wisata

11 Destinasi Wisata di Ogan Ilir Sumatera Selatan yang Hits

Provinsi Sumatera Selatan, tentunya kamu akan mengunjungi kota Palembang sebagai destinasi utama untuk mengunjungi lokasi wisata. Padahal, di kawasan lain selain Palembang juga memiliki banyak potensi wisata yang cukup tinggi. Salah satunya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Keindahan alam di tempat ini tidak kalah menarik seperti di daerah lainnya. Untuk mengetahui apa saja destinasi wisata terbaik, berikut contoh 11 Destinasi Wisata di Ogan Ilir Sumatera Selatan Hits.

1. Danau Lebung Karangan

Danau Lebung Karangan

Sebuah Danau Lebung Karangan, yang menawarkan pemandangan danau indah dan memanjakan mata karena masih asri dan alami. Namun, tempat ini belum dijadikan sebagai lokasi wisata oleh pemerintah setempat, dikarenakan aksesnya yang agak sulit. Namun jika ingin mencoba berkunjung, kamu bisa mendatangi danau yang beralamat di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indra Laya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Baca juga : Wisata Alam di Lampung

2. Desa Burai

Desa Burai

Di desa ini, kamu akan dimanjakan dengan warna-warni perumahan warga. Kamu juga akan disajikan dengan pemandangan indah berupa telaga dan ilalang yang ada di desa ini. Kamu juga bisa menjelajah telaga dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh warga setempat. Lokasi ini cocok dijadikan tempat untuk penggemar foto. Tentu saja kamu harus membayar tiket masuk ke lokasi wisata ini.

Baca juga : Wisata di Pulau Bangka

3. Terraz Water Park

Terraz Water Park

Terraz Water Park adalah sebuah wisata yang tergolong baru di Ogan Ilir. Di sini kamu bisa bermain air, berenang, dan juga berendam di kolam, layaknya wisata taman air. Wahana seru yang bisa dinikmati di tempat ini yaitu arus sungai buatan, perosotan air, dan tentu saja kolam renang dengan ukuran yang cukup luas. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti tempat makan berbagai jenis kuliner, dan juga ada live music. Sehingga membuat tempat ini layak dijadikan sebagai pilihan wisata kamu dan keluarga.

Baca juga : Wisata di Muara Dua

4. Sungai Ogan

Sungai Ogan

Berkunjung ke Ogan Ilir tidak lengkap jika belum ke Sungai Ogan, yang merupakan dasar dari penamaan dari Ogan Ilir. Kamu bisa menikmati pemandangan tepi sungai yang mempesona, atau kamu juga bisa melakukan kegiatan lain seperti memancing dan juga menyusuri sungai dengan menyewa perahu motor milik warga. Sungai yang bisa meluap saat musim hujan, dan sebaiknya hindari berkunjung ke sungai ini saat musim hujan tiba.

Baca juga : Wisata di Banyuasin

5. Monumen Perjuangan Rakyat

Monumen Perjuangan Rakyat

Untuk mengenang jasa para pahlawan maka kamu bisa mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat atau Monpera di Kabupaten Ogan Ilir. Patung yang berada di sini menggambarkan sikap perjuangan yang berkobar untuk membebaskan diri dari penjajah saat itu. Selain mengenang jasa para pahlawan, kamu juga bisa berfoto ria dengan view yang menarik.

Baca juga : Wisata di Kota Bengkulu

6. Danau Teluk Seruo

Danau Teluk Seruo

Tanjung Putus merupakan ‘danau jadi-jadian’, maka Danau Teluk Seruo adalah danau sungguhan. Di sini kamu akan disajikan pemandangan air danau yang biru, yang akan membius siapa pun untuk datang ke sini. Di sekitar danau juga tersedia beberapa fasilitas, seperti tempat bersantai, dan jogging track. Tempat yang sering didatangi oleh kaula muda sekedar bersantai, ngobrol, dan juga untuk lokasi foto.

7. Bajumi Wahab

Bajumi Wahab

Tempat yang cocok buat kamu yang ingin wisata religi. Di sini kamu akan dihadapkan dengan masjid megah dan indah. Bajumi Wahab sendiri diambil dari nama pengusaha asal Palembang, sekaligus pemilik tanah tempat masjid dibangun. Yang membangun masjid ini yaitu masih keturunan dari Bajumi Wahab. Di sekeliling masjid masih terdapat area persawahan, yang membuat nuansa sejuk semakin terasa dan beberapa view lain yang menarik untuk dilihat.

8. Pantai Supi

Pantai Supi

Seperti Pantai Jodoh, Pantai Supi juga bukan air laut, melainkan air sungai. Supi sendiri adalah singkatan dari Sungai Pinang. Kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung seperti bermain air, bermain pasir, berenang, atau sekadar berendam saja di tepian sungai. Airnya yang tergolong cukup jernih, dengan keindahan pemandangan sekitarnya yang menarik mata.

9. Pantai Jodoh

Pantai Jodoh

Pantai Jodoh merupakan tempat yang memang seperti pantai pada umumnya, dengan hamparan pasir luas dan juga pepohonan di sekitarnya. Hanya saja, air yang ada di tempat ini bukanlah air laut, melainkan dari air sungai. Ceritanya, pasangan yang mengunjungi pantai ini akan langgeng hubungannya, hingga akhirnya bisa melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan. Tidak heran, apabila tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding.

10. Danau Teluk Putih

Danau Teluk Putih

Wisata air menjadi primadona di Kabupaten Ogan Ilir, dan salah satunya yaitu Danau Teluk Putih yang terletak di Sakatiga dan masih di Kecamatan Indralaya. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat kota menjadi pilihan wisata alternatif bagi warga untuk bersantai. Sambil bersantai di bawah mohon menikmati hembusan angin dari Danau Teluk Putih. Saat senja mulai tiba, sangat cocok untuk menyusuri danau menggunakan perahu yang ada di sekitaran danau milik warga. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini juga sangat cocok untuk wisata keluarga, dengan fasilitas yang seadanya namun tetap menarik.

11. Tanjung Putus

Tanjung Putus

Destinasi wisata lainnya bagi warga di Indralaya, yaitu Tanjung Putus. Cukup menarik berada di kawasan Tanjung Putus ini, karena ketika musim penghujan akan dipenuhi air dan menjadi danau karena lokasinya yang berada di dataran rendah. Namun ketika musim kemarau berubah menjadi padang rumput hijau yang cukup luas, membuat siapapun bisa melakukan berbagai kegiatan di tempat ini. Disarankan waktu terbaik berkunjung ketika hari mulai senja karena bisa menjadi spot untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati indahnya senja di tempat ini.

Demikian ulasan seputar 11 Destinasi Wisata di Ogan Ilir Sumatera Selatan Hits, semoga menjadi pilihan liburan terbaik di akhir tahun 2019 ini.

Tags

Novriadi A.S

Hallo, perkenalkan nama saya novriadi antonius dan situs ini merupakn milik saya, Saya juga ingin berbagi pengetahuan kepada teman-teman sekali dengan apa yang saya dapat. Dan semoga teman-teman bisa terbantukan dengan adanya situs saya ini. Terimakasih Selamat Membaca.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close