim No.3, Pekan Binjai, Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara 20711. Tempatnya yang nyaman membuat hati terasa tenang dan damai.

Nah semoga contoh dari 11 Destinasi Wisata Di Kota Binjai Yang Wajib Dikunjungi menjadi rekomendasi pilihan terbaik saat kamu berlibur.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close